2 Cara Mengaktifkan YouTube Premium Dengan Mudah & Cepat

Kayeols

2 Cara Mengaktifkan YouTube Premium Dengan Mudah & Cepat – Akhir-akhir ini sedang hangat-hangatnya suatu hal yang bernama YouTube Premium dan mungkin saja nantinya akan diminati banyak orang. Sebelum membahas lebih lanjut, mungkin diantara anda ada yang belum mengetahui tentang apa itu youtube premium?.

Cara Mengaktifkan YouTube Premium

A. Apa itu YouTube Premium

Secara gamblangnya Youtube Premium merupakan suatu layanan yang berbayar agar kita bisa melakukan streaming tanpa ada iklan yang mengganggu yang mana, layanan ini dihostingi oleh pihak YouTube. Mungkin youtube premium ini sebelumnya dikenal sebagai music key, setelah itu berubah nama menjadi Youtube Premium ataupun Youtube Red.

B. Manfaat YouTube Premium

Setelah mengetahui apa itu youtube premium, maka kita akan membahas apa saja sih manfaat yang bisa didapatkan ketika kita menggunakan youtube premium. Disini manfaat yang paling ditonjolkan yakni sebenarnya sudah disebut di atas.

Lebih jelasnya lagi akan disebut kan lagi, jadinya manfaat yang pertama yaitu kita bisa melakukan streaming tanpa adanya iklan. Seperti kita ketahui hampir semua youtuber ketika sudah dimonetisasi maka setiap video diberikan sebuah iklan agar nantinya mendapatkan uang dari iklan tersebut.

Baca Juga:  7 Youtuber Terkenal Di Indonesia Dengan Viewers & Subscriber Terbanyak

Iklan yang muncul terkadang sangat mengganggu kenyamanan. Misalnya saja kita sedang memutar musik lewat playlist. Dengan adanya iklan di tengah-tengah maka akan muncul juga suara iklannya yang pastinya sangat mengganggu.

Manfaat berikutnya yaitu kita bisa mendownload secara langsung musik dan video dari youtube serta nantinya bisa diputar secara offline. Manfaat terakhir yaitu anda bisa memutar musik di youtube layaknya mp3 player aplikasi android ataupun aplikasi iphone.

Baca Juga :

C. Cara Mengaktifkan YouTube Premium

Setelah mengetahui beberapa informasi mulai dari apa itu youtube premium dan manfaat youtube premium, mungkin diantara anda ada yang tertarik ingin mengaktifkan youtube premium?. akan tetapi tidak tahu bagaimana cara mengaktifkan youtube premium?, jangan khawatir.

Baca Juga:  Stephanie Floriska Ternyata Kobo Kanaeru? Berikut Vtuber Indonesia yang terkena doxing

Silahkan simak cara di bawah ini untuk mengaktifkan youtube premium dengan cepat dan mudah. Langsung saja, cekidot.

  • Langkah pertama yang perlu kalian lakukan silahkan kunjungi halaman google for non profit, atau jika bingung anda bisa langsung kunjungi di situs ini. Google Non Profit.google for nonprofits
  • Jika sudah masuk lamannya atau sudah membuka situs di atas maka berikutnya silahkan perhatikan pada pojok kanan atas, nah berikutnya silahkan klik masuk atau login. Disitu silahkan kalian login dengan akun gmail seperti biasanya. Sangat disarankan ketika ingin login atau masuk, gunakan akun gmail yang sudah terverifikasi ataupun tervalidasi oleh sistem. Nanti disitu anda disuruh memasukkan token, masukkan token validasi, salah satunya menggunakan Techsoup.
  • Apabila sudah maka akan muncul lagi laman dari google non profit, setelah itu anda nantinya akan melihat tulisan Daftar Sekarang, nah silahkan kalian klik saja pada tulisan itu.
  • Sampai disini maka berikutnya anda akan diperlihatkan laman google non profit lagi. Setelah itu nantinya apabila anda ingin mengaktifkan youtube premium maka silahkan pada bagian ini klik saja enroll daftar.google for nonprofits youtube
  • Pilih Youtube Nonprofits Program
  • Terakhir silahkan anda tinggal masukkan saja id channel youtube anda, jika tidak tahu id channel jangan khawatir. Berikut cara cek id channel youtube kalian :
    • Pertama-tama silahkan Login ke akun YouTube.
    • Berikutnya silahkan perhatikan pada di kanan atas, klik ikon akun > setelan .
    • Di samping foto profil Anda, setelah itu klik Lanjutan.
    • Anda akan melihat ID pengguna channel dan ID channel di bawah “Informasi akun”. Selesai!
Baca Juga:  7 Cara Agar Streaming Video Lancar Tanpa Buffering, Ampuh!

D. Cara Cepat, Dari Hp Android

  • Jika cara di atas terlalu lama, anda bisa menggunakan HP android.
  • Pertama buka aplikasi youtube, kemudian klik icon profil di pojok kanan atas.
  • Klik Dapatkan Youtube Premiumdapatkan youtube premium
  • Jika anda belum pernah berlangganan, klik Coba Gratis, disitu anda akan mendapatkan trial selama 3 bulan dan otomatis perpanjangan 59 ribu per bulan.
  • Untuk 3 bulan pertama memang gratis, tapi anda bisa membayar bulan keempat menggunakan metode pembayaran yang anda sudah siapkan. Bisa menggunakan kartu kredit, debit, atau pulsa.

Jadi seperti itulah mengenai cara mengaktifkan youtube premium. Dengan fitur ini, memberi kemudahan untuk para pengguna youtube yang ingin menikmati video ataupun musik yang terdapat di youtube tanpa adanya iklan yang mengganggu. Semoga bermanfaat, sekian, dan terima kasih.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

2 pemikiran pada “2 Cara Mengaktifkan YouTube Premium Dengan Mudah & Cepat”

  1. Everything is very open with a clear description of the issues.
    It was truly informative. Your site is very helpful.
    Many thanks for sharing!

  2. Saya baru aja berhasil mengaktifkan YouTube Premium dan saya harus mengucapkan terima kasih karena tutorial Anda, sangat membantu dan mudah diikuti. Saya juga suka dengan fitur-fitur yang dibahas dalam artikel ini, sangat worth it untuk premium-kan YouTube.

Tinggalkan komentar