3 Cara Mengatasi Clash Of Clans Tidak Bisa Dibuka Dengan Praktis

Cara Mengatasi Clash Of Clans Tidak Bisa Dibuka Dengan Praktis- Clash of clans merupakan sebuah game dimana kita harus pintar dalam bermain srategi untuk mengalahkan para musuh kita. Game yang dikembangkan supercell ini benar-benar berjaya sekali hingga saat ini. Walaupun telah dimakan waktu, dimana rilis tanggal 2 Agustus 2012, hingga saat ini mau ke tahun 2020 masih saja ramai. Padahal seperti kita ketahui banyak game-game bagus juga yang belum lama bermunculan. Seperti diantaranya PUBG, CODM, Free Fire dan masih banyak lagi.

Namun akhir-akhir ini beberapa player COC atau clash of clans ini mengalami suatu masalah dimana tiba tiba loading macet. Ketika loading macet, permaianan tidak mau memuat dan alhasil tidak mau dibuka. Apabila jika tidak dapat dibuka, maka kita mungkin akan melewatkan momen penting. Entah itu clan war, tidak mengambil loot, ataupun ketinggalan hal penting lainnya.

Dalam beberapa kasus, yang menyebabkan hal ini terjadi diantaranya yaitu host editor yang dipakai, sinyal tidak stabil serta RAM habis. Memang penyebab itu tidak bisa dihindarkan lagi. Namun untuk mengatasinya pun juga sangatlah mudah serta untuk siapapun pasti bisa memperbaikinya. Ingin tahu cara bagaimana sih cara mengatasi clash of lans tidak bisa dibuka?, Silahkan simak saja cara berikut ini.

Cara Mengatasi Clash Of Clans Tidak Bisa Dibuka

Lalu bagaimana cara mengatasinya? berikut terdapat cara mengatasi clash of clasns tidak bisa dibuka work untuk beberapa jenis smartphone. Mulai dari xiaomi, oppo, vivo, nokia, realme, samsung, LG, Iphone, huawei, lenovo, dan masih banyak lagi.

1. Mengganti Host Editor

Mungkin diantara anda ada yang pernah menggunakan private server di COC?. Tentu apabila anda mengganti private server host editor sesuai dengan ip adress server maka sering kali tidak bisa dibuka. Maka dari itu agar bisa kembali dibuka yakni silahkan menghapus host editor. Untuk langkah-langkahnya perhatikan saja di bawah ini:

  • Langkah pertama yang perlu kalian lakukan silahkan download saja aplikasi hot editor. Lalu silahkan install di perangkat android anda yang kalian gunakan untuk bermain COC.
  • Setelah itu tinggal buka saja host editor, dilanjut dengan memilih host yang sudah anda buat tadinya, lalu terakhir tinggal klik saja tombol delete. Setelah itu delete.

Apabila kamu sudah menghapus host editor, harusnya anda sudah bisa masuk ke game clash of clans seperti biasanya. Jika belum bisa lagi silahkan restart ulang smartphone anda tersebu, lalu silahkan buka dan login seperti biasanya.

2. Cara Mengatasi Clash of Clans Tidak Bisa Dibuka Dengan Perbaiki Sinyal

sinyal lemot

Dalam beberapa hal ketika sinyal buruk memang menjadi dampak utama dalam bermain game. Apabila sinyal terlalu jelek, maka memang biasanya permainan tidak mau memproses dan stuck saja di logo. Maka dari itu solusi dalam hal ini silahkan perbaiki sinyal anda. Entah itu anda bisa berganti jaringan menggunakan wifi ataupun bisa juga menggunakan kartu provider yang berbeda.

Misalnya saja anda menggunakan kartu 3, nah di rumah anda ternyata sinyal yang bagus adalah telkomsel. Maka anda gunakan telkomsel saja. Apabila bagus maka secara otomatis game COC bisa dibuka dan dimainkan.

Baca Juga :

3. RAM Habis/Tidak Cukup

Ram penuh

Masalah Hp jadul ataupun hp lama yakni RAM habis dan tidak cukup. Mungkin hp untuk tahun generasi 2017 ke bawah memang sudah layaknya untuk update ke hp zaman now. Seperti kita ketahui kegunaan RAM sangatlah penting untuk menjalankan berbagai macam aplikasi.

Misalnya pada hp anda yang saat ini anda gunakan hanya memiliki RAM 1GB saja. Tentu saja ini adalah jumlah yang kecil, sedangkan anda menjalankan berbagai macam aplikasi terbaru saat ini.

Dimana perlu kalian ketahui hampir setiap aplikasi saat ini paling tidak memakan 200 MB RAM. Coba bayangkan anda menjalankan 10 aplikasi saja sudah memakan 2GB. Serta anda membuka COC lagi, jadi 11 maka tak heran apabila tidak bisa dibuka.

Maka solusi dari problem ini silahkan bersihkan RAM dengan cara menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang. Silahkan tutup dan keluarkan saja aplikasi yang sekiranya anda tidak gunakan lagi. Jika sudah maka anda tinggal membuka saja permainannya.

Jadi itulah mengenai cara mengatasi game clash of clans tidak bisa dibuka. Semoga bermanfaat dan dengan menggunakan cara ini mudahan berhasil. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *