oleh

5 Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif Gratis Dengan Mudah

5 Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif Gratis Dengan Mudah – Menggunakan sosial media, hampir semua orang pasti menggunakan-nya, meskipun sosial media ada bermacam – macam. Dengan sosial media, kita bisa tahu kabar atau sedang apa yang dilakukan oleh orang – orang. Untuk saat ini, sosial media yang paling diminati adalah sosial media terbaru yaitu instagram.

Ada banyak alasan, mengapa orang lebih memilih instagram mungkin salah satunya fitur yang unik ada di dalamnya. Cukup hemat memang, dengan instagram seseorang bisa berjualan dan bahkan bisa terkenal. Namun, tentu mereka harus memiliki jumlah followers yang cukup banyak supaya kita bisa melakukan hal tersebut. Saat ini, kita akan membahas yang luas biasa yaitu cara mendapat followers instagram aktif.

Dalam mengoperasikan sosial media seperti instagram , ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Mulai memberikan kabar ke teman, lihat aktivitas orang lain dan masih banyak lainnya. Dan untuk saat ini, sosial media sudah banyak orang memanfaatkan-nya sebagai ladang penghasil uang dari berbagai sumber.

Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif

Selain bisa digunakan untuk jualan, sosial media instagram sering memunculkan orang – orang terkenal yang disebut selebgram. Biasanya sih, mereka adalah orang – orang yang sudah memiliki follower atau pengikut yang cukup banyak. Sehingga banyak orang yang tahu segala kegiatan kita di sosial media instagram.

Sayangnya, untuk bisa meningkatkan jumlah pengikut yang banyak memerlukan perjuangan yang cukup berat. Bahkan, waktu yang diperlukan cukup lama dan membutuhkan ber-bulan – bulan untuk mencapai hal tersebut. Tapi tenang, ada cara mendapat followers instagram aktif dan banyak, berikut ini ulasan-nya.

1. Target Niche Yang Spesifik

Niche atau kategori menjadi hal pertama yang harus anda perhatikan dalam membangun akun instagram. Kita bisa memulai dari hobi yang kita miliki supaya mudah kedepan-nya. Ada banyak hal yang bisa anda pilih dari hobi anda dari menulis, menggambar, wisata atau travelling dan lainnya.

Dari situ, anda pilih salah satu dan selanjutnya anda fokus pada topik tersebut untuk seterusnya. Dengan cara ini, bisa dengan mudah menarik pengikut sebanyak mungkin. Misal, kita mengangkat tema wisata alam, maka akan banyak orang yang follow kita yang memang sama – sama suka wisata alam.

2. Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif – Upload Konten Yang Menarik

konten yang menarik

Apabila sudah memilih topik yang anda tuju, selanjutnya sih anda tinggal post – post konten yang menarik plus berkualitas. Suguh-kan hal – hal yang menarik, sehingga membuat orang atau pengikut melakukan share ke teman lainnya. Dengan begitu akan banyak orang yang mengetahui akun anda dan mulai mengikuti anda.

Pastikan, konten yang anda upload sangat menarik minat mereka dan jangan lupa kualitas tetap dijaga. Anda bisa posting konten berupa foto atau video. Untuk wisata alam, anda bisa cari spot atau area yang mungkin bisa menumbuhkan sifat penasaran dari banyak orang.

3. Update Status Secara Rutin

Supaya semakin banyak orang mengenal anda, maka anda bisa update konten secara rutin setiap harinya. Kita bisa mulai update sebanyak sehari sekali, 2 hari sekali atau maksimal seminggu sekali. Kita juga bisa memberikan waktu yang cukup panjang supaya banyak pengikut yang mulai penasaran.

Namun, hal yang perlu anda perhatikan adalah jangan sampai anda update secara brutal dalam sehari alias spam. Apabila begitu, akibatnya anda bisa kena tilang dan mungkin anda tidak bisa update untuk beberapa hari. Jadi, perhatikan frekuensi update, plus  perhatikan juga kualitas dari si konten.

Baca Juga : 4 Aplikasi Mempercantik Instagram Di Bagian Tampilan Dan Feed

4. Cara Mendapatkan Followers Instagram – Berikan Hashtag

instagram hashtag

Mungkin belum banyak orang tahu, bahwa penggunaan hastag disetiap konten yang anda posting bisa sangat berpengaruh. Sebab, hastag menjadi tanda bahwa banyak orang yang tengah mencari kata – kata yang digunakan hastag tersebut. Jadi, apabila konten anda masuk maka anda bisa mendapat pengunjung baru.

Apabila hal itu terus menerus terjadi, maka bisa – bisa followers anda akan bertambah sedikit demi sedikit. Oleh karena itu, riset terlebih dahulu hastag yang akan digunakan setiap posting konten anda. Serta, perhatikan juga keterkaitan antara konten dengan hastag yag digunakan.

5. Bubuhkan Deskripsi

Yang terakhir dari saya, jangan lupa untuk memberikan deskripsi yang baik pada saat upload konten anda. Imbuhan deskripsi atau caption ini, bisa membuat konten anda lebih menarik walaupun sebenarnya yang paling menonjol adalah konten gambar atau video.

Nah, itu saja deh yang bisa saya berikan kepada anda mengenai cara mendapat followers instagram aktif serta cukup banyak. Agar hasil bisa maksimal sih, anda harus konsisten dalam melakukan berbagai tips di atas. Lakukan secara berkala hingga target follower sesuai target.

Apabila pengikut sudah mulai bertambah, ada baiknya anda mulai meningkatkan kualitas dari konten yang anda miliki. Serta, men-jadwal posting pada akun instagram anda supaya pengikut punya jadwal untuk mengunjungi akun anda. Sekianlah artikel kali ini, semoga follower anda bisa bertambah sesuai keinginan anda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *