Cara Aktivasi Windows 10 Pro Offline Tanpa Product Key

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Offline Tanpa Product Key – Kita sebagai pengguna perangkat elektronik seperti laptop dan komputer pasti kenal dengan windows dong. Windows merupakan sebuah sistem operasi yang saat ini banyak digunakan pada perangkat yang telah disebutkan tadi. Hampir semua produk keluaran baru, pasti sudah terpasang dengan OS windows di dalamnya.

Pada windows sendiri terbagi menjadi beberapa versi dan itu semua harus melalui aktivasi. Nah, jika kita ingin menggunakan OS windows versi 10 maka kita perlu melakukan aktivasi terlebih dahulu. Ada beberapa cara yang bisa kita coba dalam melakukan aktivasi, salah satunya adalah dengan offline. Kali ini kita akan membahas mengenai cara aktivasi windows 10 pro offline dengan mudah.

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Offline

Dengan melakukan hal di atas, maka kita bisa menggunakan sepenuhnya perangkat tersebut dengan sistem operasi windows 10. Sebetulnya dalam melakukan aktivasi kita diharuskan menggunakan key yang dijual dengan harga yang cukup mahal di pasaran. Namun, karena kita ingin melakukan secara offline kita akan menggunakan aplikasi aktivator. Aplikasi seperti ini sudah banyak tersedia di internet dan kita tinggal menggunakannya.

Masalahnya, tidak semua aplikasi benar – benar berhasil alias dapat digunakan dengan baik. Alhasil, windows 10 pro pada perangkat anda tidak terjadi aktivasi dengan baik. Namun tenang saja, di sini saya telah memilihkan beberapa aktivator yang bisa benar – benar menyelesaikan masalah kita saat ini. Tidak usah berlama – lama berikut ini cara aktivasi windows 10 pro offline.

  • Pertama, anda bisa mendownload aktivatornya, bisa KMS auto lite atau KMS Pico. Disini menggunakan aplikasi KMS auto
  • Langkah berikutnya, nonaktifkan terlebih dahulu antivirus di laptop atau komputer anda jika ada.
  • Bila antivirus sudah dimatikan, langsung saja kita ekstrak file aktivator yang telah di unduh sebelumnya.
  • Nanti ada 2 file yang berbeda KMSAuto (untuk 32bit / x86) atau KMSAuto x64 (untuk 10 64bit / x64), pilih sesuai jenis windows 10 anda menggunakan 32 bit atau 64 bit. Kemudian pilih salah satu dan klik kanan Run as administrator.KMS Auto Run As Administrator
  • Selanjutnya pilih Install GVLK lalu ceklis Forcibly dan klik Windows key untuk memasang produk key windows 10 dari KMS Auto Lite.windows key kms auto
  • Jika berhasil, akan keluar tulisan Key Installed Successfull. Kemudian klik lagi Activate Windows yang bertujuan untuk mengaktivasi kunci windows 10 yang anda gunakan.aktivasi windows succesfull - cara aktivasi windows 10 pro offline
  • Jika sudah selesai, nanti akan keluar notifikasi Activation Successfull yang menandakan windows 10 anda berhasil diaktivasi dan siap anda gunakan sepuasnya.windows 10 activation successfull

Cara Menonaktifkan Antivirus

Selesai, semua proses yang kita lakukan sudah mencapai akhir dan windows 10 pada perangkat anda sudah di aktivasi. Dengan begitu, kita tidak perlu berurusan lagi dengan masalah sistem operasi yang belum diaktifkan. Oh iya, di dalam langkah – langkah di atas kita diharuskan untuk menonaktifkan secara sementara antivirus yang terpasang kan?.

Baca Juga : 3 Cara Cek Status Aktivasi Windows 10 Dengan Cepat Dan Mudah.

Pada windows 10, pada saat kita memasang akan secara otomatis terdapat antivirus bawaan yang terpasang. Antivirus tersebut adalah Windows security atau pun windows defender. Salah satu antivirus tersebut pasti terpasang pada perangkat, untuk menonaktifkan sementara kita bisa ikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Pada menu start, kita ketikan windows security, lalu pilih file yang sesuai keinginan kita tadi.
  • Pada halaman baru, langsung saja kita pilih Virus & threat protection.
  • Kemudian, kita pilih opsi Manage settings.
  • Dan langkah terakhir pada bagian Real-time protection dan Cloud-delivered protection, silakan kita ubah menjadi off.
  • Selesai, antivirus pada perangkat anda sudah dinonaktifkan.

Nah, itulah pembahasan yang bisa diberikan mengenai cara aktivasi windows 10 pro offline. Sangat mudah bukan, pastikan langkah demi langkah yang kita lakukan sudah sesuai dengan penjelasan di atas. Oh iya, sebelum ekstrak file hasil download, kita terlebih dahulu harus mematikan antivirus. Sekian ulasan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *