Cara Trading Di Binance Untuk Pemula Lengkap + Penjelasan

Cara Trading Di Binance Untuk Pemula Lengkap – Bagaimana sih cara trading di Binance?, pertanyaan tersebut kerap sekali terlintas di pikiran para pemula. Karena memang benar-benar ingin segera mendapatkan keuntungan dari bermain trading. Sebelum kita bahas mengenai cara tradingnya, alangkah baiknya kita kenalan dengan Binance terlebih dahulu. Kira-kira binance itu seperti apa dan dibuat oleh siapa sih.

Apa Itu Binance

Binance merupakan sebuah platform jual beli yang didirikan di Cina oleh Changpeng Zhao dan Yi He. Binance menyediakan berbagai macam pilihan terutama kegiatan trading anda. Selain itu bursa ini juga memiliki settingan untuk melakukan trading sesuka kalian. Mulai dari menyediakan mode basic yang biasanya banyak digunakan oleh para pemula. Serta ada juga mode advanced yang kerap kali digunakan oleh pemain trading tingkat lanjut.

Untuk para pemula wajib memilih basic ya, biar kalian paham seluk beluknya dan begitu benar benar mengenal bursa yang satu ini. Lanjut ke pembahasan berikutnya.

Cara Trading Di Binance

1. Membuat Akun Binance

Yaps untuk bisa trading di binance pastinya anda harus memiliki akun juga. Nah untuk daftarnya pun cukup mudah, silahkan kalian bisa daftar langsung via aplikasi yang ada di hp maupun ke situs resminya langsung di binance.com.

2. Mulai Login Di Binance

Setelah memiliki akun berikutnya pastinya anda tinggal login saja di akun binance. Nah trading di binance ini kalian tidak perlu verifikasi lebih lanjut, kecuali apabila anda ingin WD di atas 2 BTC, wah sultan banget nih yang pasti. Apabila ingin penarikan dengan saldo di atas yang sudah disebutkan tadi, maka harus wajib verifikasi.binance verification

Pastikan anda melakukan verifikasi terlebih dahulu ya teman teman, anda bisa menggunakan ktp maupun kartu SIM. Dan nanti akan ada metode verifikasi berupa video detector.

Baca Juga :

3. Mulai Deposit

Untuk dapat melakukan trading di binance, kalian juga wajib yang namanya deposit dengan menggunakan crypto yang dikirim dari bursa lokal. Biasanya sih metode yang sering digunakan dengan metode bank transfer, karena ini dianggap lebih mudah dan lebih praktis. Bagi yang bingung cara deposit, tenang di bawah ini saya jelaskan sedikit-sedikit.

  • Silahkan buka aplikasi binance
  • Setelah itu login dengan akun anda
  • Lalu silahkan pilih saja bagian wallet dilanjut klik gambar ke dua dan pilih deposit
  • Berikutnya tinggal pilih saja mau crypto atau fiat
  • Misalnya saja ambil crypto nanti silahkan copy saja address walletnya
  • Lalu berikutnya dilanjut buka aplikasi exchange lokal (PINTU)
  • Setelah itu tinggal pilih kirim dan contohnya di sini memilih Binance chain BEP2 seuai yang dipilih di aplikasi binance sebelumnya.
  • Maka di aplikasi exchange lokal harus pilih ERC20 juga
  • Setelah itu tinggal memasukkan alamat dari binance dan nominal deposit
  • Misalnya saja kita menggunakan IDRT dan akan dikenai biaya tambahan transfer sebesar 500 perak, jadi misalnya mau deposit 200 ribu, maka jadi Rp 200.500
  • Selanjutnya tinggal klik berikutnya, maka saldo di binance akan bertambah.

4. Mulai Tradingbinance trading choice

Berikutnya kita akan memulai trading apabila saldo atau deposit sudah berhasil masuk, nah untuk caranya silahkan pilih saja trades. berikutnya akan dihadapkan seperti trading pair dan jenis trading yang kalian inginkan.

Ada berbagai jenis pilihan trading, yakni SPOT, Futures, Options, Fiat. Dan bagi anda yang masih awam, saya sarankan untuk masuk ke jenis trading SPOT.

Untuk langkah pertama silahkan pilihlah trading pair yang ingin anda lakukan. Di binance menyediakan lebih dari 100 lebih mata uang kripto, anda bisa mencari mata uang yang ingin anda tradingkan di kolom pencarian.

5. Saatnya Trading

binance order limit

Selanjutnya silahkan pilih jenis trading yang sesuai misalnya market order. Berikutnya pilih jumlah kripto yang ingin kalian trade, jika harga naik maka cepat untuk sell sedangkan jika turun ada baiknya untuk buy. Dan itulah proses trading dengan menggunakan market order sudah selesai.

Bagi kalian bingung apa itu market order, yakni memungkinkan para pengguna untuk melakukan jual beli pada saat ini juga atau harga saat ini. Ini merupakan sederhana dan paling simple. Lalu ada juga limit order, pengguna untuk menetapkan harga maksimum yang bersedia mereka bayar untuk koin atau harga minimum yang ingin mereka jual. Setelah itu trader juga harus menunggu hingga nantinya harga yang sudah ditentukan sebelumnya bisa tercapai.

Terakhir ada stop limit orders ini memungkinkan para pengguna untuk melakukan jual beli setelan koin mencapai harga tertentu. Dan biasanya ini akan ditindaklanjuti ketika harga yang sudah ditentukan.

Oke, itulah penjelasan mengenai cara cara trading di binance, semoga bermanfaat, apabila ada kesalahan atau tambaahan lainnya, anda bisa menuliskannya pada kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *