3 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Dengan Praktis

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Dengan Praktis – Telkomsel menjadi salah satu primadona provider/operator di Indonesia yang memiliki jaringan cukup kuat. Walaupun di desa, pelosok yang sekiranya sulit sinyal, sinyal telkomsel cenderung masih ada. Bahkan saat ini pengguna Telkomsel sudah menyebar luas di seluruh Indonesia.

Kartu telkomsel banyak sekali jenisnya, mulai dari loop, simpati, dan kartu as. Pastinya setiap operator memiliki masa tenggang ataupun masa nonaktif masing-masing. Masa aktif akan semakin panjang jika anda isi ulang pulsa, biasanya seperti itu. Jika tidak diisi pulsa, maka dengan demikian kartu tersebut akan cepat jatuh tempo masa tenggang.

Untuk pengguna kartu telkomsel baru, entah itu kartu as, kartu loop, dan kartu simpati pasti masih banyak yang bingung untuk cara memperpanjang masa aktifnya. Akan tetapi kalian semua tidak perlu khawatir, karena di bawah ini akan dijelaskan cara memperpanjang masa aktif kartu telkomsel dengan mudah. Ingin tahu lebih jelas?, silahkan kalian simak saja cara di bawah ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel

Disini saya menjelaskan cara memperpanjang tiap jenis kartu telkomsel. Langsung saja ya gaes :

1. Cara Memperpanjang Masa Aktif Simpati

Untuk caranya sendiri anda cukup membeli paket masa aktif , untuk caranya simak di bawah ini :

  • Pertama silahkan kalian semua masuk ke menu dial ataupun panggilan
  • Jika sudah silahkan kalian ketikkan saja *999#
  • Maka secara otomatis akan muncul pop up dan pilih saja nomor 5 lalu kirim. Dan selanjutnya silahkan isikan nomor 7 lalu kirim.
  • Biasanya sewaktu waktu nomornya berubah, tidak diangka 5 ataupun 7, tapi cukup cari menu perpanjangan masa aktif.memperpanjang masa aktif simpati
  • Nah, disitu akan tampil semua paket masa aktif, disitu silahkan anda bebas memilih, mulai dari 5 ribu hingga 30 ribu.

2. Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Untuk Kartu AS Dan LOOP

kartu as loop

Sebenarnya untuk memperpanjang masa aktif kartu as, loop, dan bahkan simpati sekaligus, semuanya bisa diperpanjang dengan mudah hanya dengan mengisi pulsa. Akan tetapi pastinya jika hanya sekedar mengisi pulsa, terkadang waktu yang diberikan juga hanya sebentar. Misalnya saja anda hanya membeli pulsa 5 ribu saja dimana memiliki masa aktif selama 7 hari saja.

Untuk kartu as, minimal ada saldo pulsa 500 perak saja sudah bisa untuk memperpanjang dalam jangka waktu 30 hari dari waktu kadaluarsa. Sedangkan untuk kartu loop sendiri minimumnya yakni 5 ribu pulsa agar bisa aktif dan memperpanjang selama 30 hari.

Baca Juga :

3. Cara Mengaktifkan Kembali Nomor Telkomsel yang Sudah Masa Tenggang

grapari

Banyak yang mengalami kartu telkomselnya sudah di waktu masa tenggang mungkin lewat 1 bulan dan bahkan 1 tahun, biasanya sih masih bisa menerima panggilan dan sms. Akan tetapi kita tidak bisa menjawab dan sebagainya, bahkan yang paling parah nomor kita malah terblokir.

Akan tetapi kalian gak perlu khawatir, karena cara mengaktifkan kembali nomor anda seperti semula sangatlah mudah. Jadi silahkan kalian datang ke kantor grapari terdekat di daerah anda masing-masing, pastikan anda datang sesuai dengan jam kerja agar buka layanannya.

Jangan datang pas hari minggu, karena pasti tutup. Selanjutnya silahkan datang dan jangan lupa juga untuk membawa KTP yang terdaftar serta membawa kartu yang sudah tidak aktif lagi. Dengan begitu jangan lupa bawa uang 25 ribu untuk biaya. Selesai!

Bagaimana, sangat mudah kan?. Untuk mengaktifkan kembali nomor telkomsel dan cara memperpanjang masa aktif. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, sekian, dan terima kasih. Apabila terdapat pertanyaan silahkan langsung saja bertanya, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *