2 Cara Update Play Store Terbaru Di Android Dengan Cepat & Mudah

2 Cara Update Play Store Terbaru Di Android Dengan Cepat & Mudah – Handphone android pasti tidak akan meninggalkan google play store. Ya, google play store adalah aplikasi toko yang pasti ada di setiap handphone android dan menjadi market software dan game android terbesar di dunia.

Bisa dibilang google play store adalah nyawa handphone android, karena hampir semua aplikasi dan game terdapat di google play store. Anda bisa mengunduh aplikasi di google play store secara gratis, tetapi ada juga aplikasi yang bisa kita download dalam versi premium/berbayar.

Di google play store bisa kita jumpai berpuluh hingga beratus ribu aplikasi dan game terbaik, dan jumlah ini terus bertambah karena selalu ada aplikasi baru yang ada setiap harinya. Google play store selalu mengalami update setiap saat, dan setiap pembaruan selalu ada fitur baru.

Jika handphone android anda baru, maka aplikasi play store ini secara default berada dalam versi awal atau terendah. Jadi, anda harus memperbaruinya terlebih dahulu. Ada beberapa cara untuk memperbarui google play store, beberapa caranya ada di bawah ini.

Cara Update Play Store Terbaru Di Android

1. Download File Apk Google Play Store

  • Pertama, cari file apk google play store terbaru di internet dan download.
  • Setelah di download, instal aplikasinya. Otomatis play store anda yang lama akan berganti dengan yang baru.

Catatan : Memang ini adalah cara yang mudah, karena anda tidak perlu memusingkan update play store yang membutuhkan waktu lama dan ukuran pembaruan yang besar. Namun perlu anda ketahui saya tidak menyarankan anda menggunakan cara ini.

Mengapa demikian, karena file apk google play store yang kita download di internet bukanlah bawaan handphone kita pribadi, apalagi jika aplikasi tersebut dalam bentuk Mod. Kemungkinan terburuknya adalah handphone anda mengalami lag dan sulit dibuka.

2. Update Langsung Dari Google Play Store

Saya lebih merekomendasikan cara kedua ini karena lebih aman dan pastinya google play store bawaan handphone lebih cocok/kompatibel. Namun, untuk cara kedua ini anda harus memiliki koneksi internet yang cepat untuk bisa mendownload google play store versi terbaru.

Jika anda tidak ingin menghabiskan banyak paketan, gunakanlah wifi. File yang diperbarui cukup banyak seperti google play music, game, kios, hingga yang paling penting yakni google play services. Untuk caranya berikut ulasan lengkapnya.

  • Pertama, buka aplikasi Google Play Store di handphone android anda masing-masing.
  • Setelah itu klik icon 3 Garis seperti pada gambar berikut. google play store update apk
  • Anda akan dibawa ke menu opsi, gulir ke bawah dan klik Setting/Setelan. play store setting
  • Pada menu Setting/Setelan, gulir ke bawah dan cari Versi Play Store/Play Store Version (sama saja ya). play store new version
  • Jika play store anda memang versi lama dan belum pernah mengalami pembaruan, akan ada notifikasi seperti gambar di bawah ini. playstore update
  • Klik Ok untuk melanjutkan proses pembaruan google play store. Proses pembaruan tidak memakan waktu lama, asalkan kecepatan internet anda lumayan cepat, prosesnya akan cepat juga.
  • Namun jika ada notifikasi seperti gambar di bawah, maka google play store anda sudah dalam versi terbaru. google play store up to date

Baca juga cara menghapus aplikasi bawaan android dengan mudah.

Anda bisa memilih cara yang anda anggap mudah, dan menurut saya lebih baik anda menggunakan cara kedua karena lebih cepat dan praktis. Namun kembali ke anda sendiri ingin menggunakan cara yang mana. Dan saya sarankan agar anda memperbarui google play store, dan jangan sesekali tidak di update.

Jika tidak di update, maka anda bisa-bisa tidak bisa mendownload aplikasi dari play store. Oke, sekian artikel mengenai cara update play store terbaru di android. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua, terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa berkunjung kembali.

Related Posts

About The Author

Add Comment

error: Content is protected !!