Cara Main Mobile Legends Sendirian Untuk Pemula

Kayeols

Dewailmu.id – Terkadang, ada momen ketika kita ingin menyendiri, menantang diri sendiri, dan merasakan pengalaman bermain MOBA sendirian tanpa bergantung pada tim. Kali Ini saya akan membahas cara main mobile legends sendirian.

Memainkan game ini secara solo bisa menjadi pengalaman yang membangun keterampilan dan kepercayaan diri secara signifikan.

Namun, untuk memaksimalkan pengalaman bermain Mobile Legends sendirian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Dalam artikel ini, saya akan membahas beberapa strategi dan tips penting untuk memastikan kalian dapat menikmati setiap pertandingan dalam mode solo dengan sepenuh hati. So, teman-teman, siapkan diri kalian untuk menjelajahi dunia Mobile Legends secara independen!

Mengenal Mode Main Mobile Legends sendirian

Mau main Moblie Legends sendirian tanpa tim? Kenalin dulu dong mode yang ada di dalam Game Ini. Ya, Mobile Legends menawarkan berbagai mode permainan yang memungkinkan pemain untuk menikmati pengalaman bermain solo. Berikut adalah beberapa mode utama yang dapat dinikmati secara individu:

  1. Classic Mode:
    • Classic Mode adalah mode yang paling dasar di Mobile Legends. Di sini, pemain dapat bertanding 5 lawan 5 tanpa khawatir tentang penurunan peringkat apabila kalah. Mode ini ideal untuk pemula yang ingin memahami gameplay, mengasah keterampilan, dan memahami karakteristik hero.
  2. Ranked Mode:
    • Ketika pemain telah mencapai level 8 dan memiliki 5 hero atau lebih, mereka dapat mencoba mode Ranked. Pada mode ini, pemain akan dipasangkan dengan lawan sebanding dalam hal kemampuan. Ini adalah mode di mana peringkat dan prestasi pemain tercatat.
  3. VS A.I Mode:
    • Mode VS A.I memungkinkan pemain untuk bermain melawan bot atau kecerdasan buatan. Hal ini dapat digunakan sebagai tempat latihan untuk memahami hero atau mencoba strategi baru tanpa mempengaruhi statistik permainan resmi.
  4. Custom Mode:
    • Mode Custom memungkinkan pemain untuk membuat pertandingan dengan aturan yang mereka tentukan sendiri. Pemain dapat mengundang teman atau mengisi tim dengan bot. Mode ini sangat berguna untuk berlatih dan menguji berbagai strategi.

Setiap mode mempunyai keunikan tersendiri, dan memilih mode tergantung pada preferensi dan tujuan pemain. Mode Classic dan Ranked menawarkan pengalaman kompetitif yang lebih serius, sementara VS A.I dan Custom Mode dapat digunakan untuk latihan dan eksperimen.

Cara Menghapus Akun Mobile Legends Permanen dan Aman

1. Main Classic Mode Sendirian

Cara Main Mobile Lagends SedirianMain ML sendirian memakai Mode classic cocok untuk pemula yang perlu membiasakan diri dengan gameplay hero, seperti skill, build item dan lainnya, meskipun ada mode training atau vs A.I.

Cara bermain mode classic, pada halaman utama kalian cukup pergi ke “Classic” kemudian pilih, selanjutnya hanya tinggal “start game” dan tunggu hingga bertemu opponent.

Baca Juga:  Mobile legends zilong, Mengenal Skillnya

Pada mode ini, kalian dapat dengan bebas memilih hero yang kalian miliki, ditambah hero gratis mingguan dan trial. Namun, dalam satu tim tidak bisa ada hero yang sama.

Mode classic adalah tempat yang tepat jika kalian ingin bermain lebih santai atau mengasah keterampilan menggunakan hero baru.

Pada mode ini, waktu umum yang dibutuhkan untuk menyelesaikan permainan berkisar antara 10-15 menit, terkadang mencapai 15-30 menit.

2. Main Mobile Legends Sendiri dengan Ranked Mode

Cara main sendirian Mobile lagendsKetika akun kalian telah mencapai level 8 dan telah memiliki 5 hero atau lebih, kalian dapat mencoba mode game rank. Pada mode ini, kalian akan dicocokkan oleh sistem dengan lawan dengan kekuatan yang sama.

Pemain dapat mengundang teman untuk bermain di game yang diberi peringkat bersama. Pemutaran peringkat mendukung solo/double/5 Player Match up. Teman yang diundang tidak boleh lebih dari satu divisi lebih tinggi atau lebih rendah dari kalian.

Ada total 7 divisi dalam mode rank (dari rendah ke tertinggi): Warrior, Elite, Master, Grand Master, Epic, Legend, Mythic dan Glorious Mythic. Pemain mendapatkan 1 bintang untuk setiap kemenangan dalam mode rank, dan kehilangan 1 bintang untuk setiap kekalahan.

Ketika seorang pemain memiliki bintang penuh, kemenangan berikutnya akan menghasilkan promosi. Ketika seorang pemain tidak memiliki bintang, kekalahan berikutnya akan menghasilkan penurunan pangkat. Di divisi Warrior, tidak ada bintang yang akan dikurangkan akibat kekalahan.

Cara bermain mode rank, pada halaman utama kalian cukup pergi ke “Ranked” kemudian pilih, selanjutnya hanya tinggal “start game” dan tunggu hingga bertemu opponent. Biasanya estimasi waktu sampai 3 menit, tergantung rank/divisi yang kalian capai.

Pada mode ini, terdapat poin perlindungan. Jadi ketika poin perlindungan kalian penuh, maka poin tersebut akan digunakan untuk mencegah turunnya rank ketika kamu mengalami kekalahan.

Ketika musim berakhir dan musim baru dimulai, divisi awal akan dihitung berdasarkan divisi akhir yang dihitung pada musim sebelumnya. Klaim hadiah dari kotak surat (pojok kanan atas) kalian di akhir musim sesuai dengan pencapaian divisi tertinggi yang kalian miliki.

3. Cara Main Mobile Legends Sendirian Mode A.I

Main ML Sendirian Mode AISeperti namanya, mode game ini akan memberikan kesempatan bagi player untuk melakukan pertarungan 5 lawan 5 sama seperti mode lainnya. Namun, kalian akan menghadapi bot/computer. Tim A.I (kecerdasan buatan) yang secara otomatis didorong oleh komputer akan melawan kalian.

Biasanya mode ini dapat digunakan sebagai tempat latihan untuk bermain atau mencoba hero baru. Karena dalam mode permainan ini statistik permainan tidak akan terpengaruh dan juga bisa mendapatkan poin pertempuran setelah pertandingan.

Ada 3 mode permainan yang dapat kamu pilih dalam mode ini. Antara lain classic, brawl, dan draft pick. Ada juga 2 pengaturan kesulitan: AI: Easy dan AI: Normal.

AI: Easy memungkinkan kamu untuk melawan A.I dengan mudah. Sedangkan A.I: Normal memungkinkan kalian untuk melawan A.I yang cukup sulit dilawan.

Cara bermain mode VS A.I, pada halaman utama kalian cukup pergi ke “VS A.I” kemudian pilih, selanjutnya hanya tinggal “start game” dan kalian bisa langsung memilih hero yang ingin digunakan, kalian juga bisa bermain 5 vs 5 bersama teman melawan komputer.

Baca Juga:  Build Nana Tersakit, Mage yang Paling Bikin Jengkel!

4. Main Mobile Legends sendirian dengan Custom Mode

Cara Main Mobile Legends sendirianMode ini sangat mirip dengan Vs. A.I. Perbedaannya adalah para pemain dapat melawan pemain lain yang di dalam game. Pada mode ini, pemain dapat mengatur sendiri lawan dan kawan.

Di sisi lain, pemain juga dapat mengundang teman untuk bergabung, atau menambahkan A.I dengan tombol yang ada. Pemain juga dapat menambahkan A.I ke tim lawan atau menjadikan A.I tersebut rekan satu tim. Serta juga bisa bermain sendiri melawan A.I.

Tujuan dan aturan mode ini persis sama dengan mode classic/vs A.I, tetapi di sini kalian memiliki kebebasan untuk mengelola jumlah pemain. Kalian dapat melakukan 1 vs 1 dengan teman atau 5 vs 5 bersama teman lain juga.

Tujuan untuk mode custom di Mobile Legends adalah untuk mempraktikkan hero baru atau melakukan eksperimen mengenai percobaan build item, skill hero, dan lain–lain.

Mode custom tidak akan mempengaruhi statistik akun. Kalian juga tidak akan mendapat keuntungan dari battle points atau exp juga.

Cara bermain mode custom, pada halaman utama kalian cukup pergi ke “Custom” kemudian pilih, selanjutnya kalian tentukan ingin 1 vs 1 atau 5 vs 5 bersama teman.

Panduan Masuk ke Advanced Server Mobile Legends

Game Mobile Legends memiliki 2 server yang dapat pemainnya gunakan. Yang paling umum dan biasa kalian gunakan adalah Original Server dan kemudian ada Advanced Server yang merupakan server yang menjadi update beta yang akan hadir pada Original Server nantinya.

Tentang Advanced Server

Advanced Server Mobile Legends adalah server kedua di Mobile Legends, di sini kalian bermain dengan server dan orang-orang yang berbeda dari original server.

Kelebihannya sendiri yakni untuk menguji berbagai update terbaru yang menampilkan berbagai hero baru, dan apapun yang Moonton akan hadir pada original server-nya akan di tes terlebih dahulu di advanced server. Advanced server sendiri di sini, kalian bisa mendapatkan berbagai update terlebih dahulu daripada pemain lain.

Syarat Masuk Advanced Server

Sebelum memulai, ada beberapa syarat yang harus dimiliki sebelum masuk ke advanced server, yaitu

  • Memiliki akun minimal level 20
  • Memiliki koneksi internet stabil
  • Advanced Server sedang tidak penuh

Cara Masuk ke Advanced Server

  1. Pertama buka game Mobile Legends, dan kemudian masuk ke pengaturan akun.
  2. Buka Mobile Legends, Pengaturan Akun
  3. Kemudian akan muncul paling pojok kanan bawah dengan nama “Server Test”. Kemudian klik pada server test tersebut dan akan muncul penjelasan tentang Advanced Server dan klik “Masuk”.
  4. Pilih Server Test, kemudian masuk
  5. Setelah itu, game akan restart sendiri. Maka akan ada peringatan update di awal namun jangan khawatir, bahwa akun utama kalian masih tetap aman.

Setelah proses restart selesai, kalian akan diminta untuk membuat akun baru untuk dapat dimainkan di Advanced Server.

Jadi dalam satu akun ini, kalian memiliki dua akun, yang pertama untuk bermain di Original Server dan kedua di Advanced Server.

Setelah kalian membuat akun baru dan mengikuti arahannya dengan baik, selanjutnya kalian akan masuk ke Advanced Server. Sama seperti pada Original server, disini kalian akan disuruh untuk melakukan tutorial dari awal bermain.

Baca Juga:  Kamu Gak Akan Percaya! Hero Mobile Legend Tercantik pilihan

Nah untuk kembali ke original server, kalian bisa pergi ke pengaturan akun dan pilih “Server Test/Original” pada pengaturan paling bawah. Dan kemudian game akan restart kembali.

Apa yang Ada di Advanced Server?

Tak ada perbedaan yang signifikan antara Original Server dan Advanced Server pada game Mobile Legends, Hanya saja, perbedaan konten mulai dari fitur hingga hero baru dapat kalian temukan pada Advanced Server.

Pada Advanced Server Mobile Legends kalian tetap dapat bermain mulai dari Classic, Ranked, Versus AI hingga bermain Magic Chess.

Ketika awal bermain, kalian juga disuruh untuk bermain di awal dan melakukan Tutorial seperti biasanya. Di sini kalian harus mencapai level 8 kemudian dapat bermain Ranked dengan jumlah hero minimal 5.

Namun sayangnya, tak semua orang dapat bermain di Advanced Server. Selain itu, kalian harus bermain di awal dan membeli berbagai item dan upgrade Emblem mulai dari awal lagi.

Perbedaan yang bisa kalian dapatkan pad Advanced Server tentu saja update terbaru yang akan hadir di Mobile Legends.

Pada server ini, kalian dapat mencoba terlebih dahulu berbagai update yang ada. Misalnya update hero terbaru, hingga update berbagai fitur terbarunya, yang kemudian akan dirilis di Original Server.

Kelebihan dan kekurangan bermain Mobile Legends sendirian

Kenapa sih Memilih main ML Sendirian? Banyak alasanya. Untuk itu, saya akan jelaskan beberapa kelebihan dan kekurangan Main MOBA sendirian.

Kelebihan Bermain Mobile Legends Sendirian

  1. Kontrol Penuh: Ketika bermain solo, kamu memiliki kendali penuh atas keputusan dan strategi yang akan diambil tanpa memerlukan koordinasi dengan anggota tim.
  2. Pengembangan Skill Pribadi: Bermain sendirian memungkinkan kamu fokus pada pengembangan skill pribadi tanpa terlalu bergantung pada kinerja tim. Ini dapat membantu meningkatkan kemampuan individual dalam mengendalikan hero dan mengambil keputusan.
  3. Fleksibilitas Waktu: Kamu dapat memilih untuk bermain kapan saja tanpa harus menyesuaikan jadwal dengan tim atau mengandalkan ketersediaan mereka.
  4. Uji Hero dan Strategi Baru: Mode solo memberikan kesempatan untuk mencoba hero baru atau strategi yang mungkin belum teruji sebelumnya tanpa risiko kehilangan poin peringkat atau mendapat kritik dari tim.

Kekurangan Bermain Mobile Legends Sendirian

  1. Kurangnya Koordinasi Tim: Dalam mode solo, komunikasi dan koordinasi dengan anggota tim menjadi lebih sulit, terutama jika pemain lain tidak menggunakan bahasa yang sama atau tidak respon dengan cepat.
  2. Resiko Kurangnya Kerjasama: Dalam pertandingan yang memerlukan kerjasama tim yang baik, seperti Ranked Mode, bermain solo dapat meningkatkan risiko kehilangan pertandingan karena kurangnya komunikasi dan koordinasi yang efektif.
  3. Potensi Konflik dengan Pemain Lain: Kehadiran pemain lain dengan gaya bermain atau strategi yang berbeda dapat menyebabkan potensi konflik atau frustrasi dalam tim.
  4. Tidak Ada Bantuan dari Tim: Dalam situasi darurat atau serangan tiba-tiba dari musuh, pemain solo tidak dapat mengandalkan rekan tim untuk bantuan atau pertolongan.
  5. Kurangnya Dukungan Tim dalam Mengisi Kelemahan: Dalam tim yang terorganisir dengan baik, pemain dapat saling melengkapi dan menutupi kelemahan satu sama lain. Di mode solo, kamu harus mampu mengatasi tantangan sendirian.

Jadi, bermain Mobile Legends sendirian memiliki keuntungan dan tantangan tersendiri. Pilihan mode tergantung pada preferensi pribadi dan tujuan dalam bermain. Kadang-kadang bermain solo dapat menjadi pengalaman yang memuaskan, sementara di lain waktu bermain dalam tim dapat memberikan keuntungan yang besar dalam hal koordinasi dan komunikasi.

Kesimpulan Main Mobile Legends Sendirian

Nah itu beberapa Cara main Mobile Legends sendirian bagi pemula, mulai dari penjelasan Classic, ranked, vs A.I, Custom dan bagaimana cara masuk ke Advanced Server. Semoga membantu bagi kalian yang ingin terjun ke dunia Mobile Legends!

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.