2 Cara Mengatasi Windows Not Genuine Di Windows 7 Dengan Mudah

2 Cara Mengatasi Windows Not Genuine Di Windows 7 Dengan Mudah – Sistem operasi windows sejatinya bukanlah sistem operasi gratis yang bisa digunakan secara full akses pada semua perangkat komputer/pc di seluruh dunia.

Pada dasarnya sistem operasi windows adalah sistem operasi yang berbayar, dan kita hanya diberikan akses 1 sampai 2 bulan saja untuk menggunakan versi gratisnya/trial. Jadi, jika masa trial/gratisan tersebut sudah habis atau akan segera habis, komputer akan mendapatkan notifikasi untuk aktivasi.

Nah, jika tidak segera di aktivasi, maka sistem operasi windows di komputer yang bersangkutan akan kadaluwarsa/habis, terutama windows 7. Jika sudah habis, maka kita tidak bisa lagi menggunakannya secara full. Windows yang sudah kadaluwarsa akan bertuliskan Not Genuine.

Lantas bagaimana cara mengatasi windows yang sudah tidak genuine lagi?, biasanya banyak orang yang melakukan instalasi ulang windows, tetapi ini hanya buang-buang waktu. Ada cara cepat untuk melakukannnya selain instalasi ulang, yakni sebagai berikut.

Cara Mengatasi Windows Not Genuine Di Windows 7

1. Menggunakan CMD

  • Pada desktop klik Start pada pojok kiri bawah, kemudian pada kolom pencarian ketikkan CMD kemudian klik Enter. Atau anda bisa menggunakan klik kanan dan pilih Run As Administrator.
  • Pada layar CMD, nanti ketikkan perintah slmgr rearm, kemudian klik Enter. slmgr rearm
  • Nanti akan keluar notifikasi untuk merestart komputer. Langsung saja tekan Ok untuk merestart komputer.
  • Tunggu sampai komputer restart, maka tulisan Windows 7 Not Genuine yang terletak pada pojok kanan bawah akan hilang.
  • Sekian.

2. Menggunakan Windows Loader + MBR Regenerator

Cara menghilangkan windows not genuine pada windows 7 tanpa software ini selain bisa menghilangkan windows 7 not genuine, juga bisa membuat versi windows menjadi premium/full version. Tetapi untuk menggunakannya anda perlu mengkombinasikannya dengan software MBR Regenerator. Langsung saja berikut tutorialnya :

Catatan : Matikan sambungan internet karena cara ini bukanlah cara resmi.

  • Download dulu software windows loader dan mbr regenerator. Anda bisa mendapatkannya pada situs download software seperti bagas31 atau gigapurbalingga.
  • Fungsi MBR regenerator ini untuk menghilangkan error, license, dan file activator yang sudah kadaluwarsa. Jadi sebelum menggunakan windows loader, anda wajib menghilangkan windows 7 not genuine dengan MBR regenerator.
  • Setelah download Windows Loader dan MBR Regenerator buka aplikasi MBR Regenerator.
  • Beri centang pada Regenerate All Activation System, kemudian klik pada Start Regenerations System. Tunggu proses sampai selesai, proses ini memakan waktu 5 sampai 10 menit. mbr regenerator all
  • Setelah selesai kemudian akan muncul notifikasi untuk restart komputer, klik Restart Now!. Setelah restart kemudian tinggal menggunakan windows loader.
  • Buka software Windows Loader yang sudah di download tadi, jika masih dalam file rar/zip, ekstrak terlebih dahulu.
  • Pada software windows loader, klik Instal. Maka otomatis program windows loader akan membuat versi windows trial menjadi full version. Tunggu prosesnya, proses ini memakan waktu beberapa menit, setelah selesai, akan ada notifikasi restart, klik Restart. windows loader install
  • Setelah komputer reboot, anda bisa mengecek windows 7 anda pastinya sudah genuine/full version. Caranya masuk Windows Explorer kemudian klik kanan pada My Computer > Properties. Selamat!!.

Baca Juga :

Saya sendiri pernah mengalami hal seperti ini dan saya menggunakan salah satu cara di atas, yakni cara kedua dan ternyata berhasil 100%. Untuk cara pertama saya belum pernah menggunakannya, namun banyak sumber yang mengatakan cara pertama sangat mudah dan terbukti berhasil.

Jika kurang jelas, anda bisa bertanya pada kolom komentar di akhir postingan ini. Sekian artikel tentang cara mengatasi windows not genuine tanpa instal ulang, semoga bermanfaat dan bisa membantu anda mengatasi permasalahan yang bersangkutan. Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

51 komentar

  1. Mantap boss. salutt . mohon maaf lahir dan batin mas wawan selamat merayakan hari raya idul fitri 1439 H . oh iya mas wawan minta ijin dong jika boleh untuk cantumkan link ini pada postingan saya yang baru nantinya .agar pembaca yang mampir di blog saya nanti bisa lanjutkan ke postingan ini .terimakasih . saya tunggu jawabannya.

    1. iya mas bima, saya juga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1439 H. Iya monggo kalau mau mencantumkan link di postingan mas…. tidak apa-apa.

      1. terimakasih mas wawan..jika ada waktu mampir buat review blog saya yang sekarang.tambah maju apa tambah amburadul hehehe

        1. oke tunggu ya, saya review dulu blognya. Mau lihat perkembangannya, hehehe.

      2. Tanya mas.saya sudah berhasil mengaktifkan windows genuint lewat windows loader.tapi saya install aplikasi dari ms office,mozila,dll tidak bisa.mohon pencerahannya

  2. maaf numpang tanya, kita disuruh matikan internet lalu disuruh download regenerator maksudnya gimana? bisa download tanpa internet

  3. Halo agan..
    Saya pakai windows 7 loader, sudah matikan firewall antivirus bisa di buka tapi ada tulisan merah partician disk bla2bla.. Itu apakah ada solusinya ? Saya pakai kms pico dan Crack2 lainnya tetep gagal.. Mohon pencerahannya ya gan..
    Terimakasih

    1. coba instal ulang dulu, kemudian di crack mbak…. cara instal ulang windows nya ada di web ini..

  4. Mohon maaf nanya untuk cara pertama setelah muncul layar kecil dan tekan ok, apakah harus menunggu dulu restart sendiri /otomatis atau restart secara manual ?

  5. Mantap sekali terimakasih infonya, mau tanya tadi di bilang jangan aktifkan Internet, tapi sesudah selesai semua proses apakah bisa/boleh online? Takutnya bisa di deteksi

    1. Ikuti aja tutorial ini mas. Jika mas bingung, mas bisa lihat di channel youtube saya Dewa Ilmu. Ada tutorial internetan gratis kok.

  6. Terimakasih banyak infonya bang .. tapu kenapa ya pas saya mau instal windows loader statusnya trial ?

  7. Permisi mas mau tanya, ini setelah klik instal di windows loadernya kok ada tulisanya the certificate wasn’t successfully installed?

      1. iya sama saya juga mas,,downloadnya udah kelar pas mau di install tulisannya error trs

  8. Mas kemarin saya coba cara yg kedua tidak bisa, saat menggunakan loader dan saat install gagal ada bacaan “the serial wasn’t succesfully installed” mohon bantuannya..trimakasih

  9. Mas, mau tanya begitu mau install koneksi internet dimatikan… saat sudah selesai semua koneksi internet dinyalakan kembali apa akan ada muncul masalah? Logikanya karena terkoneksi internet lagi dan terdetect lagi oleh windowsnya maka muncul lagi genuine nya…. Mhn infonya… 🙂

  10. Kok tetep tulisannya trial ya mas? Padahal saya sudah ikutin bener2, cuman pas jalanin MBR generatornya, laptop nge-restart sendiri.

  11. Mas, kok gabisa ya? Malah keluar kata kata gini

    “The version of this file is not compatible with the version of Windows you’ve running. Check your computer’s system information to see whether you need an x86(32-bit) or x64(64-bit) version of the program, and then contact the software publisher.”

    Itu gimana ya mas? Mohon bantuan nya mas 🙏

  12. Mau tanya. Saya sudah coba cara yg pertama Awalnya bisa, trus this copy of windows kembali lagi gak bisa pasang desktop background lagi. Saya coba lagi perbaiki dgn cara yg sama tetap gak bisa slalu eror. Mohon pencerahannya. Terima kasih

  13. Kak punya ku Windows 7 awalnya kan Nggak apa apa kan Setelah di upgrade Security Kok malah ada Watermark Windows Is Not Activated, Trs Aku liat Di Properties Windows Is Activated
    Solusinya apa ya kak?

  14. Makasih mas ilmunya, tp window loadernya pas saya install koq statusnya trial ya ,tidak license.. berhasil sih tapi sy tetap dapat notif untuk aktivasi window..