oleh

10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Offline Dan Online Gratis

10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Offline Dan Online Gratis – Anda suka merekam aktivitas anda atau kejadian yang terjadi di sekitar anda?. Sekarang handphone android sudah dilengkapi dengan kamera canggih yang bagusnya setara dengan kamera berharga mahal.

Orang yang suka merekam video cenderung akan mempublikasikan video tersebut di jejaring sosial seperti facebook, instagram, google plus, twitter, dan lainnya. Namun apa hal paling penting yang mereka lakukan sebelum mempublikasikan video tersebut?.

Pastinya mereka mengedit video tersebut. Untuk mengedit video, dulu banyak orang kesulitan mengedit video di handphone. Karena sebagian besar aplikasi/software editor video terdapat pada perangkat komputer/laptop. Namun, semakin majunya teknologi, banyak orang mengembangkan aplikasi tersebut dalam versi handphone.

Sekarang banyak sekali aplikasi editor video yang bisa anda pilih dan gunakan di handphone android anda. Ada yang berukuran kecil hingga besar, dan ada yang bisa digunakan tanpa paket data (offline) hingga ada yang menggunakan paket data (online), contohnya seperti di bawah ini.

Aplikasi Edit Video Android Terbaik

1. Adobe Premiere Clip

adobe premiere clip

Adobe premiere clip adalah aplikasi edit video buatan raksasa software Adobe. Pada versi PC/komputer, anda pasti sudah mengetahui ada software edit foto dan video buatan adobe, seperti adobe photoshop dan adobe illustrator. Sama seperti software pc, software versi mobile ini tidak kalah dengan versi pc.

Di aplikasi ini, ada fitur yang menarik seperti edit video otomatis, dan file video yang sudah di edit bisa disimpan pada salah satu raksasa cloud storage DropBox. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini langsung dari playstore, namun jika kurang, anda bisa mencari mod nya di internet.

2. Total Video Editor

Jika anda menginginkan aplikasi edit video yang ringan di android, anda bisa menggunakan aplikasi ini. Selain ringan, fitur-fiturnya juga mumpuni. Seperti menghilangkan watermark, logo, dan suara dari video. Aplikasi ini tersedia di google playstore dengan ukuran di bawah 10 mb.

3. VQuick

vquick

Aplikasi edit video ini merupakan aplikasi edit video yang masih baru di android, namun karena fiturnya yang bagus, terutama untuk edit video mengenai kegiatan vlog dan jurnalis. Anda juga bisa melihat video lainnya yang di edit oleh pengguna vquick di seluruh dunia.

4. FilmoraGo

Filmorago adalah aplikasi edit video android buatan Wondershare. Aplikasi ini memungkinkan anda mengedit video dari instagram atau youtube. Banyak sekali fitur yang baik pada versi gratisnya, namun jika anda ingin lebih, anda juga bisa menggunakan versi premium/berbayarnya.

5. Kine Master

kinemaster

Anda tahu kinemaster?, mungkin sebagian belum mengenalnya karena aplikasi ini terbilang baru. Jika anda yang suka upload video di facebook, messenger, whatsapp dan masih banyak lagi anda bisa menggunakan kinemaster untuk mengedit video tersebut.

Fitur yang disediakan disini juga cukup lengkap, seperti adanya pratinjau instan, kontrol warna, kontrol kecepatan, efek transisi, mempunyai banyak tema dan animasi efek visual serta masih banyak lagi. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di google playstore.

6. Videoshow

Memang tidak seterkenal adobe premiere clip, aplikasi ini juga tidak kalah dalam hal editing standar. Banyak sekali fitur menarik yang ada disini seperti stiker, efek, teks, yang bisa anda dapatkan gratis. Aplikasi ini tersedia di google playstore.

7. Viva Video

vivavideo

Dengan jumlah download an mencapai 200 juta pengguna, aplikasi ini dipercaya sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik. Anda bisa memotong dan menyambungkan video dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Banyak fitur seperti multi capture, info teks, dan masih banyak lagi.

8. Movie Maker Filmmaker

Sama seperti editor video lainnya, disini anda bisa memotong, meng cropping, dan menyusun kembali video yang sudah anda potong. Meskipun tidak se powerfull powerdirector dan adobe premiere clip, namun aplikasi ini wajib anda coba di handphone android anda.

9. Power Director Video Editor

powerdirector

Aplikasi ini merupakan aplikasi edit video yang setara dengan adobe premiere clip. Banyak fitur yang istimewa dan bagus disini seperti menyisipkan video, efek, stiker, dan masih banyak lagi. Selain video, anda juga bisa mengedit foto disini, jadi multifungsi banget guys.

10. Glitch

Kelebihan dari aplikasi glitch ini terletak pada video efeknya. Anda bisa menambahkan berbagai efek seperti televisi rusak, kamera pecah, dan masih banyak lagi. Disini anda juga bisa menambahkan efek audio pada latar belakang video dan masih banyak fitur lainnya.

Baca juga aplikasi perekam layar android terbaik yang ringan dan multifungsi.

Selain 10 aplikasi edit video diatas, masih banyak aplikasi edit video di handphone android yang bisa anda gunakan seperti quik, video editor, actiondirector, dan masih banyak lagi. Pilih satu saja yang menurut anda terbaik, karena jika terlalu banyak aplikasi edit video, maka handphone anda bisa lemot.

Oke, itulah artikel mengenai beberapa aplikasi edit video android terbaik, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda pengguna android dan semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Sekian, terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *