Begini Cara Menghapus Grup Whatsapp Permanen Dengan Mudah!

Cara Menghapus Grup Whatsapp Permanen Dengan Mudah – Di era modern seperti ini, untuk mengirim pesan dari satu orang ke orang lain sangatlah mudah, karena ada banyak media chat/media sosial untuk mengirim pesan singkat menggunakan jaringan internet.

Salah satu media sosial atau aplikasi chat dengan pengguna paling banyak adalah Whatsapp, tidak perlu diragukan lagi ya, mungkin anda semua yang membaca artikel ini memiliki whatsapp.

Selain bisa mengirim chat dari satu orang ke orang lain, kita juga bisa mengirim pesan kita untuk banyak orang sekaligus dengan menggunakan grup whatsapp. Grup whatsapp disini biasanya merupakan perkumpulan yang memiliki satu tujuan, satu hobi, dan masih banyak lagi.

Namun ada kalanya grup tersebut disalahgunakan oleh anggotanya, seperti melakukan penipuan antar anggota, menyebarkan fitnah ke semua orang, dan hal buruk lainnya. Oleh karena itu, lebih baik menghapus saja grup tersebut. Bagi anda yang ingin menghapus grup whatsapp, berikut langkah-langkahnya!.

A. Cara Menghapus Grup Whatsapp Permanen Dengan Mudah

1. Persiapan Yang Wajib Diketahui

  • Hanya admin grup saja yang bisa menghapus grup Whatsapp. Meskipun anggota bisa menghapus grup, grup hanya akan hilang dari berandanya saja dan bukan menghapus grup secara permanen.
  • Jika terdapat banyak admin, maka semua admin memiliki kedudukan yang sama untuk menghapus grup.
  • Seorang admin tidak bisa menghapus chat/pesan yang dikirim angggota. Foto, video, dan konten lainnya hanya bisa dihapus oleh pengirim.

Baca Juga :

2. Langkah – Langkah Penghapusan

Ada banyak anggapan bahwa ketika admin keluar dari grup WhatsApp, dan tidak ada admin lainnya, maka grup whatsapp akan otomatis terhapus. Anggapan ini tidak tepat, karena saat admin keluar, grup WhatsApp akan tetap ada.

Ketika admin keluar, grup akan tetap ada dan anggota lain dalam grup tersebut akan menjadi adminnya. Jika anda seorang admin grup whatsapp, berikut cara menghapus grup di aplikasi whatsapp yang benar :

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Berikutnya masuk ke grup yang ingin anda hapus, setelah itu masuk ke halaman Pengaturan Grup.
  • Keluarkan seluruh anggota grup terlebih dahulu, caranya adalah dengan Pilih Kontak Anggota > Remove > Ok.keluarkan anggota grup
  • Setelah semua anggota sudah anda hapus dari grup. Pilih Exit di menu pengaturan.
  • Selanjutnya akan muncul notifikasi apakah anda sebagai admin ingin menghapus grup atau report as spam. Pilih Delete Group jika anda ingin menghapus grupnya.hapus grup whatsapp
  • Selesai. Kini grup WhatsApp anda sudah tidak ada lagi.

Nah, jadi itulah cara menghapus grup whatsapp permanen yang bisa anda lakukan sebagai admin grup. Banyak sekali pertanyaan di luar sana mengenai hal ini, seperti “apakah ada yang bisa melakukan penghapusan grup selain admin?”, jawabannya tidak ada. Sudah jelas ya!.

Semoga artikel ini berrmanfaat, dan pikirkan terlebih dahulu jika anda ingin melakukan penghapusan grup whatsapp, apalagi jika grup tersebut adalah grup penting yang beranggotakan teman-teman anda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *