√ Cara Membuka Kunci Layar Hp Android Dengan Suara

Cara Membuka Kunci Layar Hp Android Dengan Suara – Sekarang ini, keamanan di ponsel android memiliki banyak pilihan, mulai dari pola, kata sandi, sidik jari, dan ada juga yang menggunakan sensor suara.

Untuk sensor suara ini, sebenarnya bukan merupakan fitur keamanan bawaan ponsel android, melainkan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Berbeda dengan metode pattern atau password yang bisa dipalsukan, metode kunci layar hp android menggunakan suara sulit sekali dipalsukan, pasalnya setiap orang memiliki jenis suara yang berbeda-beda.

Bagi anda yang berminat melakukannya, berikut tutorial yang bisa anda ikuti!.

Cara Membuka Kunci Layar Hp Android Dengan Suara

  • Pertama, download aplikasi Voice Lock Screen di google play store, kemudian buka aplikasinya. Jika terdapat perizinan untuk meminta mengaktifkan mikrofon, klik Izinkan.
  • Pilih bagian Unlock Setting.unlock settings
  • Setelah itu kalian akan melihat tombol Microphone. Untuk mengaktifkan kunci suara, tekan tombol mic tersebut kemudian ucapkan password yang akan anda gunakan untuk membuka kunci.
  • Berikutnya masukkan angka sandi untuk berjaga-jaga jika suara kita tidak dikenali.
  • Untuk mengaktifkannya, masuk ke Setting dan nyalakan tombol Lock Screen dari Off menjadi On.turn off to on
  • Anda juga masih dapat mengatur tampilan layar lainnya, seperti mengatur Power Setting yang terdapat pada aplikasi.
  • Kemudian coba kunci smartphone kalian dan coba buka. Smartphone tidak akan terbuka kecuali menggunakan perintah suara yang telah kita Setting.

Baca Juga :

Nah, dengan kunci suara tersebut, tidak akan ada yang bisa membuka ponsel anda kecuali anda sendiri. Selain aplikasi di atas, ada beberapa aplikasi kunci suara lain yang mungkin bisa anda gunakan.

Anda bisa mencobanya di play store satu persatu. Itulah cara membuka kunci layar hp android dengan suara yang terbukti ampuh mengamankan ponsel anda dari orang lain.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada yang anda bingungkan, atau ada yang ingin ditambahkan, informasikan ke saya ya!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *