Fanny Mobile Legend, Tips dan Trik Bermain Hero Paling Sulit dan Menantang

Kayeols

Dewa Ilmu – Fanny adalah salah satu hero mobile legend yang paling sulit dan menantang untuk dimainkan. Hero ini memiliki kemampuan unik, yaitu bisa terbang dengan menggunakan tali baja yang dilemparkan ke dinding atau tower. Dengan cara ini, Fanny bisa bergerak dengan cepat dan lincah, menghindari serangan musuh, dan menyerang dari sudut yang tidak terduga.

Namun, bermain dengan Fanny tidak semudah yang dibayangkan. Kalian harus memiliki kontrol yang baik, timing yang tepat, dan strategi yang cerdas. Jika tidak, Anda bisa menjadi beban bagi tim, atau bahkan menjadi sasaran empuk bagi musuh. Fanny juga membutuhkan banyak energi untuk menggunakan tali baja, sehingga harus pandai mengatur penggunaannya.

Nah, jika kalian ingin belajar bermain dengan Fanny, atau ingin meningkatkan skill hero ini, Dewa Ilmu merupakan tempat yang tepat. Di artikel ini, saya akan memberikan tips dan trik bermain Fanny mobile legend.

Kemampuan Fanny Mobile Legends

Sebelum kalian bermain dengan Fanny Mobile Legend, maka harus paham dengan kemampuan-kemampuan yang dimilikinya. Fanny memiliki empat kemampuan, yaitu:

  • Pasif: Air Superiority. Kemampuan ini membuat Fanny mendapatkan bonus damage sebesar 15% – 30% (tergantung level) setiap kali dia terbang dengan tali baja. Selain itu, Fanny juga mendapatkan bonus shield sebesar 10% dari HP maksimalnya setiap kali dia menyerang musuh dengan tali baja. Shield ini bisa bertumpuk hingga 3 kali, dan berlangsung selama 4 detik.
  • Skill 1: Tornado Strike. Kemampuan ini membuat Fanny mengayunkan pedangnya ke depan, memberikan damage fisik kepada musuh yang terkena. Skill ini juga bisa digunakan saat Fanny terbang dengan tali baja, dan akan mengaktifkan pasifnya. Skill ini memiliki cooldown yang sangat singkat, yaitu 3 detik.
  • Skill 2: Steel Cable. Kemampuan ini adalah kunci dari pergerakan Fanny. Dengan kemampuan ini, Fanny bisa melemparkan tali baja ke dinding atau tower, dan terbang ke arahnya. Fanny bisa melemparkan tali baja hingga dua kali secara berurutan, dan bisa mengubah arah terbangnya dengan menekan arah yang diinginkan. Kemampuan ini membutuhkan energi sebesar 9% dari energi maksimal Fanny setiap kali digunakan. Jika Fanny tidak terbang dengan tali baja selama 3 detik, energinya akan mulai regenerasi sebesar 10% per detik.
  • Skill 3: Cut Throat. Kemampuan ini adalah ultimate Fanny, yang membuatnya bisa menyerang musuh dengan sangat cepat dan kuat. Dengan kemampuan ini, Fanny bisa melompat ke arah musuh yang ditargetkan, memberikan damage fisik yang besar, dan meningkatkan damage dari skill 1 sebesar 20% selama 8 detik. Kemampuan ini juga bisa digunakan saat Fanny terbang dengan tali baja, dan akan mengaktifkan pasifnya. Kemampuan ini memiliki cooldown yang cukup lama, yaitu 35 detik.

Fanny Mobile Legend, Tips dan Trik Bermain Hero Paling Sulit dan Menantang

Pilih Item yang Tepat untuk Fanny

Setelahpaham dengan kemampuan Fanny, kalian harus memilih item yang tepat untuk mendukung permainan. Item yang cocok untuk Fanny Mobile legends adalah item yang memberikan damage, cooldown reduction, dan lifesteal. Berikut adalah rekomendasi item untuk Fanny:

Baca Juga:  Download Game PPSSPP Cars 2 - Cara Main Game Mobil di Smartphone

1. Bloodlust Axe.

Item ini memberikan +70 damage fisik, +10% cooldown reduction, dan +20% spell vamp. Item ini sangat berguna untuk Fanny, karena bisa meningkatkan damage dan regenerasi HP-nya dari skill-skillnya.

2. Blade of Despair.

Item ini memberikan +170 damage fisik, +5% movement speed, dan pasif yang meningkatkan damage sebesar 25% jika musuh memiliki HP di bawah 50%. Item ini sangat cocok untuk Fanny, karena bisa membuatnya lebih cepat dan lebih mematikan, terutama saat menyerang musuh yang sekarat.

3. Endless Battle.

Impacnya adalah +65 damage fisik, +25 mana regen, +250 HP, +10% cooldown reduction, +5% movement speed, dan +15% lifesteal. Item ini juga memiliki pasif yang memberikan damage tambahan sebesar 85% dari damage fisik setiap kali menggunakan skill, dan pasif lain yang meningkatkan movement speed sebesar 10% setiap kali menyerang. Item ini sangat bermanfaat untuk Fanny, karena bisa memberikan damage, sustain, dan mobilitas yang tinggi.

4. Rose Gold Meteor.

Item ini mampu menghasilkan +60 damage fisik, +30 magic resistance, dan +5% lifesteal. Selain itu memiliki pasif yang memberikan shield sebesar 510 – 1350 (tergantung level) jika HP di bawah 30%, dan berlangsung selama 3 detik. Item ini bisa memberikan perlindungan tambahan untuk Fanny, terutama saat dia terancam oleh serangan magic musuh.

5. Queen’s Wings.

Item Queens Wings memberikan +15 damage fisik, +1000 HP, +10% cooldown reduction, dan pasif yang mengurangi damage yang diterima sebesar 50% dan meningkatkan lifesteal sebesar 30% jika HP di bawah 40%, dan berlangsung selama 5 detik. Item ini bisa membuat Fanny lebih tahan lama dan lebih sulit dibunuh, terutama saat dia berada di situasi genting.

Baca Juga:  Kumpulan istilah Dalam Game mobile Legends

6. Immortality.

Kerennya dari Item ini menghasilkan +800 HP, +40 magic resistance, dan pasif yang membuat Fanny hidup kembali dengan 15% HP dan shield sebesar 300 – 1000 (tergantung level) jika dia mati, dan berlangsung selama 3 detik. Item ini memiliki cooldown yang sangat lama, yaitu 180 detik. Item ini bisa memberikan kesempatan kedua untuk Fanny, terutama saat dia melakukan kesalahan atau terjebak oleh musuh.

Cara Beli Diamond Mobile Legend dengan Mudah dan Aman

Latih Skill Terbang Fanny

Setelah memiliki item yang tepat, yang harus dilakukan adalah melatih skill terbang Fanny. Skill ini adalah yang paling penting dan paling sulit untuk dikuasai, karena membutuhkan kecepatan, ketepatan, dan kreativitas. Kalian harus bisa menguasai cara melemparkan tali baja, mengubah arah terbang, menghindari rintangan, dan menyerang musuh dengan efektif.

Selain itu juga perlu melatih skill terbang Fanny di mode custom, practice, atau vs AI. Cobalah berbagai kombinasi tali baja, dan melihat efeknya terhadap pergerakan Fanny. Selain itu  juga bisa mencoba berbagai lokasi di map, dan melihat mana yang paling cocok untuk Fanny. Cobalah berbagai situasi, seperti mengejar musuh, melarikan diri dari musuh, atau menggangu musuh.

Beberapa tips yang bisa digunakan untuk melatih skill terbang Fanny adalah:

  • Gunakan tali baja pertama untuk mendekati musuh, dan tali baja kedua untuk mengubah arah terbang dan mengejutkan musuh.
  • Gunakan tali baja untuk melewati dinding atau tower, dan menghindari serangan atau skill musuh yang bisa menghentikan pergerakan Fanny, seperti stun, knockback, atau immobilize.
  • Gunakan tali baja untuk mengambil buff atau jungle monster dengan cepat, dan meninggalkan musuh yang mencoba mengganggu Anda. Fanny sangat bergantung pada buff biru, karena bisa mengurangi konsumsi energinya. Jadi, pastikan kalian selalu mendapatkan buff tersebut, dan menjaganya dari musuh.
  • Gunakan tali baja untuk mengganggu musuh yang sedang melakukan lord atau turtle, dan mencuri kill-nya. Fanny bisa dengan mudah masuk dan keluar dari area tersebut, dan memberikan damage yang besar dengan skill-skillnya. Kalian dapat membuat musuh frustrasi dan kehilangan keuntungan dengan cara ini.
  • Gunakan tali baja untuk melakukan ganking atau roaming ke lane lain, dan membantu rekan tim Anda. Fanny bisa berpindah dari satu lane ke lane lain dengan cepat, dan memberikan tekanan kepada musuh. Selain itu bisa membuat musuh takut dan berhati-hati dengan kehadiran Anda.
Baca Juga:  Cara Mengatasi Game PPSSPP Tidak Bisa Dimainkan di Android dan PC

Pahami Kelebihan dan Kekurangan Fanny

Setelah Anda melatih skill terbang Fanny, Anda harus paham dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh hero ini. Fanny memiliki banyak kelebihan, seperti:

  • Mobilitas yang sangat tinggi, bisa bergerak dengan bebas dan cepat di map.
  • Damage yang sangat besar, bisa membunuh musuh dengan mudah dan cepat.
  • Shield yang bisa menambah daya tahan, bisa mengurangi damage yang diterima.
  • Lifesteal yang bisa menambah regenerasi, bisa memulihkan HP dari skill-skillnya.
  • Skill yang bisa digunakan secara terus-menerus, bisa memberikan tekanan yang konstan kepada musuh.

Namun, Fanny juga memiliki beberapa kekurangan, seperti:

  • Kesulitan yang sangat tinggi, membutuhkan latihan dan pengalaman yang banyak untuk menguasainya.
  • Energi yang sangat terbatas, membutuhkan buff biru dan pengaturan yang baik untuk menggunakannya.
  • Counter yang banyak, bisa dihentikan oleh serangan atau skill musuh yang bisa mengganggu pergerakannya.
  • Resiko yang besar, bisa mati dengan mudah jika salah menghitung atau melakukan kesalahan.

Pilih Teman dan Lawan yang Cocok untuk Fanny

Setelah Anda paham dengan kelebihan dan kekurangan Fanny, Anda harus memilih teman dan lawan yang cocok untuk bermain dengan hero ini. Fanny bisa bekerja dengan baik dengan teman yang bisa memberikan dukungan, seperti:

  • Tank atau support yang bisa memberikan perlindungan, seperti Tigreal, Lolita, Rafaela, atau Estes. Mereka bisa membantu Fanny untuk masuk dan keluar dari pertarungan dengan aman, dan memberikan heal atau shield jika diperlukan.
  • Mage atau marksman yang bisa memberikan damage tambahan, seperti Eudora, Gord, Layla, atau Miya. Mereka bisa membantu Fanny untuk membunuh musuh dengan lebih cepat, dan mengambil keuntungan dari gangguan yang dibuat oleh Fanny.

Namun, Fanny bisa kesulitan melawan lawan yang bisa memberikan ancaman, seperti:

  • Fighter atau assassin yang bisa memberikan burst damage, seperti Alucard, Zilong, Karina, atau Lancelot. Mereka bisa membunuh Fanny dengan cepat, sebelum Fanny bisa melarikan diri atau membalas serangan.
  • Tank atau support yang bisa memberikan crowd control, seperti Akai, Hylos, Nana, atau Diggie. Mereka bisa menghentikan pergerakan Fanny dengan skill-skill mereka, seperti stun, knockback, immobilize, atau silence.
  • Mage atau marksman yang bisa memberikan damage jarak jauh, seperti Aurora, Kagura, Lesley, atau Irithel. Mereka bisa menyerang Fanny dari jarak yang aman, dan menghindari serangan balik dari Fanny.

Cara Scan Mobile Legends Beng Beng


Demikian tips dan trik bermain Fanny mobile legend yang bisa saya bagikan kepada Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda untuk menjadi pemain Fanny yang lebih baik dan lebih hebat. Jangan lupa untuk terus berlatih dan bersenang-senang dengan hero ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.