oleh

Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru Dengan Mudah & Cepat

Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru Dengan Mudah & Cepat – Smartfren saat ini menjadi salah satu provider pilihan oleh masyarakat Indonesia dikarenakan memiliki jaringan 4G LTE yang bagus. Tak hanya bagus, akan tetapi menyebar luas dan rata.

Alasan kedua kenapa smartfren banyak digunakan yaitu harga kuota yang sangat murah serta adanya paket unlimited. Mungkin kita jarang menemui paket unlimited di provider lain, mungkin ada sih cuma sinyalnya tidak sebagus di provider smartfren. Maka dari itu banyak yang memilih kartu smartfren ini.

Ketika memilih dan mungkin kita baru pertama kali menggunakan kartu smartfren maka seringkali kita tidak tahu cara cek kuotanya. Seperti kita ketahui bahwa setiap provider memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengecek kuota.

Bagi anda yang masih belum mengetahui cara mengecek kuota smartfren, jangan terlalu khawatir akan hal tersebut. Karena di bawah ini akan dijelaskan mengenai cara cek kuota smartfren agar nantinya anda mengetahui informasi tentang kuota smartfren anda tersebut. Lebih jelasnya silahkan simak cara berikut ini dengan seksama.

Cara Cek Kuota Smartfren Dengan Cepat Dan Mudah

1. Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Dial

Cara pertama untuk mengetahui jumlah kuota smartfren anda yang pertama yakni lewat dial. Jadi anda akan memasukkan beberapa kode di dial up atau kode ussd. Nah, di setiap smartphone sendiri disediakan dial atau papan nomor :

  • Langkah pertama silahkan masuk saja ke dial atau dengan kata lain ketika ingin mengetikkan nomor hp
  • Berikutnya silahkan ketikkan saja *955# setelah itu tinggal telepon saja
  • Maka setelah itu secara otomatis informasi mengenai kuota smartfren anda akan muncul.cek kuota smartfren dengan dial up

2. Lewat SMS

Berikutnya anda bisa memanfaatkan fitus sms yang terdapat di smartphone anda. Jadinya anda tinggal memasukkan beberapa digit nomor, maka secara otomatis akan diberikan informasi kuota smartfren anda tersebut. Perhatikan cara di bawah ini :

  • Masuk ke Pesan
  • Kemudian Ketik Cek, lalu kirim SMS ke nomor tujuan 955
  • Tunggu, maka secara otomatis informasi mengenai kuota anda akan dikirim oleh pihak operator.cek smartfren dengan sms

Baca Juga :

3. Lewat Aplikasi

Sama seperti provider lainnya, smartfren sendiri juga memiliki aplikasi untuk para penggunannya. Dimana bisa mengecek informasi kuota dengan mudah dan cepat. Anda bisa mengunduh aplikasi my smartfren dengan gratis serta bisa unduh di play store ataupun app store. Jadinya untuk pengguna smartphone android ataupun iphone bisa menggunakan aplikasi smartfren.

  • Pertama download aplikasi my smartfren lewat google play store ataupun app store
  • Jika sudah di download, buka aplikasinya.
  • Setelah itu silahkan login dengan menggunakan nomor smartfren anda
  • Jika sudah berhasil login, maka secara otomatis informasi mengenai kuota smartfren anda dan klik bagian Paket Saya.my smartfren apk
  • Akan muncul di halaman utama beserta informasi nomor telepon juga

4. Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Situs Resmi

Cara terakhir yang bisa anda coba untuk mengecek kuota smartfren yaitu silahkan cek lewat situs resminya saja. Hampir semua provider pastinya memiliki situs resmi yang berisikan mengenai informasi dan database para penggunannya.

Nah, untuk cara ini silahkan kunjungi situs resmi smartfren yaitu mysmartfren.com . Berikutnya silahkan daftar menggunakan nomor telepon ataupun akun gmail. Jika sudah berhasil daftar maka berikutnya silahkan login saja.

Setelah itu silahkan cek saja bagian opsi detail, setelah itu tinggal simak informasi sisa kuota internet. Bagaimana, sangat mudah bukan?.

Jadi itulah mengenai cara cek kuota smartfren dengan cepat dan mudah. Bagaimana, sangat mudah bukan dengan cara cara di atas. Semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian, dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *