5 Cara Menghias Kamar Tidur Yang Sempit Agar Terlihat Luas

Kayeols

5 Cara Menghias Kamar Tidur Yang Sempit Agar Terlihat Luas – Memiliki hunian yang cukup kecil, biasanya memaksa ruang – ruang di dalamnya juga memiliki keadaan yang cukup sempit. Hal ini juga diakibatkan ruang – ruang yang dibagi – bagi menjadi beberapa ruang dan mempersempit keadaan. Ruang istirahat atau kamar tidur tak lepas dari hal ini yaitu ruang kamar tidur memiliki area sempit.

Namun, walaupun begitu ada sebuah cara untuk memberi kesan luas pada kamar. Yaitu dengan cara menghias kamar tidur yang sempit. Memiliki ruang yang terbatas, sering kali membuat pemilik harus memutar otak supaya ruangan tersebut tetap nyaman digunakan. Salah satunya kamar tidur yang berfungsi untuk istirahat di kala anda merasa lelah dan ngantuk di malam hari.

Pasti anda tidak mau dong, karena ruang sempit anda jadi terganggu pikirannya karena masalah luas kamar. Jadi, sudah sepatutnya anda melakukan sebuah tindakan untuk membuat kamar tidur yang semula sempit menjadi terkesan lebih luas. Sehingga anda akan lebih merasa nyaman meski untuk sekadar istirahat.

Cara Menghias Kamar Tidur Yang Sempit

Dalam permasalahan seperti ini, sebenarnya bisa anda atasi dengan melakukan perubahan dekorasi dari kamar tidur yang anda miliki. Menghias kamar tidur yang sempit menjadi sedemikian rupa, bisa membuat ruang terlihat lebih luas.

Baca Juga:  8 Antivirus Terbaik untuk Laptop, PC, dan Komputer

Lalu, seperti apa cara untuk mengubah dekorasi kamar tidur sempit milik anda. Langsung saja, berikut ini beberapa tips yang bisa anda terapkan di kamar tidur anda.

1. Berikan Warna Cat Yang Cerah

Tips pertama, anda bisa menetapkan cat kamar tidur anda dengan memberikan warna – warna yang cerah seperti putih, kuning, hijau, merah muda dan warna cerah lainnya. Kamar tidur yang sempit identik dengan sumpek, maka dengan cat warna yang cerah bisa menghilangkan kesan tersebut.

Cat cerah akan memberikan kesan ruang yang menjadi luas walau pada dasarnya ruangan tersebut memiliki luas yang terbatas. Selain dinding, perabotan di dalam kamar juga usahakan berwarna cerah pula, entah itu sprei, meja, dan lainnya.

2. Meletakkan Cermin Di Dalam Kamar

cermn dalam kamar

Cara berikutnya adalah memberikan sentuhan cermin di dalam kamar tidur dengan ukuran yang cukup besar di dinding. Cermin akan berfungsi untuk memanipulasi penglihatan, yang mana ruangan akan terlihat luas, padahal itu cuma sebuah pantulan semata.

Baca Juga:  6 Cara Mengatasi Wifi Lemot Dengan Mudah Dan Praktis

Untuk menerapkan-nya, anda bisa memakai cermin dengan ukuran apapun entah itu kecil atau besar yang bisa membuat kamar anda lebih luas. Tidak hanya satu, anda juga bisa memberikan beberapa cermin sekaligus yang mana ukurannya berbeda – beda.

3. Tempat Penyimpanan Di Bawah Ranjang

Sering kali kita bingung untuk menaruh tempat penyimpanan yang baik ketika ruang kamar tidur sangat terbatas. Solusinya, anda bisa memanfaatkan ruang yang ada di bawah ranjang yang anda miliki untuk menaruh tempat penyimpanan tersebut.

Baca Juga : 26 Olahraga Yang Bisa Dilakukan Di Rumah.

Dari pada memakai lemari yang bisa menambah sumpek ruangan, mendingan anda manfaatkan ruang di bawah kasur tadi. Di tempat tersebut anda bisa menyimpan berbagai hal dari baju, mainan dan lainnya. Gunakan tempat berupa kotak rak biar terkesan lebih rapi dan baik.

4. Cara Menghias Kamar Tidur Yang Sempit – Memakai Tirai Yang Sesuai

tirai kamar

Tirai atau gorden sering digunakan untuk mencegah cahaya masuk ke dalam rumah termasuk ruangan yang ada di dalamnya. Selain fungsi tersebut, penggunaan tirai bisa mengubah penampilan ruangan seperti kamar tidur. Apabila tirai yang digunakan tepat bisa memberikan kesan yang lebih baik.

Baca Juga:  6 Tips Belajar Desain Grafis Dengan Mudah Dan Cepat

Salah satunya, mengubah penampilan kamar tidur yang sempit menjadi terlihat lebih luas dari pada sebelumnya. Tirai yang panjang ke bawah atas, akan memberikan dampak berupa ruang kamar menjadi lebih tinggi, dengan begitu perasaan anda menyatakan kamar tidur anda menjadi luas.

5. Membuat Rak Melayang

Bagi anda penggemar buku, pasti anda harus menyimpan buku – buku tersebut ke sebuah rak. Namun karena ruang kamar anda sempit maka anda bingung untuk menaruhnya dan mencegah ruangan menjadi lebih sempit lagi. Solusinya adalah mengalihkan lemari rak degan rak melayang.

Rak melayang lebih efisien sebab tidak terlalu memakan ruang, karena rak ini biasa di pasang pada bagian atas pada dinding. Serta, di bagian bawahnya bisa anda letakkan benda – benda lain entah lemari kecil dan lainnya.

Nah, bagaimana banyak sekali bukan cara menghias kamar tidur yang sempit menjadi terlihat lebih luas dan tetap nyaman. Dari beberapa cara di atas, anda bisa menerapkan sekaligus sehingga kamar tidur tetap terlihat luas walau di pasang ini itu.

Selain itu, jangan letakkan benda – benda yang tidak terlalu berguna di kamar, sebab akan menambah suasana kamar jadi makin sumpek. Sekianlah ulasan yang bisa kami berikan semoga bisa menambah wawasan anda semua.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar