oleh

Cara Mengetahui Lokasi Pengguna Whatsapp Dengan Mudah

Cara Mengetahui Lokasi Pengguna Whatsapp Dengan Mudah – Melakukan komunikasi bersama seseorang mengunakan aplikasi chatting memang sangat mudah. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi komunikasi yang bernama Whatsapp. Dengan aplikasi ini anda bisa mengetahui posisi seseorang. Cara mengetahui lokasi pengguna Whatsapp lainnya terbilang sangat mudah.

Dan itu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja dan anda pun akan segera bisa mengetahui lokasi teman anda melalui aplikasi Whatsapp. Aplikasi Whatsapp merupakan aplikasi komunikasi mobile yang sekarang ini menjadi media chatting paling digemari. Sudah banyak sekali orang yang mengunduh dan menggunakannya. Ada banyak alasan mengapa orang-orang memilih aplikasi yang satu ini.

Salah satunya whatsapp memiliki fitur yang cukup sederhana dan mudah dipahami oleh masyarakat awam sekalipun. Seperti media komunikasi lainnya, Whatsapp juga memiliki fitur chatting grup, video call, sticker dan lainnya. Dengan begitu akan menambah kepuasan dalam berkomunikasi secara online.

Cara Mengetahui Lokasi Pengguna Whatsapp Dengan Mudah

Ada fitur rahasia yang bisa anda dapatkan sebagai pengguna aplikasi Whatsapp, salah satunya adalah melacak posisi pengguna Whatsapp melalui hp atau laptop. Ini, salah satu kelebihan yang dimiliki oleh media yang satu ini dan tidak ada di media lainnya.

Dengan begini, maka anda bisa mengetahui posisi teman, pacar bahkan keluarga sekalipun. Untuk melakukan cara ini sebenarnya sangat mudah dilakukan sebab sudah ada di aplikasi Whatsapp. Apabila anda ingin sekali mengetahui caranya, berikut beberapa caranya.

Baca Juga: 2 Cara Membaca Kembali Pesan Yang Dihapus Pada Whatsapp Dengan Mudah.

Dalam hal ini, kami akan memberikan tips mengetahui posisi pengguna Whatsapp lainnya melalui salah satu fitur di laptop atau komputer. Fitur yang akan digunakan dalam tutorial kali ini adalah command prompt yang berfungsi mengetahui alamat IP dan melacak si pengguna. Apabila anda sudah tidak sabar untuk melakukannya, berikut ini beberapa langkahnya.

1. Buka Whatsapp Web dan Chat Target

Pertama, buka browser di laptop atau komputer milik anda dan buka web Whatsapp. Masukan nomor dan segera lakukan chat target yang ingin dilacak lokasinya. Cara ini akan membantu mengetahui alamat IP yang sedang digunakan dari target melalui media chat.

2. Tutup Aplikasi Lain, Kecuali Whatsapp Web

whatsapp web

Langkah kedua, pastikan kalau aplikasi yang berjalan di layar belakang hanya berupa aplikasi Whatsapp yang tengah anda gunakan. Cara memastikan hal tersebut, silakan ketik CTRL+ALT+DEL secara bersamaan. Tutup semua browser dan hanya tinggal Whatsapp Web.

3. Cara Mengetahui Lokasi Pengguna Whatsapp – Mengetahui Alamat IP

Setelah sebelumnya menonaktifkan aplikasi lainnya dan sekarang tinggal aplikasi Whatsapp. Selanjutnya buka CMD pada laptop atau komputer dengan mengetik windows + R dan ketikan CMD lalu enter. Nanti akan terbuka pop up baru dan itu berupa CMD yang akan digunakan untuk mengetahui IP. Setelah terbuka ketikan kalimat berikut NETSTAT <spasi> -AN dan akan muncul Ip, silakan anda catat semua IP yang ada.

4. Mengetahui Lokasi Target

lokasi whatsapp

Setelah mendapatkan IP target, selanjutnya adalah mengetahui posisi dari pengguna tersebut. caranya, buka situs http://www.ip-adress.com/ip_tracer/. Setelah terbuka, masukan alamat IP yang telah dicatat dan tekan enter maka akan segera diketahui lokasi target.

Nah itulah beberapa langkah cara mengetahui lokasi pengguna whatsapp dengan mudah dan cepat. Dalam pelaksanaan tutoral ini hal yang terpenting adalah ketika mencari alamat IP pengguna. Pastikan ketika mengetikkan kalimat perintah  pada sudah benar yaitu netstat -an dan tinggal tekan enter.

Nantinya akan muncul beberapa local address atau alamat IP. Baru, setelah mengetahuinya tracking lokasi dari pengguna dengan menggunakan bantuan sebuah situs tracking IP online. Bagaimana, cukup mudah bukan?. Sekianlah artikel kali ini semoga bisa bermanfaat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *