7 Aplikasi Trading Crypto Terbaik Di Indonesia, Nomor 1 Aman Banget!

Aplikasi Trading Crypto Terbaik Di Indonesia, Nomor 1 Aman Banget! – Saat berbicara tentang trading kripto, yang terpikirkan oleh kita pertama mungkin adalah keamanannya. Karena sudah kita ketahui sendiri bahwa market kripto sering kena hack.

Untuk saya pribadi, pertama saya mencari keamanannya, kedua harga dan feenya. Karena semakin banyaknya situs trading, kita wajib memilih situs dan aplikasi trading terbaik dan paling aman. Bagi trader indonesia, ada banyak sekali aplikasi trading yang bisa digunakan baik market lokal maupun internasional.

Pada artikel ini, saya akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi kripto yang bisa anda gunakan untuk trading dan investasi. Disini saya memilah spesifikasinya mulai dari segi keamanan hingga fee dan biaya penarikan, langsung saja simak artikel berikut!.

Aplikasi Trading Crypto Terbaik Di Indonesia

1. Binance

binance

Yaps, di urutan pertama ada Binance yang merupakan market kripto nomor 1 di dunia. Dilansir dari coingecko dan coinmarketcap, binance menduduki peringkat pertama maket kripto dengan volume perdagangan lebih dari US$ 20 Miliar selama 24 jam, wow!.

Bisa dibilang, binance adalah kiblat market kripto saat ini. Bicara tentang keamanan, tidak perlu diragukan lagi bahwa binance mendapatkan skor 1o dari 10 tentang keamanan, jadi keamanannya sangatlah tinggi, anda tidak perlu khawatir jika ada hacker.

Untuk melakukan deposit dan penarikan, sayangnya binance belum mendukung bank lokal indonesia. Namun terdapat opsi deposit menggunakan kartu kredit, dan bagi anda yang tidak memiliki kartu kredit, anda bisa deposit dengan cara membeli koin dari market lain dan memasukkannya ke binance.

Untuk fee perdagangan sih menurut saya cukup murah ya, dan akan lebih murah lagi jika anda melakukan perdagangan menggunakan fee BNB (binance koin), karena BNB merupakan koin resmi dari Binance market.

2. Tokocrypto

Selanjutnya ada tokocrypto, yang bisa dibilang ini adalah Anak perusahaan dari Binance, karena tokocyrpto mendapatkan dana dari Binance, dan keseluruhan aplikasi serta sistemnya mirip dengan binance.

Tokocrypto sudah mendapatkan ijin dari Bappeti, dan untuk keamanannya tidak perlu diragukan lagi. Bagi anda yang kesulitan trading di binance karena tidak bisa deposit dan withdraw melalui bank lokal, solusinya adalah tokocrypto.

Sedangkan untuk penarikan hanya dikenakan fee sebesar Rp 5000. Menurut saya, ini adalah salah satu aplikasi trading kripto yang rekomended untuk digunakan bagi masyarakat Indonesia.

3. Indodax

Bagi sebagian orang, nama indodax mungkin sudah tidak asing lagi, pasalnya indodax merupakan salah satu aplikasi dan market trading yang sudah cukup lama ada di Indonesia. Per 1 Juni 2021, indodax sudah memiliki 3 juta member, dan ini merupakan pencapaian yang luar biasa.

Untuk penarikan dan withdraw, anda bisa menggunakan bank lokal. Menurut saya, hanya ada 1 kelemahan dari indodax, yakni biaya withdrawnya lumayan mahal, yakni minimal Rp 25.000 untuk nominal transfer di bawah 5 juta, dan fee withdraw bisa bertambah banyak lagi seiring banyaknya jumlah withdraw.

4. Pintu

pintu

Selanjutnya ada pintu, namanya memang unik sih, tapi saya pribadi jujur sangat suka dengan aplikasi trading ini, dikarenakan fee withdrawnya sangatlah murah, yakni hanya sekitar Rp 4.500.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah jarang terjadi maintenance dan untuk melakukan penarikan sangatlah cepat. Pengalaman pribadi, untuk melakukan penarikan tidak membutukan waktu lebih dari 10 Menit. Dan jika lebih dari 10 menit, kita bisa mengadu kepada customer service pintu.

Baca Juga :

Customer service pintu juga memiliki respon yang sangat cepat serta ramah. Rekomended banget pokoknya aplikasi trading yang satu ini!.

5. Coinbase

Coinbase merupakan salah satu market kripto internasional dimaka kita juga bisa melakukan aktivitas jual beli kripto mulai dari Bitcoin, Etherium, dan koin koin lainnya.

Ada 2 aplikasi coinbase, mulai dari Coinbase dan Coinbase pro. Saran saya bagi anda yang ingin memperjualbelikan mata uang kripto secara lengkap, gunakan Coinbase Pro, karena disana ada lebih banyak koin daripada di aplikasi Coinbase.

6. Luno

LUNO merupakan platform exchange yang berasal dari Inggris dan sudah mendukung pasar kripto Indonesia sejak tahun 2014. Untuk tampilan, Luno ini ramah pengguna banget, simpel, jadi bagi anda yang masih pemula jangan khawatir jika tidak bisa trading.

Sama seperti aplikasi lainnya, luno menyediakan berbagai pilihan trading Aset Kripto mulai dari Bitcoin, Ethereum, BNB, dan banyak aset Kripto lainnya.

7. Crypto.com

crypto com

Mungkin sebagian orang masih asing dengan crypto.com. Iya memang ini adalah situs dan aplikasi trading terbaru, namun meskipun masih baru, situs ini sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Dilansir dari coingecko dan coinmarketcap, crypto.com masuk dalam 10 besar exchanger kripto terbesar di dunia.

Untuk keamanannya tidak perlu diragukan lagi, pasalnya dari 1 sampai 10, crypto.com mendapatkan nilai 10 untuk keamanan.

Bagi anda yang ingin trading menggunakan aplikasi ini, anda bisa membeli stable coin sepeti USDT di market lain, contohnya indodax maupun binance, kemudian mengirimkannya ke crypto.com.

Di atas merupakan beberapa aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia versi dewailmu. Menurut anda, manakah yang paling bagus?, untuk saya sendiri adalah Binance. Jika anda memiliki jawaban lain, tulis di kolom komentar ya!.

Semoga anda tidak salah memilih aplikasi trading abal-abal, selamat trading!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *