Cara Mempercepat Download Di UC Browser Android 10 Kali Lipat

Cara Mempercepat Download Di UC Browser Android 10 Kali Lipat – Android merupakan salah satu handphone dengan sistem operasi terbaik saat ini, di dalam sebuah handphone android banyak sekali aplikasi yang bisa kita unduh dan gunakan sesuka hati.

Salah satu aplikasi android penting yang wajib kita gunakan adalah browser/aplikasi untuk browsing. Banyak sekali aplikasi browsing di android seperti penelusuran google, google chrome, opera, uc browser, dan masih banyak lagi. Namun, belakangan ini uc browser menjadi primadona bagi banyak orang dalam urusan browsing.

Mengapa demikian?, karena uc browser adalah aplikasi browser yang cepat. Hampir semua situs bisa dibuka dalam hitungan detik, fitur ad blockernya juga sangat baik untuk memblokir iklan yang bandel. Selain itu kita bisa mendownload file dengan cepat. Tahukah anda bahwa pada umumnya itu adalah settingan default uc browser.

Masih banyak lagi fitur lanjutan yang bisa digunakan, salah satunya fitur untuk mempercepat proses download file. Mungkin sebagian dari anda sudah mengerti fitur ini, tetapi saya juga yakin bahwa masih banyak yang belum mengetahuinya. Langsung saja berikut cara menggunakan fitur tersebut.

Cara Mempercepat Download Di UC Browser Android

  • Download dulu UC browser di handphone android anda masing-masing.
  • Setelah itu buka aplikasinya seperti biasa.
  • Pada halaman utama aplikasi UC browser, masuk ke menu Setting/Pengaturan. uc browser
  • Gulir ke bawah dan cari menu Pengaturan Browsing. Pada menu pengaturan browsing, cari lagi menu Cloud Boost/Akselerasi Cloud.
  • Nanti ada 2 pilihan yakni jaringan telepon dan jaringan wifi, anda centang keduanya kemudian klik Ok.
  • Perlu diketahui bahwa cloud boost ini berfungsi untuk meningkatkan kecepatan dan kinerja uc browser agar bekerja lebih maksimal.
  • Kemudian masih di menu Pengaturan Browsing, gulir ke bawah dan temukan menu Preferensi Situs (UA), disitu nanti ada pilihan bagaimana uc browser akan menampilkan situs. Pilihan yang tersedia yakni Mobile, Desktop, dan Lite. Pilih Lite. Lite adalah versi tercepat browser yang mementingkan kecepatan.
  • Masih pada menu Pengaturan Browsing, klik menu Preloading Halaman dan pilih Semua Halaman. uc browser preloading halaman

  • Preloading halaman ini berfungsi untuk memuat halaman web secara otomatis, terutama yang menggunakan penomoran. Jika fitur ini aktif, waktu yang dibutuhkan aplikasi untuk membuka web semakin lebih cepat. Ini akan membuat kita lebih nyaman ketika browsing dan download file.
  • Masih pada menu Pengaturan Browsing, terakhir centang Auto Pager.
  • Selanjutnya masuk ke menu Pengaturan Unduhan, klik pada Auto Reconnect/Terhubung Kembali Otomatis.
  • Fitur Auto Reconnect ini berfungsi agar ketika nanti download gagal, maka unduhan tersebut akan kembali dilanjutkan. Fitur ini hanya berfungsi pada file download yang bersifat resumable/bisa dilanjutkan, tetapi tidak akan berfungsi pada file yang tidak resumable/tidak bisa dilanjutkan.
  • Selesai, coba download file melalui UC browser, pasti kecepatannya akan meningkat.

Baca juga cara menghemat kuota internet di handphone android hingga 50% terbukti berhasil.

Itulah cara mudah meningkatkan kecepatan download di uc browser. Namun cara ini tidak sepenuhnya berfungsi, hal ini dikarenakan banyak sekali faktor yang menentukan kecepatan download seperti kecepatan internet, spesifikasi handphone, kestabilan sinyal, dan masih banyak lagi.

Sekian artikel mengenai cara mempercepat download di uc browser android terbaru. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda pengguna android dan semoga bisa menjadi referensi yang mendidik. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

7 Comments

  1. Himawan Sant Maret 24, 2018
    • Wawan Agusti Maret 24, 2018
  2. Arsyad Mei 21, 2018
    • Wawan Agusti Mei 21, 2018
  3. Niko Rama Mei 25, 2018
    • Wawan Agusti Mei 25, 2018
  4. iswanDhi Juni 23, 2018

Add Comment

UA-101858990-1
error: Content is protected !!