oleh

3 Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Di Android Dengan Mudah

3 Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Di Android Dengan Mudah – Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi yang kini telah menjadi aplikasi chatting paling populer. Saking populernya, aplikasi ini telah di unduh dan digunakan oleh ratusan juta pengguna. Hal ini tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah. Ada banyak faktor yang menyebabkan aplikasi ini populer, salah satunya adalah penggunaan yang sangat mudah.

Ada banyak sekali fitur yang ada dalam aplikasi WhatsApp, dan fitur tersebut sangat memudahkan pengguna. Karena mudahnya pengoperasian whatsapp, aplikasi ini bahkan bisa digunakan oleh orang yang gaptek. Dibandingkan dengan messenger, twitter, dan line, whatsapp jauh mengungguli mereka.

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Di Android

Karena aplikasi WhatsApp adalah aplikasi dengan jenis komunikasi, maka akan terdapat data percakapan antara pengguna dengan pengguna lainnya. Dan percakapan tersebut bisa jadi bersifat penting. Tentu hal ini cukup mengkhawatirkan, sebab bisa-bisa seseorang mengetahui percakapan tersebut. Jadi anda tentu memerlukan sebuah sistem keamanan yang bisa melindungi aplikasi WhatsApp di ponsel anda.

Ada berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk mengamankan aplikasi WhatsApp anda dari pencurian data. Tentu saja kita tidak mau rahasia yang kita miliki diketahui banyak orang. Jadi, anda perlu melakukan pengamanan data. Apabila anda belum mengetahui bagaimana caranya, berikut ini kami berikan ulasan mengenai tips  mengunci aplikasi WhatsApp di android dengan mudah.

1. Mengunci WhatsApp dengan WhatsLock

Cara pertama yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan aplikasi WhatsLock yang bisa anda dapatkan di google play store, aplikasi ini berfungsi untuk mengunci aplikasi-aplikasi yang anda miliki. Selain mengunci aplikasi, WhatsLock juga mampu menyembunyikan ikon aplikasi, gambar dan file lainnya. Untuk cara penggunaannya pun sangat mudah, berikut ini langkah-langkahnya :

  • Pertama, silakan unduh aplikasi Password For App (WhatsLock) di playstore.
  • Setelah terinstal, buka aplikasinya.
  • Aktifkan/Enable Whatsapp.whatsapp enable
  • Selanjutnya pilih menu Pattern Lock dan klik Enable Pattern Lock.pattern lock wa
  • Kemudian, buat pola password untuk mengunci aplikasi WhatsApp anda.pattern lock
  • Selesai.

2. Cara Mengunci WhatsApp dengan MOD GBWhatsApp

GBWhatsApp adalah aplikasi yang berguna untuk mengunci aplikasi WhatsApp. Selain mengunci aplikasi WA (WhatsApp) MOD, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunci percakapan tertentu. Sehingga percakapan yang ada di whatsapp dapat terjaga dan tidak dapat disadap oleh orang tidak bertanggung jawab. Untuk penggunaannya yakni sebagai berikut :

  • Unduh MOD GBWhatsApp di website resmi WhatsApp atau situs lainnya.
  • Setelah terinstal, buka aplikasi dan klik menu titik tiga di pojok atas samping kanan.kunci wa
  • Pilih menu GB Setting dan di lanjut memilih menu Lock.gb whatsapp setting lock
  • Terakhir silakan buat password/pola sesuai keinginan anda.
  • Selesai.

Baca juga : Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Hilang/Tidak Sengaja Terhapus.

3. Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Dengan Two Step Verification

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan fitur yang telah disediakan oleh WhatsApp sendiri yaitu dengan fitur two step verification. Fitur ini sangat membantu anda dalam mengamankan akun WhatsApp dari pencurian akun. Bahkan, apabila anda memiliki pacar yang ingin masuk dengan menggunakan akun WhatsApp anda, maka dia perlu memasukan pin atau password. Untuk melakukannya sangat mudah, berikut caranya :

  • Silakan anda buka aplikasi WhatsApp di Ponsel anda.
  • Kemudian pilih Setelan, klik menu Akun.setelan akun whatsapp
  • Di sini silakan anda pilih Two Step Verification/Verifikasi Dua Langkah, dan klik Aktifkan.verifikasi 2 langkah wa
  • Selesai.

Mudah bukan mengunci aplikasi seperti WhatsApp, apabila anda merasa kesulitan dalam mengunci sebuah aplikasi, anda bisa memulai cara di atas. Nah, untuk sekarang WhatsApp anda aman dari tindakan penyadapan atau pun pencurian data. Itulah beberapa cara mengunci aplikasi WhatsApp di ponsel android, semoga artikel ini bisa membantu memecah permasalahan yang anda miliki. Sekian, terima kasih atas kunjungannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *