oleh

Cara Mengirim File Lewat Dropbox Di PC Dan Android Dengan Mudah

Cara Mengirim File Lewat Dropbox Dari PC dan Android Dengan Mudah – Berbagi file atau folder dalam dunia kerja sering dilakukan secara online. Biasanya pengiriman file atau folder sering menggunakan jasa email dari google yaitu gmail. Namun, banyak situs yang bisa digunakan untuk melakukan transfer file selain gmail, contohnya saja dropbox.

Dropbox adalah sebuah situs yang melayani pengiriman file secara online yaitu melalui website resmi dropbox. Cara mengirim file melalui dropbox sangatlah mudah. Pengiriman file secara online melalui dropbox ini sangat praktis. Anda bisa mengirim berbagai file dari mulai presentasi, video, musik dan lainnya. Dropbox memberikan pelayanan yang mudah untuk berbagi file.

Karena ini merupakan layanan pengiriman online, maka ketika anda akan melakukan transfer, maka anda perlu mengupload file yang ingin anda bagi. Memang selain dropbox masih banyak lagi situs berbagi file seperti google drive, mediafire, dan lainnya, namun pada kali ini saya akan menerangkan penggunaan dropbox. Langsung saja berikut cara mengirim file melalui dropbox pada pc dan smartphone android.

Cara Mengirim File Lewat Dropbox Dari PC dan Android

Berbicara mengenai dropbox, situs ini telah melayani cloud storage sejak lama, dan telah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia sebagai sarana pengiriman berbagai file yang dimiliki. Biasanya file yang bisa dikirim melalui dropbox tidak hanya sebuah file dokumen, anda juga bisa mengirim video, musik, dan jenis file lainnya. Langsung saja berikut tahapan cara mengirim file melalui dropbox.

Cara Mengirim File Melalui Dropbox di PC

  • Buka situs resmi Dropbox.com
  • Silakan masuk, atau jika belum mendaftar anda bisa mendaftar terlebih dahulu.
  • Pilih tombol Unggahan dan pilih file/konten yang ingin anda upload.choose file dropbox
  • Setelah memilih file, klik Upload, maka file yang anda pilih akan terupload di dropbox.
  • Setelah selesai terunggah, Anda bisa membagikan link file ke teman-teman anda, atau anda bisa mendownloadnya kembali.dropbox share

Itulah beberapa langkah yang diperlukan untuk mengupload & mengirim file dropbox di PC, cukup sederhana bukan. Selain melalui PC, anda juga bisa melakukan pengiriman file melalui perantara smartphone android. Yang anda butuhkan sebelum mengirim file adalah aplikasi dropbox. Anda bisa mendownloadnya melalui playstore. Setelah terdownload, berikut ini tahapan mengirim file lewat  dropbox di handphone android.

Baca juga : Situs Cloud Storage Terbaik Lainnya Selain Dropbox, Nomor 1 Terbaik  Di Dunia.

Cara Mengirim File Lewat Dropbox di Android

  • Buka aplikasi Dropbox di handphone android anda masing-masing.
  • Login atau daftar sebelum mengupload file di dropbox.
  • Jika sudah masuk, klik tombol + dan pilih file yang ingin anda upload.
  • Setelah memilih file silakan klik Upload.
  • Selesai, kini anda bisa membagikan file yang berhasil anda upload melalui tautan/link.
  • Caranya dengan klik menu Overflow File, pilih Share.
  • Kemudian Create Link, silakan copy link di clipboard dan bagikan ke teman-teman anda agar file tersebut bisa di download oleh teman-teman anda.android share dropbox

Selesai, cukup mudah untuk melakukan pengiriman file melalui situs ini. Sebelum membagi link, anda pun bisa mengaturnya siapa saja yang bisa mengedit dan melihat file anda. Biasanya cara ini bisa anda lakukan jika anda ingin mengirim file kepada teman yang jaraknya sangat jauh, seperti di luar kota, luar provinsi, bahkan luar pulau.

Demikianlah artikel cara mengirim file lewat dropbox. Anda bisa melakukan salah satu di atas, apakah anda ingin mengirim file melalui PC atau android. Dengan kemudahan ini, anda bisa mengirim file atau dokumen secara bebas. Hanya berbekal internet anda bisa membagikan file ke banyak orang tanpa memandang jarak. Sekian, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua, terima kasih dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *