7 Fitur Tersembunyi Twitter Yang Belum Banyak Diketahui Penggunanya

Fitur Tersembunyi Twitter Yang Belum Banyak Diketahui Penggunanya – Banyak hal-hal yang viral terjadi di Twitter. Selain itu, di twitter banyak juga berita-berita yang keasliannya patut diacungi jempol. Bisa dibilang di twitter, filtrasinya lebih sedikit. Di twitter berbeda dengan aplikasi sosial media lainnya.

Di aplikasi twitter terdapat banyak sekali istilah-istilah baru yang kemungkinan besar orang yang baru saja bermain twitter pasti tidak mengetahui istilah tersebut. Selain tidak mengetahui istilah banyak juga loh yang tidak mengetahui fitur-fitur tersembunyi yang ada di twitter.

Padahal jika kita ulik lebih lanjut, mungkin fitur tersebut memberikan dampak yang luar biasa serta bagus terutama untuk para penggunannya. Kira-kira ada apa saja sih fitur-fitur tersembunyi yang ada di twitter.

Kira-kira bakalan bermanfaat atau tidak sih fitur-fitur tersembunyi tersebut?. Untuk mengetahui hal itu, di bawah ini saya akan rangkumkan beberapa fitur-fitur tersembunyi yang ada di twitter dan masih banyak orang yang belum mengetahui fitur tersebut.

Fitur-Fitur Tersembunyi Twitter

1. Tag Teman

Pengguna lama twitter pasti sudah mengetahui fitur ini walaupun fitur ini memang belum lama rilis , tapi para pengguna baru twitter pastinya masih kebingungan dengan fitur yang satu ini. Perlu kita ketahui bahwa twitter itu memiliki jumlah tweet yang terbatas.

Pada akhirnya anda juga harus memaksimalkan keterbatasan yang ada. Di saat ingin mengunggah foto ataupun video, terkadang kita posting bersama teman atau sahabat kita. Lalu jika kita ingin tandai terkadang usernamenya itu sulit dan begitu panjang. Anda bisa mengatasi dengan fitur yang satu ini yaitu who’s in this photo, dan tinggal pilih siapa penggunanya.

2. Kolase Foto Di Twitter

Berikutnya ada fitur kolase foto. Untuk bisa menggunakan fitur ini kalian hanya perlu mengunggah beberapa foto menjadi sebuah kolasi. Jadi caranya hanya perlu klik add more pada saat mengunggah gambar. Secara otomatis kolase akan ditampilkan. Tinggal diklik secara otomatis foto-fotot bisa tampil secara berpisah.

3. Bisa Menggunakan Gambar Bergerak

Gambar bergerak atau bisa disebut dengan GIF merupakan salah satu hal yang sering ramai digunakan. Seperti whatsapp dan instagram, twitter pun tentu saja tidak mau kalah dengan yang satu ini. Di twitter gambar bergerak atau disebut dengan GIF ini bisa dijadikan sebagai pinned tweet yang biasanya terletak di paling atas timeline twitter.

Selain itu kalian juga bisa posting video dengan format GIF loh. Waw mantep kan?, agar anda bisa membuat gambar bergerak yang perlu kalian lakukan yaitu cukup tweet gif , maka secara otomatis gambar bergerak tersebut terputar otomatis di linimasa followers kalian.

4. Melihat Grafik Aktivitas Di Twitter

grafik aktivitas twitter

Fitur tersembunyi yang ada di twitter berikutnya kita bisa melihat grafik aktivitas twitter. Jadi kita bisa mengetahui berapa lama sih kita bermain twitter. Berapa lama sih kita berseluncur di twitter, dan sebagainya.

Untuk anda yang belum tahu cara membukanya, gampang banget. Pertama kalian kunjungi analytics.twitter.com, setelah login di twitter, anda bisa save datanya dengan format CSV.

5. Mengenang Tweet Lama Di Twitter

Mungkin banyak juga di antara kalian yang bener-bener pengen nostalgia jaman-jaman dulu awal kali bermain twitter. Pastinya banyak juga yang memiliki status alay dan seterusnya. Tapi terkadang hal hal seperti itu kita inginkan juga dijadikan sebuah story ataupun cerita di ig, wa, ataupun facebook.

Lalu gimana caranya biar kita bisa melihat maupun mengenang tweet lama?, berikut ada caranya. Pertama masuk ke menu Setting. Kemudian pilih Account. Lalu dilanjut untuk klik Request Your Archive. Setelah itu akan muncul tautan /link untuk mengunduh semua tweet Anda, yang dikirimkan lewat email.

Baca Juga :

6. Tweet Dengan SMS

twitter sms

Bagi anda yang menggunakan twitter sebagai sarana bisnis, cenderung selalu menggunakannya dalam berbagai macam kondisi. Bagi Anda yang senang membuka twitter melalui situs webnya atau tidak memiliki aplikasi Twitter di handnohone, Anda bisa mengirim tweet kapan saja dan dari mana saja lewat SMS.

Namun untuk menggunakan fitur ini, Anda perlu melalukan beberapa pengaturan dulu dari peramban komputer. Caranya, masuk ke menu Setting, pilih Mobile lalu tinggal tambahkan nomor telepon yang akan Anda gunakan untuk melakukan tweet. Setelah itu Anda bisa mengatur notifikasi apa saja yang masuk melalui SMS ke handphone Anda.

7. Menggunakan Tagar Pada Bio Profil

Jika ingin akun twitter anda mudah ditemukan oleh akun twitter lain, Anda bisa menambahkan tagar di bio. Dengan meletakkan tagar pada bio, maka akun Anda akan lebih mudah ditemukan oleh orang lain dengan tagar yang bersangkutan. Ijni merupakan salah satu trik untuk meningkatkan jumlahfollower dan popularitas.

Jadi itulah beberapa fitur tersembunyi twitter yang masih belum banyak diketahui. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih. Jangan lupa baca artikel lainnya ya!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *