Cara Menggunakan NameTag Instagram Dengan Mudah & Praktis

Cara Menggunakan NameTag Instagram Dengan Mudah & Praktis – Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa instagram merupakan aplikasi sosial media dengan jumlah pengguna yang banyak setelah Facebook. Instagram setiap harinya memberikan hal-hal ataupun fitur fitur baru yang berbeda dengan media sosial lainnya.

Jika medsos lain updatenya sebulan sekali, akan tetapi instagram gercep alias gerak cepat. Hampir setiap minggunya terdapat update menarik. Seperti pada fitur-fiturnya, misalnya fitur nametag instagram.

Walaupun fitur tersebut sudah lama, mungkin banyak juga yang belum mengetahui tentang fitur tersebut dan tidak tahu bagaimana cara menggunakannya. Sebelum dijelaskan lebih lanjut mengenai caranya, lebih baik anda mengetahui terlebih dahulu mengenai fungsinya.

Jadi benang merah fungsi dari nametag instagram yaitu untuk mempermudah para pengguna instagram dalam mengikuti akun instagram orang lain. Tanpa harus ribet mengetikkan nama user ig pengguna instagram orang lain.

Jadi hanya dengan scan nametag maka secara otomats anda akan langsung mengikuti orang tersebut ataupun orang yang nametagnya anda scan. Bagi anda yang sudah kepo dengan caranya, maka langsung saja simak di bawah ini.

Namun sebelum itu pastikan anda sudah update aplikasi instagram terbaru, agar fitur tersebut ada serta bisa dicoba. Hampir setiap jenis hp bisa melakukan cara ini, mulai dari berbagai merk seperti OPPO, Xiaomi, Lenovo, Samsung, LG, Nokia, Iphone, Vivo dan masih banyak lagi.

Cara Menggunakan Nametag Instagram

  • Langkah pertama yang perlu anda lakukan silahkan buka aplikasi instagram anda. Jika sudah maka berikutnya tinggal login saja ke akun instagram anda.
  • Apabila sudah maka berikutnya anda akan ada di beranda instagram. Disitu silahkan kalian klik saja pada pojok kanan bawah atau pada profil instagram anda. Jika sudah maka berikutnya tinggal klik saja pada pojok kanan atas atau garis tiga.titik 3 instagram
  • Nah, nantinya terdapat beberapa pilihan mulai dari arsip, insight, label nama, dan disimpan. Disitu kalian pilih saja label nama.label nama instagram
  • Maka akan muncul nametag anda, jika anda ingin pindai label nama orang lain maka silahkan pilih pindai label nama. Apabila teman anda yang ingin memindai nametag anda maka silahkan arahkan hp anda dengan kamera teman anda tersebut.
  • Apabila sudah maka secara otomatis akan mengikuti.

Dalam beberapa kasus mungkin tidak bisa memindai nametag instagram, dikarenakan kamera anda kotor ataupun layar hp yang dipindai terlalu redup sehingga sensor sulit untuk scan barcode ataupun nametag di instagram. Maka dari itu pastikan kamera anda tersebut tidak kotor serta tingkat kecerahan layar agak dinaikkan supaya mudah sensor dalam memindai nametag.

Baca Juga :

Kesimpulan

Jadi itulah mengenai cara menggunakan fitur nametag yang ada di instagram. Dengan demikian anda bisa langsung mengikuti teman anda hanya menggunakan nametag instagram tanpa perlu repot mengetik yang terkadang kita tidak bisa menemukan langsung nama pengguna instagram. Bahkan sampai-sampai malah menemukan akun instagram orang lain yang kemungkinan memiliki nama yang hampir sama.

Maka dari itu dengan adanya fitur ini instagram sangat memperhatikan penggunannya, dalam hal sekecil ini saja pun diperhatikan. Maka tak heran jika instagram sendiri memiliki banyak sekali pengguna instagram karena begitu dimanjakan di aplikasi ini. Namun kekurangannya yaitu tidak bisa memindai orang jauh ataupun orang lain, karena kita harus bertemu terlebih dahulu ketika ingin memindai nametag ataupun label nama instagram.

Jadi kita tidak bisa memindai asal-asalan dengan jarak yang jauh, jadi hanya sebatas bisa bertemu maka secara otomatis bisa scan langsung dari hp ke hp. Kemungkinan kedepan sih semoga saja bisa scan label nama dengan jarak jauh, jadi hanya cukup scan lewat gambar yang dikirimkan. Maka secara otomatis bisa terscan sendiri tanpa harus ketemuan. Semoga cara ini bermanfaat untuk anda semua, sekian, dan terima kasih.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *