Cara Menyembunyikan File Di HP Realme Tanpa Aplikasi

Wawan Agusti

cara menyembunyikan file di hp realme

Cara Menyembunyikan File Di HP Realme Tanpa Aplikasi – Belum lama hadir di Indonesia, Realme saat ini sudah mampu bersaing dengan vendor-vendor pesaingnya yang agak lumayan ganas. Tak hanya itu saja bahkan kini banyak smartphone flagship atau dengan kata lain smartphone berkelas tinggi dari Realme.

Bahkan produk tersebut sangat laris di Indonesia. Mulai dari realme c1, c2, hingga realme terbaru yakni Realme XT yang merupakan hp realme terbaik saat ini pun menjadi sorotan publik. Lantas hp tersebut sangat murah akan tetapi spesifikasinya sangat tinggi.

Merk realme ini didirikan pada tanggal 4 mei 2018 oleh Sky li, dan produk ini berbasis di Shenzhen, Tiongkok. Ada yang bilang bahwa produk ini merupakan adiknya si vendor OPPO. Akan tetapi sepertinya memang benar, terdapat kaitan eratnya dengan OPPO. Sebenarnya jika dibuktikan dari latar belakang memang benar, namun kini kita bisa melihat kaitannya langsung waktu masuk ke pengaturan.

Mungkin untuk anda yang sudah memiliki hp realme, entah segala jenis hp realme, anda nantinya akan menemui login ke OPPO ID. Dan ketika sudah berhasil login ke oppo id maka secara otomatis adnda akan mendapatkan penyimpanan cloud sebesar 5GB. Dari hal tersebut saja sudah terlihat sekali bahwa terdapat korelasi antara kedua vendor tersebut.

Vendor saingan kerasnya yakni ada Xiaomi, kedua vendor ini berusaha memproduksi hp murah spek dewa dengan berbagai kelebihan dan keunggulan masing-masing. Ketika xiaomi merilis, selang beberapa minggu realme pun juga rilis. Entah apa yang merasuki pikiran kedua vendor tersebut. Namun yang dibicarakan bukan itu untuk saat ini. Akan tetapi fitur cara menyembuntikan file data, entah itu gambar, foto, video, dokumen, file dan masih banyak lagi.

Seperti pada hp umumnya bahwa fitur privasi ataupun untuk menyembunyikan untuk beberapa orang memanglah penting sekali. Terkadang untuk hp baru ataupun merk-merk baru masih banyak yang belum mengetahuinya. Padahal caranya sangat mudah, akan tetapi untuk anda yang belum tahu jangan khawatir. Silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Cara Menyembunyikan File Di Hp Realme

Realme sendiri memberikan fitur untuk menyembunyikan file secara pribadi ataupun privasi dengan kelengkapan keamanan bisa dibilang mantap sekali. Seperti pada realme 5, dimana untuk penyimpanan pribadi bisa diberi tiga keamanan. Mulai dari keamanan menggunakan kata sandi, fingerprint, bahkan deteksi wajah. Akan sangat menyulitkan sekali untuk orang-orang yang hendak membuka dan ingin mengetahui privasi diri anda.

Tak hanya itu saja, mungkin untuk yang baru saja mengenal hp realme, tidak tahu dimana si lokasi dan letak penyimpanan brankas pribadi. Karena ini sangat aman sekali, dan mungkin susah untuk dijangkau orang lain. Nah pasti kepo kan cara menyembunyikannya, silahkan di bawah ini simak saja :

  • Pertama silahkan pilih file entah itu foto, video, gambar, dokumen, file dan masih banyak lainnya.
  • Silahkan memilih file foto, dokumen, video, di manajer file agar lebih mudah lagi.
  • Jika sudah dipilih anda bisa menyembunyikan serentak dan satu-satu. Silahkan tahan file yang hendak anda sembunyikan setelah itu pilih lainnya, berikutnya tinggal pilih saja atur sebagai privat.atur privat file
  • Maka secara otomatis file tersebut akan hilang di publik, dengan kata lain orang lain tidak akan menemukan.

Baca Juga :

Jadi seperti itulah mengenai cara menyembunyikannya. Selanjutnya untuk membuka juga sangat mudah, yakni seperti berikit :

  • Pertama-tama silahkan masuk saja ke pengaturan ataupun setting
  • Lalu berikutnya tinggal pilih saja pada bagian keamanankode sandi realme
  • Cara berikutnya silahkan pilih brankas pribadibrankas pribadi realme
  • lewati kata sandi, seperti pada umumnya ketika buka hp karena itu settingannya sama
  • lalu pilih filenya dan tahan, klik atur sebagai publik.
  • Selesai

Jadi seperti itulah mengenai cara menyembunyikan file di hp realme dan cara memunculkan kembali file yang privasi. Bagaimana sangatlah mudah sekali bukan mengenai caranya, dengan demikian fitur ini sangat membantu sekali khususnya kita semua yang hendak menyembunyikan file pribadi kita. Jadi tidak takut lagi jika hendak dilihat teman kita ataupun orang lain. Sekian dan terima kasih.

Bagikan:

Tags

Wawan Agusti

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar