8 Aplikasi Belajar Bahasa Rusia di Android Gratis & Lengkap

Aplikasi Belajar Bahasa Rusia di Android Gratis & Lengkap – Bahasa Rusia merupakan salah satu bahasa paling populer di dunia, karena negara rusia pernah menjadi salah satu negara Adikuasa selain Amerika Serikat.

Bahasa ini juga merupakan salah satu bahasa yang paling susah untuk dipelajari karena mungkin hurufnya tidak sama dengan huruf alfabet pada umumnya.

Jadi untuk mempelajarinya harus membutuhkan fokus lebih, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi pembantu.

Pada kesempatan kali ini, saya menuliskan beberapa software untuk membantu anda belajar bahasa rusia, berikut daftarnya!.

Aplikasi Belajar Bahasa Rusia di Android

1. Belajar Rusia gratis

Pada urutan pertama ada aplikasi buatan ATi Studios yang berukuran 37 MB dan sudah mendapatkan kurang lebih 1 juta unduhan sejak pertama rilis pada 01 Oktober 2014.

Dengan aplikasi ini, anda bisa mempelajari bahasa Rusia dengan gratis setiap harinya, menghafal kosakata, menguasai frasa-frasa yang ada, program pengenalan suara dengan kualitas audio yang jernih.

Selain itu ada papan peringkat, dimana anda bisa melihat orang yang mempelajari bahasa ini dan mengambil kuis mingguan. Sedangkan untuk fitur premiumnya, pihak developer membandrol harga mulai Rp 35.000 – 1.2 jutaan.

2. Belajar bahasa Rusia by FunEasyLearn

Belajar bahasa Rusia by FunEasyLearn

Berikutnya ada aplikasi buatan FunEasyLearn yang berukuran sekitar 59 MB dan telah memperoleh setidaknya 1 juta download semenjak pertama rilis di play store pada 26 Maret 2014.

Dengan aplikasi ini, anda bisa mempelajari bahasa rusia gratis dan offline. Terdapat kurang lebih 15.000 kata dan kalimat yang bisa anda pelajari.

Selain itu, terdapat fitur seperti ilustrasi gambar tangan, rekaman suara profesional, statistik rinci, pencarian pintar, hingga pengenal suara. Untuk fitur premiumnya, pihak pengembang membandrol harga mulai Rp 7.500 – 1.2 juta.

3. Learn Russian Free (Offline)

Learn Russian Free memiliki fitur yang cukup banyak, seperti belajar frasa-frasa yang sering digunakan wisatawan, seperti salam, percakapan umum, waktu dan tanggal, negara, dan masih banyak lagi.

Aplikasi buatan ufostudio ini memiliki ukuran 17 MB dan sudah lebih dari 100.000 unduhan sejak rilis pada 26 Desember 2015.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis, namun mungkin terdapat iklan yang pihak developer pasang.

4. Belajar bahasa Rusia by MetaLanguage

Sama seperti aplikasi sebelumnya, pada aplikasi ini kita juga bisa menggunakannya tanpa perlu koneksi internet. Aplikasi buatan MetaLanguage ini berukuran kurang lebih 43 MB dan sudah mendapatkan lebih dari 500.000 download sejak pertama rilis pada 08 Februari 2016.

Dengan aplikasi ini, kita bisa mempelajari terjemahan indonesia rusia dengan baik dan benar. Aplikasinya gratis digunakan, namun mungkin terdapat iklan di dalamnya.

Baca Juga :

5. Bahasa Rusia untuk Pemula

Bahasa Rusia untuk Pemula

Selanjutnya ada aplikasi buatan Mobiteach LLC yang termasuk baru, karena rilis pada 04 Agustus 2020. Meskipun baru, software ini sudah mendapatkan unduhan lebih dari 100.000 kali.

Dengan ukurannya sekitar 18 MB, fitur yang terdapat di dalamnya cukup lengkap, yakni  pembelajaran bahasa rusia dengan melihat percakapan, hingga mengidentifikasi objek dalam bahasa rusia.

Untuk fitur premium, pihak developer membandrolnya dengan harga Rp 16.000 – 53.000.

6. Belajar Kosa Kata, Kata Kerja & Kalimat Rusia

Aplikasi buatan Egemen Can Uze ini memiliki ukuran 36 MB dan sudah mendapatkan lebih dari 100.000 download sejak pertama rilis pada 21 Mei 2018 di play store.

Fitur yang dimiliki aplikasi belajar bahasa rusia yang satu ini yakni mendengarkan pengucapan kata dan kalimat dalam bahasa rusia, menebak gambar, permainan kata, dan lainnya.

Terdapat juga fitur premium seharga Rp 40.000 – 309.000

7. Drops : Belajar bahasa Rusia & Alfabet Sirilik

Untuk aplikasi yang satu ini sebenarnya ada banyak versi, namun yang saya terangkan disini adalah yang versi pembelajaran bahasa rusia saja. Aplikasi buatan Language Drops ini berukuran kurang lebih 42 MB.

Drops : Belajar bahasa Rusia & Alfabet Sirilik telah mendapatkan lebih dari 100.000 sejak pertama rilis pada 01 Maret 2018. Fitur yang terdapat di dalamnya seperti belajar menebak gambar dan kata, ada banyak kosakata di dalamnya, dan lainnya.

8. Belajar Bahasa Rusia by Bravolol

Terakhir ada aplikasi buatan Bravolol yang memiliki ukuran 16 MB dan sudah mendapatkan lebih dari 500.000 download sejak rilis pada 31 Oktober 2013.

Saya pikir mungkin ini adalah salah satu software bahasa rusia paling tua yang pernah rilis di play store. Fitur yang terdapat di dalamnya seperti frasa dan kosakata yang umum orang gunakan, pengucapan, mencari menggunakan kata kunci, dan offline.

Untuk fitur premium, pihak developer membandrol dengan harga Rp 49.000 an.

Dari daftar aplikasi belajar bahasa rusia di atas, menurut anda mana yang penggunaannya paling mudah?, atau jika anda memiliki aplikasi lain yang belum saya sebutkan, informasikan ke saya ya!. Semoga belajar bahasa Rusianya lancar!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *