Cara Melacak HP Hilang Lewat IMEI Untuk Smartphone Android

Cara Melacak HP Hilang Lewat IMEI Untuk Smartphone Android – Handphone android adalah handphone dengan sejuta fitur, maka dari itu handphone ini merupakan handphone yang dimiliki oleh banyak orang di seluruh dunia.

Salah satu fitur yang istimewa adalah keamanan. Handphone android pada umumnya langsung terhubung dengan akun google, maka dari itu jika terjadi apa-apa seperti pembajakan handphone, perbuatan yang tidak senonoh bahkan pencurian/handphone hilang, kita bisa memanfaatkan fitur google.

Nah, berbicara mengenai handphone hilang, banyak sekali cara untuk menemukannya. Dan pada umumnya jika handphone android yang hilang, kita bisa melacaknya dengan GPS memanfaatkan akun google. Tapi bagaimana jika hal itu tidak berfungsi?.

Jika tidak berfungsi, kita bisa menggunakan nomor imei. Nomor imei ini dimiliki oleh setiap handphone di seluruh dunia dan nomor imei antara handphone satu dengan yang lainnya berbeda. Maka dari itu mungkin saja pelacakannya bisa lebih mudah. Langsung saja berikut caranya.

Cara Melacak HP Hilang Lewat IMEI Untuk Smartphone Android

Syarat Untuk Menggunakan Cara Ini

  • Anda harus mengingat kode imei handphone android anda yang hilang.
  • Jika anda tidak ingat, minimal anda memiliki dusbook handphone yang hilang tersebut. Jika anda tidak memilikinya, anda tidak bisa meneruskan tutorial ini.
  • Cara ini juga tidak berlaku untuk handphone bekas, kecuali anda sudah mencatat nomor imei handphone yang hilang tersebut.
  • Handphone yang anda lacak sedang aktif/tidak dalam keadaan mati.
  • Mengaktifkan mode lokasi (optional).
  • Jika sudah mengerti, berikut tutorialnya.

Cara Melacak Handphone Hilang Melalui IMEI

  • Pertama, setelah anda mendapatkan nomor IMEI handphone yang hilang tersebut, masuk ke situs Find My Phone Google. Cara ini memerlukan akses internet, jadi siapkan kuota data anda terlebih dahulu. Atau anda bisa menggunakan wifi.
  • Masukan nomor IMEI dari handphone yang hilang, atau bisa lebih mudah jika ponsel tersebut sudah terhubung langsung dengan akun google.
  • Tunggu beberapa menit dan klik tanda seru seperti pada gambar di bawah ini.samsung note 4
  • Nah, jika sudah seperti gambar di atas, berarti handphone android anda sudah berhasil dilacak.
  • Langkah selanjutnya adalah menuju lokasi untuk mengambil handphone tersebut. Setelah sampai di lokasi, anda bisa membunyikan handphone android tersebut dengan memilih pilihan Putar Suara. nexus2cee
  • Jika anda merelakan handphone tersebut, anda bisa memilih opsi Hapus Perangkat, yang berarti anda menghapus semua data yang ada dalam handphone tersebut. find my device

Baca juga cara melacak hp yang hilang dengan gps memanfaatkan emal google.

Itulah cara melacak hp yang hilang melalui nomor imei dengan mudah dan cepat. Perlu anda tahu bahwa melacak handphone yang hilang bukanlah sesuatu yang mudah karena handphone tidak ada surat-suratnya seperti sepeda motor. Jadi, cara ini merupakan salah satu cara yang bisa membantu anda sekian persen saja.

Oke, sekian artikel mengenai cara melacak hp hilang lewat imei untuk smartphone android. Semoga artikel ini bisa membantu anda melacak handphone anda yang hilang. Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa berkunjung kembali. Jangan sungkan bertanya jika anda bingung tentang tutorial di atas.

Related Posts

About The Author

2 Comments

  1. bima hartono
    Juli 2, 2018
    • Wawan Agusti
      Juli 2, 2018

Add Comment

error: Content is protected !!