Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Dengan Mudah Dan Cepat – Mungkin kamu pernah mendapatkan sebuah masalah sehingga kamu benar-benar butuh waktu untuk merenung sendirian tanpa ada gangguan. Namun di kala itu ada notifikasi wa yang mengganggu waktumu.

Padahal kamu benar-benar ingin istirahat sejenak dari chat semua orang. Tapi faktanya ada cara yang bisa kamu gunakan untuk menonaktifkan WA untuk sementara waktu.

Cara ini bisa kamu gunakan juga bagi para pecinta game yang dimana ketika bermain game agar tidak ada notifikasi sama sekali dari media sosial, terutama whatsapp, karena saya mengalami sendiri, ketika bermain ada notifikasi itu sangat mengganggu konsentrasi, apa lagi kalau sampai ada panggilan masuk dari whatsapp.

Tapi perlu kamu ketahui juga, cara dibawah ini ada dua tipe cara, yang pertama caranya cocok untuk pengguna smartphone Android, yang kedua untuk pengguna hp iPhone.

Jadi bisa kamu sesuaikan dengan tipe hp mu. Selain itu untuk merek hp sama saja, tidak jauh beda dari cara yang akan saya jelaskan. Oke langsung saja simak caranya di bawah ini:

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara

1. Melalui Pengaturan

Cara yang pertama yakni kita akan menonaktifkan whatsapp melalui pengaturan android. Jadi cara ini hanya bisa digunakan untuk pengguna android saja.

Sebelum itu cara ini sudah saya coba di hp Xiaomi saya, jadi untuk hp merek lain seperti samsung, asus, lenovo, vivo, oppo, realme dan lain-lain bisa menyesuaikan saja. Karena caranya tidak beda jauh pastinya. Oke, kalau gitu simak caranya berikut ini:

  • Pertama buka menu Setting yang ada di scroll menu bagian atas

setelan

  • Kemudian scroll kebawah sampai ketemu menu Kelola Aplikasi dan tap menu tersebut

setting

  • Setelah itu cari aplikasi whatsapp dengan cara scroll manual atau memanfaatkan kolom pencarian dibagian atas

cari aplikasi

  • Tap aplikasi wa-nya

aplikasi wa

  • Setelah masuk di pengaturan aplikasi wa, silahkan off kan bagian “mulai otomatis” ,  agar tidak mendapatkan notifikasi, silahkan ke menu notifikasi dan tap menu tersebut

whatsapp

  • Setelah itu non-aktifkan semua settingan nya

whatsapp notification

  • Selesai

Jika kamu melakukan sesuai cara yang di atas, maka kamu berhasil menonaktifkan whatsapp untuk sementara dan tidak akan mendapatkan notifikasi apapun walaupun kamu dalam keadaan terhubung dengan internet.

Untuk mengaktifkan kembali, silahkan ulangi cara di atas dan kembalikan seperti semula sebelum di nonaktifkan. Cara di atas hanya berlaku untuk pengguna smartphone Android. Untuk yang hp nya iPhone bisa menggunakan cara yang ada di bawah ini.

Baca Juga :

2. Pada Iphone

Jika cara di atas hanya berlaku untuk pengguna Android saja, maka cara berikut ini bisa kamu gunakan untuk menonaktifkan wa di iPhone atau iPad kamu.

Untuk menonaktifkannya bisa kamu lakukan tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Simak caranya berikut ini:

  1. Pertama buka menu Settings yang ada di hp iPhone Kamu
  2. Setelah itu scroll layar dan cari menu pengaturan Notifikasi (Notifications)
  3. Kemudian scroll lagi dan cari aplikasi WhatsApp dan tap bagian tersebut
  4. Setelah itu silahkan geser slide bar pada pengaturan Allow Notification untuk mematikan sementara notifikasi wa kamu

Dengan cara di atas kamu sudah menonaktifkan whatsapp untuk sementara dan tidak akan mendapatkan notifikasi yang akan mengganggu waktumu.

Jika ingin mengembalikan pengaturannya silahkan ulangi cara di atas dan aktifkan kembali notifikasi nya.


Itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menonaktifkan whatsapp untuk sementara yang dimana bisa kamu pakai baik di hp Android maupun smartphone iPhone. Semoga cara yang saya bagikan ini bermanfaat dan bisa memberikan solusi.

Jangan lupa baca artikel lainnya juga yang tentunya bermanfaat seperti artikel yang satu ini. Jika ada pertanyaan bisa tinggalkan komentar di kolom yang sudah kami sediakan. Terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *