6 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android, Praktis!

Kayeols

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android, Praktis! –  Apa yang anda rasakan ketika melakukan pengisian daya terasa lama di hp android?, pasti tidak sabar kan?.

Jika ponsel anda mempunyai fitur fast charging mungkin tidak akan terasa lama, namun bagaimana dengan ponsel yang belum memiliki fitur tersebut?.

Bagi anda yang memiliki ponsel android biasa tanpa fitur pengisian cepat, saya sudah menuliskan beberapa tips mempercepat pengisian baterai, simak ulasannya di bawah ini!.

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android

1. Aktifkan Mode Pesawat

Mungkin mengaktifkan mode pesawat adalah hal yang cukup penting, mengapa demikian?, karena saat mode ini aktif maka ponsel akan berhenti memindai sinyal.

Baca Juga:  √ Cara Mengubah MicroSD Menjadi Memori Internal

Perlu anda ketahui bahwa proses memindai sinyal juga memerlukan daya baterai. Jadi dengan mengaktifkan mode pesawat, kita akan mematikan segala sesuatu dengan pemindaian sinyal, dan ini akan lebih menghemat dan mempercepat proses charging.

2. Memakai Charger/Cas Original

Charger yang tidak original termasuk salah satu penyebab hp kita terisi lama. Saya juga pernah merasakannya, ponsel samsung saya menggunakan charger oppo, rasanya lebih lama.

Jadi bisa saya simpulkan bahwa menggunakan cas lain yang tidak original justru akan memperlama proses pengisian baterai.

Baca Juga:  2 Cara Menentukan Arah Kiblat Dengan Hp Terbukti Akurat

3. Matikan Fitur Lokasi

lokasi google off

Saat fitur ini menyala, ponsel akan selalu melakukan sinkronasi lokasi. Prosesnya akan memakan cukup banyak daya baterai. Untuk mempercepat pengisian daya, lebih baik anda mematikan fitur ini.

Baca Juga :

4. Jangan Mainkan HP Sambil Charging

Hal ini merupakan hal yang paling sering kita lakukan dan lupakan, saat kita sedang mengecas hp dan sambil kita buat main, arus yang masuk dan keluar mungkin sama.

Namun baterai tidak akan cepat penuh, karena daya yang masuk langsung terpakai untuk proses main game atau aktivitas lainnya.

Baca Juga:  2 Cara Membagikan Layar di Google Meet HP dan Laptop

Selain bisa memperlama proses charging, aktivitas ini juga sebaiknya anda tinggalkan karena akan memperpendek umur baterai. Baterai akan cepat melembung dan ponsel akan cepat panas.

5. Jangan Isi Daya Saat Ponsel Panas

Setelah anda menggunakan ponsel untuk aktivitas yang ekstrim, misalnya saja bermain game HD dalam jangka waktu lama. Jangan langsung cas hp anda, karena proses pengisiannya akan berjalan lebih lama.

Isi daya baterai ketika ponsel sudah dingin, atau diamkan sekitar 15 Menit, kemudian charging hp android anda.

6. Matikan Ponsel Saat Charing

Poin terakhir dan yang paling praktis, lebih baik anda matikan saja ponsel android anda jika sedang melakukan pengisian baterai. Selain lebih cepat, hal ini juga akan membuat mata anda beristirahat untuk sementara waktu.

Nah, jadi itu saja beberapa cara mempercepat pengisian baterai android yang bisa anda jadikan patokan yang baik dan benar ketika melakukan pengisian ponsel. Semoga bermanfaat ya!.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

7 pemikiran pada “6 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android, Praktis!”

  1. Makasih gan infonya… Saya nanti saya coba ini untuk charge hp saya

  2. Pakai charger kw juga bisa cepet full gan , tapi good lah artikelnya

  3. Sip gan infox.. Kebetulan HP xiomi saya lama lau di cas… Saya coba ikuti tipsx

Tinggalkan komentar