8 Bisnis Jajanan Bulan Puasa Paling Laris yang Menguntungkan

Kayeols

Bisnis Jajanan Bulan Puasa Paling Laris yang Menguntungkan – Bulan puasa hampir memasuki pertengahan bulan, saat bulan puasa, anda yang puasa pastinya selalu menunggu saat-saat berbuka puasa. Jangankan anda, saya pun juga demikian.

Berbicara mengenai buka puasa, identik dengan yang namanya makanan. Yang terbayang di otak kita yakni biasanya “Apa ya menu buka puasa nanti?”. Memang dalam puasa, semuanya banyak yang berhubungan dengan makanan. Kita diwajibkan menahan lapar dan haus dari makanan dan minuman.

Selain itu banyak sekali yang memanfaatkan hal ini untuk meraup keuntungan dengan berjualan makanan/takjil untuk berbuka puasa. Jika kita bandingkan dengan hari-hari biasa, berjualan aneka jajanan bulan puasa memang lebih bervariasi.

Usaha ini termasuk dalam usaha musiman, salah satu contohnya yakni pasar ramadhan yang ada di beberapa daerah di Indonesia. Untuk makanan yang laris di bulan puasa berikut beberapa daftarnya.

Bisnis Jajanan Bulan Puasa Paling Laris

1. Berjualan Kurma

kurma

Siapa yang tidak tahu buah kurma?, buah yang berasal dari tanah arab ini menjadi menu andalan masyarakat Indonesia ketika berbuka puasa. Tingginya permintaan masyarakat Indonesia akan kurma ketika bulan puasa mengakibatkan banyak yang memanfaatkan kesempatan ini.

Baca Juga:  8 Peluang Usaha Menjelang Natal Dan Tahun Baru Yang Menguntungkan

Rasanya yang manis serta identik dengan islam membuat banyak yang meyakini bahwa buah ini bagus kita konsumsi saat berbuka puasa. Untuk jenis kurma yang bisa anda jual pun bermacam-macam, mulai dari kurma ajwa, kurma halawi, kurma safawi, dan masih banyak lagi.

2. Berjualan Minuman

Ketika berbuka puasa, memang kita dianjurkan meminum minuman terlebih dahulu dibandingkan dengan makan. Ini disarankan agar ketika makan, kerongkongan tidak kering karena tidak kemasukan air seharian. Maka dari itu, semua orang pasti mencari sesuatu yang segar. Segar identik dengan minuman dingin.

Nah, anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan menjual es teh, es cendol, minuman dingin dalam kemasan, dan lainnya. Niscaya dagangan anda pasti laku keras dan bisa mendapatkan untung yang besar, sebab modal untuk memulai usaha ini tidaklah besar.

3. Jualan Aneka Macam Kue

Selain nasi dan lauk pauk sebagai makanan utama ketika berbuka puasa, kue juga menjadi makanan yang banyak disantap sebagai makanan penutup berbuka puasa.

Berjualan kue pada bulan ramadhan merupakan salah satu jualan paling laris di bulan ramadhan, karena kebanyakan suka dengan kue, terutama kue manis seperti roti bolu, roti buah, dan masih banyak lagi. Anda yang berada di desa juga bisa menjual aneka kue tradisional seperti nagasari, pisang rebus, getuk, atau yang lainnya.

Baca Juga:  19 Usaha Sampingan yang Menjanjikan dan Menguntungkan

4. Jualan Es Buah

es buah

Salah satu dagangan yang laris di bulan puasa selain makanan yakni es. Berbicara mengenai es, banyak jenis es yang masyarakat sukai, contohnya es teh, es jeruk, dan lainnya. Biasanya, tukang es buah menjual es buah dengan mencampur banyak topping.

Mulai dari buah itu sendiri, rumput laut, agar-agar, susu, dan lainnya. Namun namanya es buah, pasti tidak akan meninggalkan buah. Aneka jenis buah bisa menjadi satu dalam es buah itu sendiri. Untuk memulai usaha ini pun tidaklah membutuhkan modal yang besar, karena bahannya mudah kita dapat dan harganya murah.

5. Berjualan Gorengan

Tidak sedikit juga orang yang berbuka puasa dengan memakan gorengan yang biasa dijual di pinggir-pinggir jalan di seluruh Indonesia. Selain pada bulan puasa, berjualan gorengan memang menjadi trend usaha pada bulan-bulan lainnya. Kemudahan dalam pembuatan dan modal yang minim membuat usaha ini banyak digeluti.

6. Jual Kolak

Tahu kolak?, iya pastinya anda tahu. Makanan manis gurih yang identik dengan gula dan santan. Banyak sekali jenis kolak seperti kolak pisang, ubi, cendol, dan masih banyak lagi. Anda bisa memulai usaha jajanan bulan puasa paling laris ini dengan modal kecil dengan hasil maksimal.

7. Jual Lauk Pauk Untuk Berbuka Puasa

lauk pauk berbuka puasa

Ketika berbuka puasa, salah satu makanan yang dicari adalah lauk pauk. Banyak orang mencari lauk yang sudah jadi dan dijual di pasar ramadhan daripada membuat sendiri di rumah. Karena di pasar ramadhan kita bisa memilih berbagai jenis lauk yang ingin disantap saat berbuka puasa.

Baca Juga:  √ Cara Membuka Toko Online Di Shopee Lengkap Untuk Pemula

Anda bisa memulai usaha ini selama bulan ramadhan dengan berjualan di rumah jika anda tidak ingin pergi berjualan di pasar ramadhan. Contoh lauk yang sering dijual yakni ayam goreng, ayam panggang, sate, kerupuk pedas, dan masih banyak lainnya.

8. Jual Es Kelapa Muda

Es kelapa muda atau biasa disebut dengan es degan menjadi salah satu andalan menu berbuka puasa. Rasanya yang segar dan nikmat, apalagi jika dicampur dengan es membuat banyak orang mencari minuman ini ketika berbuka puasa.

Untuk anda yang cermat mengambil peluang, anda bisa mencoba usaha ini selama bulan ramadhan. Untuk harga es kelapa muda bervariatif tergantung harga pembelian kelapanya. Anda bisa memilih pemasok kelapa muda dengan harga minimal untuk memulai bisnis minuman yang laris di bulan puasa ini.

Baca Juga :

Selain 8 jenis usaha rumahan di bulan ramadhan di atas, masih banyak lagi jenis jajanan yang banyak dikonsumsi pada bulan ramadhan seperti berjualan aneka buah, masakan khas tiap daerah, dan masih banyak lagi yang bisa anda coba jual di rumah.

Sekian artikel tentang beberapa jajanan bulan puasa paling laris yang bisa anda jual di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua yang ingin mendapatkan penghasilan pada bulan ramadhan dan bisa menjadi referensi yang mendidik. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa kembali lagi.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar