6 Cara Mengatasi Free Fire Loading Lama, Terbukti Ampuh

Kayeols

Cara Mengatasi Free Fire Loading Lama, Terbukti Ampuh – Game Free Fire merupakan game yang saat ini banyak sekali pemainnya. Walaupun sudah bertahun-tahun dan bersaing dengan banyak game baru, Free Fire pun tetap bertahan dan fokus terhadap gameplay serta karakternya.

CODM muncul dan memiliki banyak pemain, akan tetapi Free Fire tetap menjadi dominan serta banyak pemainnya. Hal ini dikarenakan untuk menjalankan game Free Fire tidak perlu membutuhkan perangkat yang begitu tinggi. Hanya minimal RAM 1GB saja sudah bisa bermain game free fire dengan nyaman.

Walaupun game ini sering disebut game buriq, akan tetapi saat ini tepatnya di bulan desember, Free Fire meningkatkan grafik yang terdapat di gamenya. Mulai dari beberapa hal kini sudah mulai meningkat grafisnya. Tentu saja dengan begitu akan membuat para pemain free fire betah memainkan game ini.

Walaupun begitu, tetap saja akan menambah ukuran game free fire. Akan tetapi untuk zaman saat ini penyimpanan bukan lagi suatu masalah yang besar. Dan masalah kecil, yang menjadi masalah utama kini yaitu loading lama di free fire.

Tentu saja ketika hendak login malah loading lama, pasti terasa sangat mengganggu. Dan bahkan pernah juga sampai tidak bisa masuk di game free fire tersebut. Dengan demikian banyak yang emosi apabila mengalami hal ini.

Baca Juga:  5 Cara Mengatasi Hp Android Tidak Ada Suara, Terbukti Ampuh

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut, itu bukan merupakan masalah yang besar. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah saja anda bisa untuk mengatasi free fire loading lama. Ingin tahu langkah-langkahnya?, simak tutorialnya di bawah ini!.

Cara Mengatasi Free Fire Loading Lama

1. Ganti Sambungan Internet/Gunakan Wifi

Hampir semua game online jika tidak memiliki sinyal yang bagus maka memang akan loading terus. Maka dari itu silahkan ganti sinyal saja apabila sinyal yang anda gunakan terasa jelek. Misalnya saat ini anda menggunakan kartu three dan jaringannya jelek, gunakan kartu telkomsel, atau kartu lain yang jaringannya bagus di daerah anda.

Baca Juga:  3 Cara Mempercepat Koneksi WiFi Android Tanpa Aplikasi

Apabila terdapat wifi, maka silahkan gunakan wifi saja. Karena jaringan wifi memiliki sinyal yang bagus serta memiliki kestabilan yang tinggi, tidak seperti menggunakan data seluler.

2. Aktifkan dan Nonaktifkan Kembali Mode Pesawat

airplane mode

Cara yang kedua ini masih jarang diketahui dalam hal meningkatkan sinyal internet, misalnya saja sinyal anda sepertinya ditulisan berupa 4G, akan tetapi kok buat main game free fire loadingnya lama, Maka silahkan coba aktifkan mode pesawat dan matikan, hal ini untuk memancing sinyal agar lebih bagus lagi. Gak percaya?, silahkan coba saja.

Baca Juga :

3. Cara Mengatasi Free Fire Loading Lama Dengan Mengubah Jaringan

Apabila anda sudah melakukan dua cara di atas, akan tetapi game free fire tetap loading lama?, coba ikuti cara berikut ini. Dalam beberapa kasus dan masalah hampir sama seperti yang terdapat di game mobile legends. Padahal sinyal menunjukkan 4G akan tetapi kok jaringan jelek dan suka ngelag.

Dan saya pun coba ubah ke settingan HSPDA atau H+Entah kenapa sinyal menjadi lancar dan buat game pun lancar. Maka dari itu anda bisa mengubah settingan jaringan tersebut, misalnya dari 4G silahkan ubah saja ke HSPDA.

Baca Juga:  5 Cara Memperbanyak Followers Instagram Dengan Murni & Cepat

4. Turunkan Kualitas Grafis

Jika memang beberapa cara di atas belum bisa mengatasi loading lama di ff, anda bisa menurunkan grafis game di pengaturan. Caranya yakni, anda bisa menggunakan wifi terlebih dahulu untuk membuka game, setelah terbuka, langsung ke pengaturan dan atur kualitas grafik ke pengaturan minimal. Setelah itu tutup game dan buka lagi menggunakan kuota internet.

5. Reinstall Game

Untuk mengatasi hal ini, anda juga dapat meng-uninstall game free fire tersebut dan memasangnya kembali. Hal ini bertujuan untuk menghapus file game yang error sebelumnya dengan yang baru.

Cara ini sering saya lakukan jika terdapat aplikasi/game yang error di ponsel saya, dan memang terbukti berhasil mengatasinya.

6. Hapus Cache Free Fire

Langkah terakhir mengatasi game free fire loading lama silahkan hapus cache. Perlu anda ketahui bahwa cache sendiri merupakan sebuah file sampah. Maka dari itu anda perlu membersihkannya, nah untuk caranya silahkan ikuti di bawah ini.

  • Masuk ke Pengaturan
  • Berikutnya masuk ke Menu Aplikasi
  • Setelah itu pada Aplikasi Terinstal, cari dan klik Free Fire
  • Berikutnya gulir ke bawah
  • Klik Hapus Cachehapus cache free fire

Jadi itulah mengenai cara mengatasi game free fire loading lama. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, sekian dan terima kasih.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar