3 Cara Chat Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor HP

3 Cara Chat Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor HP – Whastsapp merupakan salah satu aplikasi chattingan yang sangat banyak digunakan. Karena di whatsapp kita bisa menggunakan beragam fitur yang bisa digunakan oleh para penggunanya. Selain itu fitur-fitur yang disediakan begitu canggih, dan mungkin di aplikasi lain maupun di sosmed lain tidak ada. Maka dari itu tak heran apabila di whatsapp banyak sekali penggunanya.

Agar kita bisa saling chattingan dengan teman kita, terkadang kita harus menyimpan nomor hp terlebih dahulu. Lalu menyimpan dan diberi nama, maka secara otomatis kita bisa chattingan, video call an, memasukkan ke grup dan masih banyak lagi.

Tentu saja hal seperti ini akan repot sekali, apalagi jika hanya sekedar untuk cod atau beli barang online yang harus chattingan lewat wa. Pasti risih banget bukan apabila ada orang lain yang melihat story whatsapp kalian. Lalu apakah ada cara untuk chat whatsapp orang lain tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu.

Tentu saja ada sob, di jaman seperti saat ini apa sih yang gak bisa?, hampir semuanya bisa dilakukan. Seperti salah satunya mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor hp. Bagi anda yang ingin tahu caranya, tidak perlu khawatir. Silahkan cek berikut ini biar lebih jelas lagi.

Cara Chat Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor HP

1. Menggunakan Tautan Wa.me

Langkah pertama anda bisa menggunakan sebuah tautan wa.me. Apa itu tautan wa.me?, tautan sendiri merupakan link  dan ini pun sudah tercantum dalam FAQ whatsapp. Untuk cara menggunakannya pun juga bgeitu mudah, yang pertama silahkan buka saja aplikasi browser yang terdapat di hp anda.

  • Untuk caranya silahkan ketikkan saja wa.me lalu disusulkan dengan +nomor anda. contoh https://wa.me/+6289670198304.
  • Lalu silahkan enter, secara otomatis akan membuka percakapan whatsapp baru.whatsapp wa me

Jadi seperti itulah untuk cara yang pertama, sangat mudah kan?. Selain itu kalian gak perlu repot simpan nama dan segala macam cara lainnya.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

whatsapp click to chat

Apabila cara yang pertama anda tidak bisa dan masih bingung, anda bisa memanfaatkan sebuah aplikasi pihak ketiga yang bernama click to chat. Kalian bisa unduh aplikasi ini di google play store maupun di app store. Berikutnya silahkan download aplikasi seperti pada umumnya.

Selanjutnya silahkan anda hanya perlu memasukkan kode negara, dan kode negara tersebut yakni +62. Setelah itu silahkan pada bagian nomor telepon isikan saja no hpnya. Berikutnya diiringi juga sebuah pesan yang di mana apa yang ingin anda sampaikan.

Baca Juga :

3. Trik Dalam Aplikasi

Cara yang terakhir ini merupakan cara yang paling gampang, karena hanya perlu memasukkan no hp saja pada address barnya pada aplikasi google search.

Setelah itu nomor yang dimasukkan akan ditekan cukup lama secara otomats akan memunculkan fitur-fitur ataupun opsi baru untuk menghubungi nomor tersebut. Akan tetapi tidak semua sistem android bisa menggunakan cara ini. Ini hanya bisa digunakan di android 9 dan android 10 saja.

Jadi itulah cara chattingan whatsapp tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu. Kalau dilihat-lihat yang paling mudah yakni cara yang nomor pertama karena tidak perlu install aplikasi dan segala macem. Akan tetapi hanya perlu ketelitian saja dalam mengetikkan alamat url ataupun tautan whatsapp.me tersebut.

Selain itu jangan lupa juga diberikan garis miring, karena banyak yang tidak memberikan garis miring seperti contoh di atas. Alhasil tidak mau masuk ke chat ataupun tidak mau masuk ke menu percakapan yang terdapat pada nomor tersebut.

Semoga cara ini bermanfaat untuk anda semuanya, khususnya orang orang yang belum tahu dengan cara tersebut dan perlu banget informasi ini, karena sejatinya banyak banget bukan yang males simpan nomor wa orang lain di hp kita? ya karena risih aja sih. Sekian dan terima kasih.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *