oleh

3 Cara Memblokir Iklan Youtube Di Android Dengan Mudah

3 Cara Memblokir Iklan Youtube Di Android Dengan Mudah – Youtube sendiri merupakan salah satu platform yang sangat banyak sekali penggunannya. Selain itu hampir setiap orang saat ini ketika memiliki waktu luang, digunakan untuk menonton video yang ada di youtube.

Memang video dan film yang ada di youtube sendiri memang bagus dan bermacam-macam. Bisa dibilang juga bahwa isi video dan konten yang ada di youtube lebih baik daripada di televisi. Ketika menonton youtube, sering kali menggunakan dua device entah itu televisi ataupun gadget di hp android ataupun iphone.

Misalnya saja di Indonesia ini, banyak sekali para pengguna youtube yang menggunakan hp android. Dengan ukuran yang pas, hp android memiliki mobilitas yang sangat tinggi karena bisa di bawa kemana-mana. Selain itu untuk membuka youtube ataupun mengakses youtube, bisa menggunakan aplikasi youtube dan bisa menggunakan situs di youtube.

Dilihat sekilas memang youtube memberikan banyak sekali manfaat yang sangat besar serta banyak kelebihannya. Namun terdapat satu kekurangan yang sangat mengganggu. Yakni banyaknya iklan yang muncul di youtube, entah itu android ataupun komputer pasti ada saja iklan yang muncul.

Seperti kita ketahui bahwa video yang terdapat di youtube dibuat oleh para content creator yang dimana sudah diaktifkan monetisasinya agar mereka bisa mendapatkan uang. Nah, uang tersebut diperoleh dari iklan yang ditayangkan dalam video yang terdapat di youtube.

Maka dari itu tak heran jika banyak iklan yang muncul di dalam video youtube tersebut. Akan tetapi jika diperhatikan lama-lama, iklan youtube yang muncul begitu banyak tentu saja dapat mengganggu kenyamanan kita dalam menonton video youtube.

Maka dari itu mungkin anda ingin cepat cepat mengatasi ataupun memblokir iklan youtube. Nah pada kesempatan ini yang akan dibahas yaitu cara memblokir iklan youtube di android. Karena seperti kita ketahui bahwa pengguna android sangatlah banyak.

Cara Memblokir Iklan Youtube Di Android

1. Gunakan Youtube Premium

youtube premium

Cara pertama yang bisa anda coba dan lakukan silahkan gunakan youtube premium. Youtube premium sendiri merupakan layanan dari youtube dimana anda bisa melihat video youtube tanpa suatu iklan apapun. Maka dari itu agar anda bisa nonton youtube tanpa adanya iklan yang muncul silahkan gunakan youtube premium saja.

Selain itu jika sudah menggunakan youtube premium, maka secara otomatis iklan akan terblokir dengan sendirinya. Namun anda harus membayar untuk bergabung ataupun menggunakan youtube premium ini.

Baca Juga :

2. Gunakan Xposed Installer dan Youtube AD AWAY

xposed installer

Cara kedua ini pastikan anda sudah root hp anda terlebih dahulu, jika belum diroot silahkan diroot terlebih dahulu. Apabila sudah diroot maka berikutnya silahkan download aplikasi yang bernama xposed installer, lalu buka aplikasinya jika sudah diinstall di device anda tersebut.

Berikutnya jika sudah masuk di aplikasi, maka langkah selanjutnya silahkan anda masuk ke tab download, lalu cari modul youtubeadaway. Berikutnya silahkan aktifkan modul tersebut. Nah jika sudah aktif, maka berikutnya reboot xposed. Selesai, dengan demikian iklan di youtube tidak muncul lagi. Namun cara ini agak ribet, hehehe.

3. Cara Memblokir Iklan Youtube Di Android Menggunakan Youtube Go

youtube go

Cara berikutnya yaitu dengan memanfaatkan youtube go. Youtube go sendiri merupakan salah satu layanan youtube yang sangat bermanfaat. Dimana anda bisa menonton youtube tanpa kehabisan kuota, jadi sistemnya memang kita harus download sih. Akan tetapi downloadnya pakai wifi dulu, setelah itu sudah tersimpan di youtube go.

Maka anda bisa membuka dan menonton kembali video yang ada di youtube go tersebut. Nah, selain hemat kuota, di youtube go sendiri tidak ada iklan yang muncul. Maka dari itu ini adalah salah satu upaya juga untuk menghilangkan iklan yang ada di youtube.

Jadi itulah ketiga cara menghilangkan iklan di youtube ataupun memblokir iklan youtube di android. Semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *