4 Cara Aman Main YouTube Fair Use Terjamin Ampuh

Cara Aman Main YouTube Fair Use, Terjamin Ampuh – Menjadi seorang youtuber saat ini tengah menjadi pekerjaan yang ingin cepat dicapai apalagi sudah dimonetisasi pasti wow banget. Saat ini pun youtuber juga banyak jenisnya, mulai dari gamer, kisah horror, ekspedisi, tutorial, informasi, dan banyak lagi. Semua itu tentu saja juga mempengaruhi view ya. Dijamin videonya memiliki rata rata penonton yang mantul.

Apakah diantara anda sering menjumpai channel yang bernama calon sarjana, yt crash, tips pintar dan masih banyak lagi?, itu semua merupakan channel youtube model fair use. Fair use sendiri secara gampangnya menggunakan beberapa video orang lain yang dimasukkan ke dalam video kita akan tetapi menggunakan durasi beberapa waktu tertentu.

Memang seperti kita ketahui viewer yang didapatkan mereka berjuta-juta bahkan sampai channelnya pun memiliki subscriber jutaan semua. Karena memang konten-konten seperti itu sangat diminati. Namun mungkin diantara anda ada yang kepikiran ingin membuat sebuah channel youtube seperti itu.

Jangan khawatir, silahkan buat saja dan tetap berkarya di youtube. Lama-kelamaan channel anda pasti dapat berkembang secara pesat. Akan tetapi perlu anda ketahui untuk menjadi youtuber model fair use anda perlu mengetahui cara aman main youtuber model fair use. Ingin mengetahui cara amannya biar bisa dimonetisasi dan gak kena copy right?, silahkan simak cara di bawah ini.

Cara Aman Main YouTube Fair Use

1. Silahkan Buat Narasi Sendiri

narasi youtube unik

Cara pertama agar channel youtube model fair use anda aman terkendali dan tidak kena copyright ataupun strike youtube silahkan buat narasi sendiri. Karena jika anda membaca dari internet bisa saja youtube mendeteksi kalimat yang anda baca dan anda temukan dari internet. Maka dari itu biar lebih amannya lagi silahkan anda bikin teks narasi sendiri biar santuy dan gak kena report.

2. Masukkan Beberapa Video Ori

Selanjutnya biar aman lagi jangan sampai membuat video dengan video kumpulan chanel lain, akan tetapi anda juga harus membuat video ori sendiri walaupun hanya beberapa bagian. Karena itu dapat membantu tingkat keamanan serta mengurangi pendeteksian sistem youtube. Jadi biar gak kena copyright videonya dan tidak full ambil dari youtube ataupun video lainnya.

Baca Juga :

3. Cara Aman Main Youtube Fair Use Dengan Memberikan Source Di Setiap Video

source

Nah jika anda mengambil beberapa bagian di video orang lain dan anda jadikan satu dengan video anda, sebagai rasa bentuk hormat dan etika, maka anda perlu sekali memberikan source. Misalnya source youtube : Calon Sarjana, dan sebagainya. Memang sih agak ribet akan tetapi ini demi tidak kena laporan dari pihak yang bersangkutan.

Coba bayangin anda mengambil video orang lain dan orang lain tersebut tidak terima dan lapor ke pihak youtube, bisa kena strike langsung koid nangis 7 hari 7 malam nanti kalian semua. Pokoknya jangan sampai lupa diberikan sumber video di videonya langsung.

4. Tampilkan Wajah Anda Walaupun Cuma Sebentar

Cara yang terakhir silahkan pada tengah video, awal video ataupun akhir video anda harus menampilkan wajah anda walaupun cuma sebentar entah itu ngobrolin topik video anda, yang penting berikan sedikit. Ini agar tidak sepenuhnya video orang lain ya, sebenarnya hampir mirip poin kedua. Akan tetapi kalau menambahkan face di dalam video menurut saya lebih aman dan youtube lebih percaya.

Jadi itulah keempat cara aman fair use youtube. Bagaimana, sangat mudah sekali kan caranya? dengan demikian anda bisa mendapatkan view banyak dari konten model fair use ini dan siap siap auto gajian nih. Jadi itulah mengenai caranya, semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *