oleh

4 Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Mudah & Cepat

4 Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Mudah & Cepat – Ketika membeli nomor baru atau kartu perdana baru pastinya kita tidak mengatahui nomor hp yang kita miliki. Terkadang sempat kelupaan buang bungkusnya yang terdapat tertera nomor hp dan sebagainya.

Mungkin ada pula yang lupa, seperti kita ketahui bahwa yang namanya manusia mudah sekali untuk lupa. Hal seperti ini bisa terjadi dikarenakan mungkin jarang mengisi pulsa maka dari itu jarang sekali menyebutkan nomor telepon pribadi. Seringkali hanya menggunakan voucher serta tidak menuliskan nomor telepon yang anda miliki atau gunakan.

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Hampir setiap daerah saat ini bisa dijangkau oleh sinyal dari jaringan telkomsel. Tak hanya itu saja bahkan saat ini penggunaan jaringan 4G LTE hampir di setiap daerah pasti ada. Di Indonesia sendiri jumlah pengguna telkomsel bisa dibilang terbanyak, walaupun banyak yang mengeluh karena harganya beda dari yang lain.

Akan tetapi masih banyak juga yang menjadikan telkomsel sebagai nomor pribadi. Hal tersebut dikarenakan jaringan yang merata, jadinya tidak takut jika pergi ke tempat yang pelosok tidak ada sinyal. Kembali ke topik utama tadi yakni lupa nomor telepon. Untuk anda yang mengalami lupa nomor telepon telkomsel tentu saja anda harus mengetahui kembali.

Dikarenakan saat ini penting sekali untuk mengetahui nomor hp telkomsel guna mendaftar akun ataupun login di berbagai macam aplikasi. Akan tetapi mungkin kebanyakan diantara anda banyak yang belum tahu bagaimana sih cara mengecek nomor telkomsel dengan cepat dan mudah?.

Jangan khawatir akan hal tersebut, di bawah ini dijelaskan cara cek nomor telkomsel, pokoknya mudah banget serta cocok untuk anda para pengguna kartu telkomsel. Mulai dari kartu telkomsel halo, kartu telkomsel as, kartu telkomsel loop, dan kartu telkomsel simpati di bawah ini akan dijelaskan. Lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.

Cara Cek Nomor Telkomsel

1. Gunakan USSD atau Dial Up

cek nomor dengan dial

Cara cek nomor telkomsel yang pertama serta mudah banget untuk dipahami yakni memanfaatkan fitur ussd ataupun dial up. Seperti kita ketahui bahwa setiap hp pastinya memiliki fitur ussd atau dial up ini. Jadi anda hanya perlu memasukkan beberapa kode saja atau kode dial up. Nah untuk kode dial upnya sendiri untuk cek nomor telkomsel silahkan perhatikan di bawah ini :

  • Pengguna kartu as dan kartu loop : *808#, maka secara otomatis akan muncu informasi nomor hp anda.
  • Pengguna kartu simpati : *999#, setelah itu ketikkan 6, lanjut ketik 7, lanjut ketik 8, dan yang terakhir lanjut ketik 4. Perlu anda ketahui setiap anda ketikkan jangan lupa klik ok/ya. Secara otomatis kita akan dikirim sms oleh operator mengenai informasi nomor telepon kita.

2. Gunakan Website Telkomsel

Hampir setiap jenis provider pastinya memiliki situs resmi, maka dari itu telkomsel pastinya juga sudah memiliki situs resmi yang berisikan data base penggunannya. Untuk menggunakan cara ini pastinya anda sudah terdaftar di aplikasi my telkomsel entah itu menggunakan nomor telepon anda ataupun email anda tersebut. Untuk caranya simak di bawah ini:

  • Langkah pertama buka browser anda
  • Selanjutnya ketikkan website atau situsnya yaitu my.telkomsel.com
  • Berikutnya tinggal login saja menggunakan email atau no hp, jika belum punya silahkan daftar dulu
  • Jika sudah login maka secara otomatis informasi mengenai akun anda atau nomor anda akan muncul di halaman utama atau beranda.

3. Cara Cek Nomor Telkomsel Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

aplikasi my telkomsel

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa cara cek nomor telkomsel berikutnya anda bisa menggunakan aplikasi dari telkomsel. Aplikasi ini bisa anda unduh dan gunakan secara gratis, untuk downloadnya lewat play store atapun app store di semua media itu ada.

Jika sudah download dan install di perangkat, maka berikutnya silahkan login saja atau jika belum punya akun daftar saja menggunakan no hp dan email. Terakhir jika sudah berhasil login maka informasi mengenai nomor telepon anda akan muncul.

Baca Juga :

4. MissCall Orang Lain

Cara terakhir untuk mengecek nomor telkomsel yaitu anda harus menelfon orang lain tapi ingat jangan diangkat agar gak berkurang pulsanya. Apabila telfon masuk pasti nomor yang menelfon pasti akan tertera nomornya. Jika sudah muncul nomernya silahkan screenshoot atau segera catat nomor tersebut.

Jadi itulah mengenai cara cek nomor telkomsel. Semoga bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *