oleh

2 Cara Mengatasi Windows Not Genuine Di Windows 7 Dengan Mudah

2 Cara Mengatasi Windows Not Genuine Di Windows 7 Dengan Mudah – Sistem operasi windows sejatinya bukanlah sistem operasi gratis yang bisa digunakan secara full akses pada semua perangkat komputer/pc di seluruh dunia.

Pada dasarnya sistem operasi windows adalah sistem operasi yang berbayar, dan kita hanya diberikan akses 1 sampai 2 bulan saja untuk menggunakan versi gratisnya/trial. Jadi, jika masa trial/gratisan tersebut sudah habis atau akan segera habis, komputer akan mendapatkan notifikasi untuk aktivasi.

Nah, jika tidak segera di aktivasi, maka sistem operasi windows di komputer yang bersangkutan akan kadaluwarsa/habis, terutama windows 7. Jika sudah habis, maka kita tidak bisa lagi menggunakannya secara full. Windows yang sudah kadaluwarsa akan bertuliskan Not Genuine.

Lantas bagaimana cara mengatasi windows yang sudah tidak genuine lagi?, biasanya banyak orang yang melakukan instalasi ulang windows, tetapi ini hanya buang-buang waktu. Ada cara cepat untuk melakukannnya selain instalasi ulang, yakni sebagai berikut.

Cara Mengatasi Windows Not Genuine Di Windows 7

1. Menggunakan CMD

  • Pada desktop klik Start pada pojok kiri bawah, kemudian pada kolom pencarian ketikkan CMD kemudian klik Enter. Atau anda bisa menggunakan klik kanan dan pilih Run As Administrator.
  • Pada layar CMD, nanti ketikkan perintah slmgr rearm, kemudian klik Enter. slmgr rearm
  • Nanti akan keluar notifikasi untuk merestart komputer. Langsung saja tekan Ok untuk merestart komputer.
  • Tunggu sampai komputer restart, maka tulisan Windows 7 Not Genuine yang terletak pada pojok kanan bawah akan hilang.
  • Sekian.

2. Menggunakan Windows Loader + MBR Regenerator

Cara menghilangkan windows not genuine pada windows 7 tanpa software ini selain bisa menghilangkan windows 7 not genuine, juga bisa membuat versi windows menjadi premium/full version. Tetapi untuk menggunakannya anda perlu mengkombinasikannya dengan software MBR Regenerator. Langsung saja berikut tutorialnya :

Catatan : Matikan sambungan internet karena cara ini bukanlah cara resmi.

  • Download dulu software windows loader dan mbr regenerator. Anda bisa mendapatkannya pada situs download software seperti bagas31 atau gigapurbalingga.
  • Fungsi MBR regenerator ini untuk menghilangkan error, license, dan file activator yang sudah kadaluwarsa. Jadi sebelum menggunakan windows loader, anda wajib menghilangkan windows 7 not genuine dengan MBR regenerator.
  • Setelah download Windows Loader dan MBR Regenerator buka aplikasi MBR Regenerator.
  • Beri centang pada Regenerate All Activation System, kemudian klik pada Start Regenerations System. Tunggu proses sampai selesai, proses ini memakan waktu 5 sampai 10 menit. mbr regenerator all
  • Setelah selesai kemudian akan muncul notifikasi untuk restart komputer, klik Restart Now!. Setelah restart kemudian tinggal menggunakan windows loader.
  • Buka software Windows Loader yang sudah di download tadi, jika masih dalam file rar/zip, ekstrak terlebih dahulu.
  • Pada software windows loader, klik Instal. Maka otomatis program windows loader akan membuat versi windows trial menjadi full version. Tunggu prosesnya, proses ini memakan waktu beberapa menit, setelah selesai, akan ada notifikasi restart, klik Restart. windows loader install
  • Setelah komputer reboot, anda bisa mengecek windows 7 anda pastinya sudah genuine/full version. Caranya masuk Windows Explorer kemudian klik kanan pada My Computer > Properties. Selamat!!.

Baca juga cara mengatur startup windows 7 secara maksimal untuk mempercepat booting.

Saya sendiri pernah mengalami hal seperti ini dan saya menggunakan salah satu cara di atas, yakni cara kedua dan ternyata berhasil 100%. Untuk cara pertama saya belum pernah menggunakannya, namun banyak sumber yang mengatakan cara pertama sangat mudah dan terbukti berhasil.

Jika kurang jelas, anda bisa bertanya pada kolom komentar di akhir postingan ini. Sekian artikel tentang cara mengatasi windows not genuine tanpa instal ulang, semoga bermanfaat dan bisa membantu anda mengatasi permasalahan yang bersangkutan. Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 comments

  1. Mantap boss. salutt . mohon maaf lahir dan batin mas wawan selamat merayakan hari raya idul fitri 1439 H . oh iya mas wawan minta ijin dong jika boleh untuk cantumkan link ini pada postingan saya yang baru nantinya .agar pembaca yang mampir di blog saya nanti bisa lanjutkan ke postingan ini .terimakasih . saya tunggu jawabannya.

    1. iya mas bima, saya juga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1439 H. Iya monggo kalau mau mencantumkan link di postingan mas…. tidak apa-apa.

      1. terimakasih mas wawan..jika ada waktu mampir buat review blog saya yang sekarang.tambah maju apa tambah amburadul hehehe