3 Cara Menambah Bahasa Indonesia Di Android Samsung 100% Work

3 Cara Menambah Bahasa Indonesia Di Android Samsung 100% Work – Smartphone android adalah smartphone dengan pengguna paling banyak di dunia saat ini. Dihitung dari ke tahun penggunanya mengalahkan pengguna iphone, windows, dan sistem operasi lainnya.

Kemudahan penggunaan serta banyaknya aplikasi yang bisa menunjang dan membantu pekejaan kita sehari-hari membuat ponsel android banyak digemari, terutama masyarakat Indonesia. Berbicara mengenai handphone android, pastinya anda sudah tahu salah satu merek ternama yakni Samsung.

Banyak yang mengatakan bahwa penggunaan handphone android di Indonesia dipopulerkan oleh Samsung. Maka dari itu handphone dengan merek samsung pasti mempunyai nama yang lebih baik di mata pengguna android dibandingkan merek lainnya. Jadi, samsung lebih terkesan istimewa dan bermerek.

Meskipun populer di Indonesia, ada jenis hp samsung yang belum support bahasa Indonesia. Untuk tipe samsung yang belum support bahasa indonesia yakni samsung global, untuk SEIN pastinya sudah support bahasa Indonesia. Untuk menambahkan bahasa indonesia, berikut cara instal bahasa indonesia di android samsung.

Cara Menambah Bahasa Indonesia Di Android Samsung

1. Dengan Aplikasi Set Locale And Language

  • Langsung saja download aplikasi Set Locale And Language di google play store handphone android anda.
  • Setelah di download kemudian buka aplikasinya. Nanti akan ada permintaan superuser dan ada 2 pilihan yakni Allow dan Deny, pilih Allow. superuser permission rooted
  • Pada dashboard aplikasinya, pilih bahasa indonesia. Tunggu proses pergantian bahasa.
  • Kebanyakan untuk menggunakan aplikasi ini, anda harus melakukan root pada handphone android. Untuk langkah-langkah root, berikut cara root android tanpa pc dengan mudah dan cepat.
  • Tunggu beberapa detik, nanti bahasa indonesia di handphone samsung anda akan menjadi bahasa Indonesia.

Menggunakan aplikasi set locale and language sangatlah mudah, namun efek dari penerapan bahasa Indonesia menggunakan aplikasi ini tidaklah bertahan selamanya. Karena jika handphone samsung anda dinyalakan ulang, bahasanya akan kembali ke bahasa inggris/tidak permanen.

2. Menggunakan Aplikasi Morelocale 2

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang banyak digunakan di handphone android yang memiliki kendala tidak ada bahasa Indonesia. Namun, sama seperti cara pertama, untuk menggunakan aplikasi ini handphone android anda harus dalam keadaan root. Jika sudah dalam keadaan root, berikut cara menggunakan aplikasi morelocale 2 :

  • Unduh aplikasi Morelocale 2 dari google play store handphone android anda.
  • Setelah itu buka aplikasinya. Nanti ada permission dari superuser, biasanya akan ada 2 pilihan yakni Allow dan Deny, pilih Allow.
  • Pada dashboard aplikasi morelocale 2, pilih bahasa Indonesia. morelocale 2 indonesia
  • Tunggu proses pergantian bahasa, setelah selesai anda bisa melihat bahasa Inggris di handphone samsung anda akan berganti dengan bahasa Indonesia.

3. Mengganti ROM Samsung Dengan Custom ROM Yang Support Bahasa Indonesia

Selain menggunakan aplikasi dan akses root, banyak cara lain yang bisa digunakan untuk menambahkan bahasa Indonesia ke dalam handphone samsung. Salah satu cara menambah bahasa indonesia di android tanpa root yakni dengan cara flash ulang handphone samsung dengan custom rom samsung bahasa Indonesia

Kelebihan dari cara terakhir ini anda tidak perlu repot-repot mengganti bahasa setiap handphone anda restart, jadi dengan menggunakan cara ini sifatnya permanen. Dan selain handphone samsung, banyak handphone merek lainnya yang bisa menggunakan cara ini.

Untuk flash hp samsung, berikut cara instal ulang handphone samsung dengan mudah dan cepat.

Saya pastikan dengan menggunakan salah satu dari ketiga cara menambahkan bahasa indonesia di android anda pasti berhasil mengganti bahasa Indonesia handphone samsung tersebut. Jika ingin mudah, anda bisa download aplikasi bahasa indonesia untuk android, tetap jika ingin permanen, anda bisa menggunakan cara ketiga.

Sekian artikel mengenai cara menambah bahasa indonesia di android samsung dengan cepat dan mudah dan 100% berhasil. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa mengatasi keluhan anda. Terima kasiha atas kunjungannya dan jangan lupa berkunjung kembali.

Related Posts

About The Author

Add Comment

error: Content is protected !!