Gampang Banget!, Begini Cara Buat Video Duet Di Tiktok!

Gampang Banget!, Begini Cara Buat Video Duet Di Tiktok! – Tiktok menjadi salah satu aplikasi pembuat video pendek yang banyak digunakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Banyaknya filter dan fitur yang ada dalam tiktok membuat banyak orang menyukai aplikasi ini, mulai dari artis hingga masyarakat biasa.

Salah satu fitur yang sering digunakan adalah fitur duet, dimana fitur ini mempertemukan kita dengan pengguna tiktok lain untuk melakukan kolaborasi video. Kolaborasi ini memiliki banyak tujuan, seperti untuk promosi, challenge, atau sekadar iseng.

Bagi anda pengguna tiktok yang belum bisa menggunakan fitur duet ini, berikut akan saya jelaskan cara caranya lengkap!.

Cara Buat Video Duet Di Tiktok Kekinian Dengan Mudah & Cepat

Pastikan anda sudah mendownload tiktok dan memiliki akun. Setelah membuat akun, sekarang anda bisa mulai membuat video duet di tikok. Berikut langkah – langkahnya :

  • Pilih satu video yang ada di FYP atau beranda tiktok. Klik tombol Share dan tap tombol duet.
  • Unduh dua video yang ingin anda gabungkan menjadi video duet.
  • Pilih kecepatan video yang akan anda buat. Untuk kecepatan normal, pilih 1x. Jangan lupa untuk menyalakan mikrofon terlebih dahulu jika anda membutuhkannya. Cara mengaktifkan mikrofon adalah dengan mengklik ikon mikrofon yang terletak di sebelah kanan layar.
  • Rekam diri anda bersama dengan musik yang ingin anda sandingkan dengan video pengguna lain. Pada panel sebelah kiri terdapat sejumlah tombol filter dan editing untuk mempercantik tampilan video.
  • Selanjutnya Simpan di galeri. Setelah itu anda bisa memilih video mana yang menarik untuk dipublikasikan. Ada tombol khusus untuk menyimpan video kreasi anda.
  • Anda bisa mengedit durasi video duet tersebut sebelum dipublish. Kemudian, tap tombol Share dan cari tombol Save. Tunggu sampai video kreasi terdownload.
  • Sebelum mengunggah, periksa hasil video duet yang telah anda rekam tadi. Klik pada Check Video yang terletak di sebelah kanan tombol rekam video.
  • Terakhir, tekan tombol Next untuk mengunggah video duet tersebut. Sekarang video duet anda sudah dipublikasikan dan bisa dilihat pengguna tiktok lainnya.

Baca Juga :

Tips Dan Saran

  • Bagi anda yang ingin membuat video duet TikTok yang menarik, anda bisa mengedit video tersebut di TikTok, tidak perlu download aplikasi sendiri. Karena tiktok sendiri sudah melengkapi aplikasinya dengan banyak filter dan tools yang cukup lengkap.
  • Anda juga bisa menggunakan efek suara dan voice over yang terdapat di tiktok, dan tidak perlu mendownload aplikasi efek suara lainnya.
  • Bahkan, terdapat animasi dan teks pada dari aplikasi TikTok langsung untuk mempercantik hasil video.

Jadi itulah beberapa cara buat video duet di tiktok dengan mudah dan cepat. Bagi anda yang merasa kebingungan dengan cara di atas, coba tulis di kolom komentar!.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, jangan lupa kembali lagi!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *