Cara Ganti Wallpaper PPSSPP di Android dan PC

Kayeols

Jadi, Sudah saya bahas sebelumnyaa terkait game ini. PPSSPP yakni sebuah emulator yang memungkinkan kamu untuk memainkan game PSP di smartphone Android atau PC.

PPSSPP memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan, namun kamu juga bisa mengubahnya sesuai dengan selera kamu.

Salah satu cara untuk mempercantik tampilan PPSSPP adalah dengan mengganti wallpaper atau latar belakangnya.

Kamu bisa menggunakan gambar apa saja yang kamu suka sebagai wallpaper PPSSPP, asalkan berukuran 1024×576 pixel. Lalu, bagaimana cara ganti wallpaper PPSSPP di Android dan PC? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Ganti Wallpaper PPSSPP di Android

Untuk ganti wallpaper PPSSPP di Android, kamu harus memiliki aplikasi PPSSPP dan gambar yang ingin kamu jadikan wallpaper terlebih dahulu.

Baca Juga:  √ 7 Game Kpop Terbaik Di Android Yang Bisa K-Pop Lovers Mainkan

Kamu bisa mendapatkan aplikasi PPSSPP di Google Play Store dan gambar yang kamu inginkan di internet. Setelah itu, kamu harus menyimpan gambar tersebut di folder PSP/PPSSPP_DATA yang ada di memori internal atau eksternal smartphone kamu. Berikut adalah cara ganti wallpaper PPSSPP di Android:

  1. Buka aplikasi PPSSPP dan klik menu Settings (Pengaturan).
  2. Klik System (Sistem) dan scroll ke bawah sampai kamu menemukan opsi Set UI Background.
  3. Klik opsi tersebut dan pilih gambar yang ingin kamu jadikan wallpaper. Pastikan gambar tersebut berukuran 1024×576 pixel dan berada di folder PSP/PPSSPP_DATA.
  4. Klik OK dan kembali ke menu utama PPSSPP. Kamu akan melihat wallpaper PPSSPP sudah berubah sesuai dengan gambar yang kamu pilih.

Cara Pasang Texture PPSSPP dengan Mudah dan Cepat

Cara Ganti Wallpaper PPSSPP di PC

Cara Main PPSSPP di Windows dengan Mudah dan Cepat

Untuk ganti wallpaper PPSSPP di PC, kamu harus memiliki emulator PPSSPP dan gambar yang ingin kamu jadikan wallpaper terlebih dahulu. Kamu bisa mendapatkan emulator PPSSPP di situs resminya dan gambar yang kamu inginkan di internet. Setelah itu, kamu harus menyimpan gambar tersebut di folder PPSSPP_DATA yang ada di direktori tempat kamu menginstal emulator PPSSPP. Berikut adalah cara ganti wallpaper PPSSPP di PC:

  1. Buka emulator PPSSPP dan klik menu Settings (Pengaturan).
  2. Klik System (Sistem) dan scroll ke bawah sampai kamu menemukan opsi Set UI Background.
  3. Klik opsi tersebut dan pilih gambar yang ingin kamu jadikan wallpaper. Pastikan gambar tersebut berukuran 1024×576 pixel dan berada di folder PPSSPP_DATA.
  4. Klik OK dan kembali ke menu utama PPSSPP. Kamu akan melihat wallpaper PPSSPP sudah berubah sesuai dengan gambar yang kamu pilih.
Baca Juga:  apknk. com The Spike Mod Volleyball Game Viral di Tiktok

Kesimpulan

Demikianlah cara ganti wallpaper PPSSPP di Android dan PC. Dengan cara ini, kamu bisa membuat tampilan PPSSPP menjadi lebih menarik dan sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa menggunakan gambar apa saja yang kamu suka, asalkan berukuran 1024×576 pixel. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga:  Ternyata Begini Cara Pasang Sticker Bussid

Bagikan:

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.