Cara Edit Handling GTA SA Android

Kayeols

Dewailmu, Kali ini masih seputar game. Menarik nih, Tentu buat kalian yang Hobi dengan Game Keren satu ini penasaran bagaimana cara edit handling GTA SA Android.

Jadi, Handling adalah file yang mengatur perilaku kendaraan di GTA SA, seperti kecepatan, akselerasi, rem, suspensi, dan lain-lain. Dengan mengedit handling, kamu bisa membuat kendaraanmu menjadi lebih sesuai dengan selera dan gaya bermainmu.

Misalnya, kamu bisa membuat mobil yang lebih cepat, lebih stabil, atau lebih mudah untuk drift. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Edit Handling GTA SA Android

Untuk mengedit handling GTA SA Android, kamu memerlukan beberapa hal, antara lain:

1. File handling.cfg.

File ini adalah berkas yang berisi data handling dari semua kendaraan di GTA SA. File tersebut bisa temukan di folder data yang ada di folder GTA SA Android. Kamu bisa menggunakan aplikasi seperti ZArchiver atau ES File Explorer untuk mengakses folder tersebut. Kamu bisa mendownload file handling.cfg yang sudah dimodifikasi dari internet, atau kamu bisa mengedit file handling.cfg yang asli dengan cara mengikuti tutorial ini.

Baca Juga:  5 Hero Terkuat Mobile Legend Assassin Yang Wajib Penggemar ML Tahu

2. Aplikasi Handling Editor.

Aplikasi ini merupakan tools yang bisa digunakan untuk mengedit file handling.cfg dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini bisa kamu download dari Google Play Store atau dari situs lain yang terpercaya. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti:

    • Memilih kendaraan yang ingin diedit
    • Mengubah nilai-nilai handling seperti mass, drag, traction, brake, acceleration, dan lain-lain
    • Menyimpan dan membackup file handling.cfg
    • Membuat file handling.cfg baru
    • Membuka file handling.cfg dari folder lain

3. Backup file handling.cfg.

Sebelum kamu mengedit file handling.cfg, sebaiknya kamu membuat backup file tersebut terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk mencegah kerusakan file atau kesalahan edit yang tidak bisa dikembalikan. Kamu bisa membuat backup file handling.cfg dengan cara menyalin file tersebut ke folder lain, atau dengan menggunakan fitur backup yang ada di aplikasi Handling Editor.

Cara Download Game PPSSPP FIFA 14 ISO di Android

Setelah kamu mempersiapkan hal-hal di atas, kamu bisa mulai mengedit file handling.cfg dengan cara berikut:

  • Membuka file handling.cfg dengan aplikasi Handling Editor. Buka aplikasi Handling Editor, lalu pilih Open File, lalu cari file handling.cfg yang ada di folder data GTA SA Android. Jika kamu sudah membuat backup file handling.cfg, kamu bisa membuka file backup tersebut. Jika kamu ingin membuat file handling.cfg baru, kamu bisa pilih New File.
  • Memilih kendaraan yang ingin diedit. Setelah kamu membuka file handling.cfg, kamu akan melihat daftar kendaraan yang ada di GTA SA. Kamu bisa memilih kendaraan yang ingin kamu edit dengan cara mengetik nama kendaraan tersebut di kotak pencarian, atau dengan cara menelusuri daftar kendaraan tersebut. Kamu bisa melihat nama-nama kendaraan di GTA SA di situs ini.
  • Mengubah nilai-nilai handling kendaraan. Setelah kamu memilih kendaraan yang ingin kamu edit, kamu akan melihat nilai-nilai handling dari kendaraan tersebut. Kamu bisa mengubah nilai-nilai handling tersebut dengan cara mengetik angka baru di kotak-kotak yang tersedia, atau dengan cara menggeser slider yang ada di sebelah kanan kotak-kotak tersebut. Kamu bisa melihat penjelasan dari setiap nilai handling di situs ini.
  • Menyimpan file handling.cfg yang sudah diedit. Setelah kamu selesai mengedit file handling.cfg, kamu bisa menyimpan file tersebut dengan cara menekan tombol Save yang ada di pojok kanan atas layar. Kamu bisa memilih lokasi penyimpanan file handling.cfg yang baru, atau kamu bisa menimpa file handling.cfg yang lama. Jika kamu ingin membuat backup file handling.cfg yang baru, kamu bisa menyalin file tersebut ke folder lain.

Mengatasi GTA Extreme Indonesia Tidak Bisa Dibuka, Solusi dan Tips Ampuh!

Kesimpulan

Demikianlah cara edit handling GTA SA Android. Handling adalah file yang mengatur perilaku kendaraan di GTA SA, seperti kecepatan, akselerasi, rem, suspensi, dan lain-lain. Dengan mengedit handling, kamu bisa membuat kendaraanmu menjadi lebih sesuai dengan selera dan gaya bermainmu.

Baca Juga:  Mod Motor PCX Bussid

Untuk mengedit handling GTA SA Android, kamu memerlukan file handling.cfg, aplikasi Handling Editor, dan backup file handling.cfg. Kamu bisa mengedit file handling.cfg dengan cara membuka file tersebut dengan aplikasi Handling Editor, memilih kendaraan yang ingin diedit, mengubah nilai-nilai handling kendaraan, dan menyimpan file handling.cfg yang sudah diedit. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Selamat mencoba!

Baca Juga:  10 Game Simulator Memasak untuk HP Android, Terbaru

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.