8 Aplikasi Transfer File Android Terbaik dan Tercepat

Aplikasi Transfer File Android Terbaik dan Tercepat – Dulu, untuk melakukan transfer antar ponsel kita memerlukan bluetooth. Namun, seiring perkembangan zaman dan muncul ponsel android, semu berubah.

Sekarang ini, memang kita masih menggunakan bluetooth untuk melakukan pengiriman dari satu ponsel android ke ponsel android lain, namun teknologi pendukungnya sedikit berbeda.

Sekarang ada beberapa aplikasi yang dapat membantu kita transfer file lebih cepat. Berikut beberapa aplikasi transfer tersebut!.

Aplikasi Transfer File Android Terbaik dan Tercepat

1. SHAREit

Pada daftar pertama tentu saja ada SHAREit, yang merupakan pelopor adanya aplikasi untuk mentransfer file di ponsel android.

Aplikasi ini rilis pada 28 April 2013 dan ukurannya tergolong kecil, yakni hanya 35MB. Aplikasi buatan Smart Media4U Technology ini telah mendapatkan lebih dari 1 Miliar unduhan.

Fitur yang terdapat di dalamnya yakni berbagi file online maupun offline, pengelola file, pembersih ponsel, pemutar musik, hingga penghemat baterai, keren kan.

2. EasyShare

easyshare

Aplikasi berbagi file yang satu ini listing pada Juni 2016, dan sudah mendapatkan lebih dari 100 juta unduhan sejak saat itu.

EasyShare ini merupakan buatan Vivo Communication Technology alias resmi dari vivo dan ukurannya hanya sekitar 18 MB. Untuk menggunakannya dibutuhkan versi android 5.0 ke atas.

Fitur yang terdapat pada EasyShare yakni transfer file offline, tanpa iklan, tersedia juga untuk iOS, Windows, dan MAC.

3. XShare

Hampir sama seperti EasyShare, Xshare ini juga rilis pada 2016, tepatnya Maret 2016. Untuk ukurannya lumayan kecil, yakni 22 MB dan untuk menggunakannya wajib ponsel android versi 5.0 ke atas.

Aplikasi buatan Shalltry Group ini memiliki fitur seperti penggunakan offline, transfer dengan perlindungan privasi, pengelola file, dan masih banyak fitur lainnya.

4. Send Anywhere

Dilihat dari tanggal rilis, ternyata aplikasi buatan Estmob Inc ini sudah listing lebih awal daripada SHAREit. Aplikasi ini bisa kita gunakan untuk ponsel android 4.4 ke atas.

Ukuran aplikasinya juga sedang, sekitar 25MB dan Send Anywhere ini telah digunakan lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia.

Fitur yang terdapat di dalamnya seperti berbagi semua jenis file, offline, kirim ke pc, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :

5. SuperBeam

superbeam

 

Merupakan aplikasi berbagi file yang seumuran dengan SHAREit, SuperBeam rilis pada Maret 2013. Aplikasi buatan LiveQoS ini berukuran sangat kecil, yakni sekitar 13 MB.

Menurut saya aplikasi ini juga rekomended, karena telah mendapatkan lebih dari 10 juta pengguna. Untuk menggunakannya, anda wajib menggunakan android versi 6.0 ke atas.

Fitur yang terdapat di dalamnya seperti pemindaian menggunakan NFC atau kode QR, tema gelap, AMOLED, serta banyak fitur lainnya.

6. ShareMe

Merupakan aplikasi sharing file resmi dari Xiaomi yang rilis pada November 2017. Meskipun baru, aplikasi ini telah digunakan lebih dari 1 Miliar pengguna di seluruh dunia.

Ukurannya juga kecil, sekitar 32 MB, dan ponsel android yang support adalah ponsel android OS 5.0 ke atas. Fitur yang terdapat di dalamnya seperti Offline, transfer file, UI ramah pengguna, kirim file besar, dan banyak lagi.

7. Xender

Mungkin kita sudah tidak asing lagi ya dengan aplikasi sharing file yang satu ini, iya Xender merupakan aplikasi berbagi yang seumuran dengan SHAREit.

Aplikasi buatan Xender File Sharing Team ini berukuran sekitar 15 MB dan sudah mendapatkan lebih dari 100 juta unduhan di seluruh dunia.

Untuk menggunakannya membutuhkan ponsel android dengan OS 4.1 ke atas. Untuk fitur yang terdapat di dalamnya seperti penggunaan Offline, support iOS, Windows Phone, PC, hingga MAC.

8. Airdroid

Dari semua aplikasi yang saya tulis dalam daftar, mungkin inilah yang tertua, karena Airdroid rilis pada November 2011 dan ukurannya pun juga paling besar, yakni 46 MB.

Aplikasi buatan SAND STUDIO ini sudah digunakan lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia, dan untuk menggunakannya perlu ponsel android dengan OS minimal 4.0.

Fitur yang terdapat di dalamnya seperti transfer berkas, mirroring layar, manajemen kontak dan sms, serta masih banyak lagi.

Nah, jadi itulah beberapa aplikasi transfer file android terbaik yang bisa saya tuliskan. Menurut anda, aplikasi mana yang terbaik?, tulis di kolom komentar ya!.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.