oleh

4 Penyebab Layar HP Bergaris Horizontal Dan Berwarna Hitam

4 Penyebab Layar HP Bergaris Horizontal Dan Berwarna Hitam – Layar hp yang bebas dari masalah memang diinginkan oleh semua orang yang menggunakan hp. Namun, seringkali layar hp yang sering anda gunakan pernah mengalami berbagai masalah. Sehingga, ketika anda menggunakan akan sedikit terganggu akibat adanya kerusakan pada layar ponsel pintar yang anda miliki.

Padahal, untuk saat ini ponsel pintar menggunakan layar sebagai alat pengoperasian. Apabila ada kesalahan sedikit saja pada layar, bisa – bisa aktivitas yang berhubungan dengan hp akan terhambat. Masalah yang sering dialami oleh layar ponsel pintar di antaranya tidak bisa digunakan, layar blank dan salah satunya layar hp bergaris.

Layaknya laptop, layar dari hp yang anda miliki juga bisa mengalami masalah layar bergaris. Layar bergaris, biasa ditandai dengan adanya garis vertikal atau pun horizontal berwarna tertentu dan menghalangi tampilan yang ada. Dalam masalah ini, sensitivitas layar sentuh biasanya tidak mengalami gangguan apapun. Namun, hanya tampilan saja yang terganggu dan membuat pengguna bingung.

Penyebab Layar Hp Bergaris Horizontal Dan Berwarna Hitam

Ketika hp mengalami masalah ini biasanya akan langsung terlihat. Dalam kasus seperti ini, bisa disebabkan oleh berbagai faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Masalah seperti tidak datang secara tiba – tiba dan menghalangi tampilan pada layar.

Sehingga membuat pengguna menjadi tidak nyaman ketika mengoperasikan ponsel. Nah, apabila anda saat ini tengah atau tidak mengalami masalah ini dan ingin mengetahui penyebabnya. Berikut ini kami jelaskan penyebab layar hp bergaris hitam.

1. Layar Menerima Tekanan Yang Berlebih

Penyebab pertama yang mengakibatkan layar hp bergaris adalah layar menerima tekanan yang terlalu berat. Layar biasanya hanya terdiri dar LCD dan komponen lunak lainnya, hal ini berbeda dengan bagian belakangnya. Dan juga, bagian layar memiliki sensitivitas yang cukup tinggi, maka tekanan yang terlalu keras bisa membuta kerusakan bahkan menjadikannya bergaris. Tertindih ketika tidur dan duduk menjadi aktivitas yang sering menjadikan layar menerima tekanan yang besar. Jadi, cobalah untuk menghindari layar terkena tekanan tinggi.

2. HP Sering Jatuh Dengan Keras

hp jatuh

Hampir semua peralatan elektronik ketika terjatuh memiliki risiko terkena kerusakan yang cukup besar. Hal ini juga berlaku pada perangkat ponsel pintar atau hp. Ketika hp yang anda miliki sering terjatuh, bahkan terkena layar bisa mengakibatkan masalah layar bergaris.

Masalah yang sering dialami ketika hp jatuh adalah LCD mengalami kondisi pecah dan berakibat fatal untuk keberlangsungan hp yang anda miliki. Kenyataannya, sekarang ini sudah banyak smartphone yang menggunakan guard glass untuk melindungi layar. Sehingga risiko terkena kondisi layar pecah sangat kecil.

3. Konektor Layar Terlepas

Konektor merupakan bagian yang berfungsi menstramusikan komponen menuju layar LCD sehingga anda bisa menggunakannya dengan baik. Namun, kadang kala ada waktu di mana konektor mengalami kendor atau terlepas.

Dan masalah ini bisa disebabkan oleh pihak pembuat hp atau pengguna. Dari pengguna, bisa saja perilaku yang tidak baik seperti sering menjatuhkan hp. Selain itu, pembuat hp juga bisa menjadi penyebabnya. Tidak baiknya ketika memasang konektor menjadikan layar menjadi bergaris hitam dan bergoyang.

4. Penggunaan Software Atau Aplikasi Yang Tidak Baik

aplikasi berbahaya

Software atau aplikasi yang sering anda unduh dan gunakan bisa menjadi penyebab layar hp bergaris. Beberapa software atau aplikasi biasanya menyimpan virus yang bisa merusak komponen – komponen hp dan mengakibatkan kerusakan. Ada banyak masalah yang ditimbulkan salah satunya layar hp bergaris.

Dalam kasus ini, bisa saja virus menyerang bagian konektor yang menghubungkan antara komponen dengan layar. Jadi berhati – hatilah ketika mengunduh dan menggunakan aplikasi. Carilah aplikasi dari sumber yang terpercaya agar kesehatan ponsel anda tetap baik.

Baca Juga : 4 Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh Yang Tidak Bisa Disentuh.

Masalah – masalah yang menyerang pada layar hp memang banyak sekali dan hal tersebut bisa membuat aktivitas ketika menggunakan hp. Kasus kecil yang sering terkena pada layar adalah touchscreen yang tidak mau merespon akibat kotoran yang menumpuk di bagian layar. Tentunya masih banyak lagi permasalahan yang bisa anda temui di layar hp ini. Untuk kasus layar hp bergaris, untuk saat ini kelihatannya sangat minim terjadi.

Sebab, banyak hp yang sudah dilengkapi dengan pelingdung layar dan memiliki kemampuan yang luar biasa. Nah, itulah beberapa penyebab layar hp bergaris yang pada umumnya terjadi pada ponsel pintar yang anda miliki. Penyebab yang paling sering adalah faktor terjatuh dan tertimpa langsung pada layar. Sehingga membuat LCD mengalami beberapa kerusakan yang membuat rusak tampilan layar. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *