2 Cara Backup Chat Whatsapp dengan Mudah dan Cepat

Kayeols

Cara Backup Chat Whatsapp dengan Mudah dan Cepat – Whatsapp memang merupakan salah satu aplikasi chating online yang paling banyak digunakan. Kepopuleran whatsapp sudah tidak diragukan lagi, bahkan mengalahkan ketenaran Blackberry Messenger/BBM.

Tampilan yang ramah, ukuran aplikasi yang kecil, serta cepat merespon saat digunakan untuk chating merupakan beberapa kelebihan whatsapp. Jika kita bandingkan dengan Line, saya sendiri lebih memilih memakai whatsapp, tetapi Line juga tidak kalah dengan whatsapp.

Salah satu kelebihan lainnya adalah fitur backup dan restore yang sangat mudah digunakan pada berbagai jenis perangkat mulai dari handphone android, iPhone, bahkan handphone keluaran lama seperti nokia. Fitur ini memang sangatlah penting.

Fitur backup ini berfungsi untuk mencadangkan semua chat whatsapp. Langsung saja berikut cara membackup chat whatsapp pada beberapa jenis perangkat.

Cara Backup Chat Whatsapp Android dan Iphone

1. Di Android

Handphone android pasti membutuhkan akun google, karena fungsi akun google sangatlah banyak pada handphone android mulai dari untuk mengunduh aplikasi/game di android dan hal penting lainnya. Maka dari itu disini kita melakukan backup menggunakan google drive yang memanfaatkan akun google.

  • Cara backup nya, pertama buka aplikasi whatsapp pada handphone android anda.
  • Kemudian klik icon 3 Titik pada pojok kanan atas, setelah itu pilih Setting.
  • Pilih menu Chat > Chat Backup.whatsapp backup to google drive
  • Nanti akan ada banyak pilihan backup, pilih backup menggunakan Google Drive.
  • Kemudian nanti akan ada pilihan durasi penyimpanan chat otomatis seperti pada gambar di bawah ini. chat backup whatsapp
  • Pilih sesuai keinginan anda, tapi saya sarankan pilih Mingguan jika anda sering melakukan chat melalui aplikasi whatsapp. Tetapi jika jarang, anda bisa memilih opsi Bulanan.
  • Setelah memilih durasi backup, akan muncul notifikasi untuk memilih akun google yang ingin digunakan sebagai tempat backup. Jika akun google anda banyak, anda bisa memilih akun google yang masih memiliki penyimpanan besar dan aktif.
  • Tunggu proses backup, biasanya memakan waktu beberapa menit untuk menghubungkan aplikasi whatsapp dengan akun google, jika sudah terhubung, akan ada username akun google anda di bagian google drive.
  • Chat anda sudah berhasik di backup. Selamat mencoba!.
Baca Juga:  Tips Membeli Power Bank yang Bagus untuk Smartphone

2. Di iPhone

Jika pada android ada akun google untuk membackup chat whatsapp, di iPhone ada iCloud yang siap digunakan untuk membackup percakapan whatsapp. Cara backup nya sangatlah mudah, anda semua pasti bisa. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka aplikasi whatsapp di iPhone anda.
  • Klik icon 3 titik pada pojok kanan atas, kemudian klik lagi Setting.
  • Pilih lagi menu Chat > Chat Backup.
  • Jika iPhone anda sudah terhubung dengan akun iCloud, anda langsung bisa membackup chat dengan mengklik Backup Now. Tetapi jika anda belum memilikinya, anda bisa membuatnya terlebih dahulu.
  • Selain itu akun iCloud anda harus memiliki penyimpanan yang cukup untuk membackup semua chat/percakapan yang anda.
  • Oke, selamat mencoba ya guys.
Baca Juga:  Cara Cek IP Address HP, Komputer, Dan Laptop Dengan Mudah

Baca Juga :

Itulah cara backup whatsapp ke hp lain di android dan iPhone, jika penjelasan di atas kurang jelas, anda bisa menanyakannya di kolom komentar. Tetapi saya rasa langkah-langkah di atas sudah saya terangkan dengan jelas dan ringkas, jadi untuk memahaminya pasti sangatlah mudah.

Baca Juga:  Apakah Aplikasi FF91 Sudah Tutup dan Terbukti Scam? Berikut Ulasanya

Oke, sekian artikel tentang cara backup chat whatsapp iphone dan android dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua dan bisa membantu anda mengatasi solusi yang bersangkutan. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar