oleh

15 Game Edukasi Untuk Anak Terbaik Saat Ini, Ayo Mainkan!!!

15 Game Edukasi Untuk Anak Terbaik Saat Ini, Ayo Mainkan!!! – Jika kita membahas game, pasti biasanya mereka beranggapan bahwa game ini hanya untuk hiburan semata. Terkadang ada juga orang yang menganggap game adalah suatu teknologi yang bisa membuat seseorang lupa waktu. Padahal belum tentu semua game dapat menyesatkan. Semua kembali pada para penggunanya masing-masing.

Untuk artikel kali ini, mimin akan mengulas tentang beberapa game yang selain fungsinya sebagai hiburan, juga dapat digunakan sebagai media untuk mengedukasi para pemainnya. Apalagi di zaman sekarang anak-anak sudah banyak yang memiliki gadget. Bahkan mayoritas telah kecanduan dengan barang elektronik yang satu ini.

Ini juga sebagai pembanding bagi yang memiliki pemikiran bahwa game dapat merugikan. Namun, referensi kali ini berberda, disini game yang dibahas adalah yang mendidik. Langsung saja, berikut beberapa daftar gamenya.

Game Edukasi Untuk Anak

1. Colors And Shapes

Game pertama ada Color and Shapes. Game ini bisa diberikan untuk anak yang masih dalam tahap pengenalan bentuk dan warna. Selain itu, game ini juga bisa untuk mengasah ingatan anak, kemampuan logika, dan lainnya. Mungkin jika para orang tua bingung bagaimana cara memberikan edukasi ketika sang anak terlalu senang dengan gadgetnya, anda bisa menggunakan cara ini. Tentu dengan ditambah bimbingan dari orang tua juga.

Game ini bisa digunakan untuk pengguna Android. Mungkin pada iOS belum tersedia untuk aplikasi Colors And Shapes. Tapi masih banyak lagi game sejenis yang tidak kalah bagus. Tinggal kita saja mencarinya dengan lebih teliti yaitu memperhatikan ulasan, rating, dan juga tampilan yang ditunjukan sebelum kita mengunduh game tersebut.

2. Animal Sound

animal sounds

Untuk game selanjutnya ada Animal Sound. Ini adalah game yang diperuntukkan untuk pengguna Android. Fungsi dari game ini adalah untuk melatih anak agar bisa dengan mudah mengenal suara yang terdapat pada aplikasi tersebut, khususnya suara hewan. Dengan adanya game ini, tentu anak-anak bisa latihan mengingat dengan memanfaatkan gadget yang mereka miliki.

Selain game itu, masih ada banyak lagi game yang serupa dengan Animal Sound. Karena banyak sekali vendor aplikasi yang terus berinovasi guna bersaing menjadi yang terbaik dikategori pembuat aplikasi.

3. Game Edukasi Untuk Anak – Pinkfong Numbers Zoo

Setelah bentuk, warna, dan suara, kali ini ada game yang berfokus pada angka. Ya, nama game ini adalah Pinkfong Number Zoo. Game ini tersedia bagi para pengguna iOS. Game ini berisi tentang bagaimana sang anak bisa bermain sambil belajar angka antara 1 sampai 100. Dan menariknya lagi, jika sang pemain telah berhasil menyelesaikan misi yang ada pada game tersebut, sang pemain akan mendapatkan bintang.

Game ini tersedia juga dalam beberapa bahasa, tinggal kita coba saja mana yang cocok. Untuk pengguna Android juga masih banyak sekali aplikasi serupa. Seperti Marbel Belajar Angka, Aplikasi Belajar Berhitung, Berhitung Bersama Si Kembar, dan masih banyak lagi game yang serupa.

Baca Juga :

4. Drawing For Kids And Toddlers

Drawing For Kids And Toddlers

Game ini berisi tentang bagaimana sang anak bisa belajar menggambar dan juga bermain game. Di dalam game tersebut ada tutorialnya, yang membuat menarik game ini. Jadi untuk orang tua yang ingin anaknya belajar menggambar bisa mengunduh game ini. Game ini tersedia pada OS Android. Untuk pengguna iOS tenang saja, masih banyak juga game serupa yang patut untuk dicoba.

Selain game di atas, berikut beberapa game yang bisa mendidik anak anda menjadi lebih pintar :

  1. Kids Preschool Puzzles
  2. Educational Games for Kids
  3. ABC Preschool Free
  4. 384 Puzzles
  5. Piano Kids
  6. Preschool Learning Games Kids
  7. Ballon Pop Game for Kids
  8. Paket Belajar Anak Lengkap
  9. Edukasi Anak Muslim
  10. Kids Animal Jigsaw Puzzles
  11. Dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa game edukasi untuk anak terbaik yang bisa anda instal untuk anak anda sejak dini. Namun anda selaku orang tua tetap wajib mengawasi anak anda. Oke, sekian artikel ini, terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa kembali lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *