5 Cara Mengatasi Lagu Tidak Terdeteksi Di Android Dengan Mudah

Kayeols

5 Cara Mengatasi Lagu Tidak Terdeteksi Di Android Dengan Mudah – Tanpa musik terkadang hidup terasa membosankan dan kurang hiburan. Maka sering kali kebiasaan manusia masa kini yakni mendengarkan musik dengan berbagai macam genre agar bisa mengubah nuansa hati.

Dari yang galau menjadi ceria, dari yang sedih menjadi ceria, sedih menjadi baper dan masih banyak lagi. Lagu sendiri terdapat berbagai macam format mulai dari m4a, wav,wma, dan paling banyak digunakan yakni adalah mp3. Banyak sekali para pengguna android yang menggunakan mp3 sebagai format lagu yang disimpan.

Hal tersebut dikarenakan mp3 adalah kualitas musik terbaik daripada format lainnya menurut orang-orang. Semakin banyak lagu, maka kita akan semakin memiliki banyak sekali pilihan didalamnya. Namun mungkin diantara kita pernah merasakan tidak bisa mendeteksi lagu di android atau dengan kata lain kita tidak bisa menemukan musik kesukaan kita karena tidak terdeteksi?.

Tentu saja jika sampai tidak bisa memutar lagu kesayangan kita akan sangat terasa menyedihkan sekali. Mungkin anda juga bertanya-tanya juga kenapa kok file musik tidak terdeteksi di android?, kira kira apa sih penyebabnya. Jadi penyebabnya bisa saja dikarenakan anda menyimpan musik di tempat yang anda beri protektsi dan bisa saja alat untuk pemutar musiknya.

Baca Juga:  Cara Memotong Dan Menggabungkan Lagu Di Android

Setelah mengetahui beberapa penyebabnya, maka tiba untuk cara mengatasinya. Sebenarnya mengenai cara mengatasinya sangatlah mudah sekali, kamu tidak perlu root dan melakukan hal yang sulit lainnya. Hanya sekedar ikuti cara di bawah ini anda langsung bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan cepat.

Cara Mengatasi Lagu Tidak Terdeteksi Di Android

1. Matikan Hp Anda dan Lepaskan Micro SD

restart hp

Cara pertama untuk mengatasi lagu ataupun musik yang tidak mau terdeteksi di hp android anda yakni silahkan matikan hp kalian. Setelah itu silahkan lepas juga micro sdnya, semua hal itu agar nantinya musik yang terdapat di hp anda dapat terpindai ulang.

Baca Juga:  Cara Transfer Pulsa XL Ke Sesama Pengguna XL Dan AXIS

Dengan demikian musik yang tadinya tidak terdeteksi maka secara otomatis bakal terdeteksi setelah sistem sudah reboot. Oh iya ketika sudah mematikan hp, lepaskan micro sd, maka input kembali mmc dan nyalakan kembali hpnya.

2. Paksa Henti Apk Pemutar Music Lalu Buka Kembali

Seperti sudah dijelaskan bahwa kemungkinan penyebabnya dikarenakan aplikasi pemutar musik terdapat error ataupun bug. Sehingga banyak musik yang tidak terdeteksi oleh alat pemutar musik, maka coba anda paksa henti lalu buka kembali. Tujuannya sama yakni memindai ulang musik yang terdapat di perangkat anda tersebut.

3. Cara Mengatasi Lagu Tidak Terdeteksi Di Android Dengan Atur Sebagai Publik

buka file

Jadi kemungkinan musik yang tidak mau terdeteksi tersebut dikarenakan file anda disimpan di tempat yang terproteksi. Misalnya saja di brankas pribadi, nah silahkan atur saja sebagai publik ataupun kembalikan ke tempat penyimpanan umum. Agar nantinya alat pemutar musik tersebut dapat mendeteksi dengan cepat dan mudah. Hal ini sering kali terjadi dan tidak disadari oleh beberapa orang.

Baca Juga :

Baca Juga:  3 Cara Menghilangkan Virus Di Flashdisk Dengan Cepat & Praktis

4. Update Pemutar Musik

Terkadang kita terlalu sering update apk sosmed, apk edit foto dan sebagainya sehingga lupa juga untuk update alat pemutar musik. Padahal ini adalah langkah yang sangat penting akan tetapi masih sering kali diabaikan. Padahal jika apk terlalu lama tidak diupdate maka dapat membuat beberapa hal error seperti salah satunya juga lagu tidak mau terdeteksi.

Maka dari itu silahkan update pemutar musiknya, baru jika sudah diupdate maka tinggal buka kembali apknya apakah sudah ada atau belum musiknya.

5. Format Audio Harus Mendukung

file musik

Untuk beberapa audio ataupun musik terkadang tidak support formatnya dengan beberapa alat pemutar musik. Apabila ini terjadi maka secara otomatis kita tidak bisa sampai kapanpun untuk mendeteksi musiknya. Maka dari itu gunakana alat pemutar musik bawaan ataupun alat pemutar musik yang terkenal.

Dimana mampu mendeteksi berbagai macam format musik. Tak hanya itu saja anda pun bisa mengubah format audio ataupun format musiknya, misalnya dari m4a anda ubah jadi mp3. Nah untuk mengubah pun sangatlah mudah tinggal sekedar rename, lalu ubah bagian nama belakang ataupun formatnya saja.

Jadi itulah mengenai cara mengatasi lagu dan musik tidak mau terdeteksi di android. Sekian dan terima kasih. Semoga dengan tutorial ini musik di handphone anda berhasil diputar, hehehe

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar