10 Game Simulator Memasak untuk HP Android, Terbaru

Game Simulator Memasak untuk HP Android, Terbaru – Suka memasak?, pasti dari anda baik laki-laki maupun perempuan pasti ada yang suka memasak. Memasak memang suatu kegiatan yang sangat menghibur.

Saya sendiri jika tidak ada kerjaan, biasanya suka masak, seperti masak mie, sayur, nasi, dan lainnya. Selain di kehidupan nyata, anda bisa juga memasak di dunia maya, bagaimana caranya?, yakni dengan game.

Bagi anda pengguna ponsel android yang suka memasak, berikut ada beberapa game memasak yang bisa anda unduh dan mainkan di ponsel anda.

Game Simulator Memasak untuk HP Android

1. Cooking Fever

cooking fever

Pada urutan pertama ada Cooking fever, game buatan Nordcurrent yang rilis pada tanggal 25 Februari 2015. Ukuran gamenya cukup besar, yakni 89 MB, namun meski berukuran besar, game ini sangat populer, karen sudah diunduh lebih dari 100 juta unduhan.

Pada game ini, anda bisa memasak berbagai macam hidangan lezat dari seluruh dunia. Selain itu, terdapat banyak peningkatan interiordan peralatan dapur hingga jumlah level yang cukup tinggi untuk dimainkan.

Anda juga berkesempatan mendapatkan imbalan harian, ikut turnamen, tantangan, dan peningkatan gameplay lainnya. Untuk fitur lanjutan, cooking fever mematok harga mulai dari Rp 17.000 – 1.8 jutaan.

2. Kafe Saya – Game Restoran

Game simulator memasak selanjutnya adalah Kafe Saya, buatan Melsoft Game Ltd yang berukuran lebih besar dari game pertama, yakni sekitar 232 MB an. Kafe saya juga sangat populer, karena sudah diunduh lebih dari 50 juta unduhan di google play store.

Game yang rilis pada 25 Mei 2016 ini merupakan game simulasi mengembangkan kedai kopi atau restoran. Di dalamnya, anda bisa melakukan dekorasi kedai kopi, merekrut staf, menentukan item kafe sesuai harga,  dan masih banyak lagi.

Terdapat pembelian dalam aplikasi seharga Rp 14.000 – 5.5 juta dalam game ini jika anda ingin fitur-fitur premiumnya.

3. Cookbook Master

Cookbook master adalah game buatan Tapps Game yang rilis 15 Oktober 2014 dan ukuran aplikasi ini cukup kecil jika dibandingkan game game sebelumnya, yakni 57 MB.

Di dalam game ini, anda bisa melakukan beberapa hal seperti belajar resep, bermain mini game memasak, serta masih banyak lagi. Terdapat lebih dari 40 Komposisi yang bisa anda gunakan untuk belajar.

Cookbook Master cukup populer karena telah mendapatkan unduhan lebih dari 10 juta unduhan. Terdapat fitur premium dalam game ini, dengan harga mulai dari Rp 28.000 – 280 ribu.

4. Cooking City

Game memasak buatan MAGIC SEVEN ini merupakan game baru karena baru saja rilis pada 24 Maret 2019. Namun meskipun tergolong baru sejak artikel ini rilis, aplikasinya sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

Dengan ukuran sekitar 105 MB, anda bisa memainkan game ini secara offline, memiliki 200 lebih menu makanan, ratusan bahan makanan, dan masih banyak fitur lainnya.

Jika ingin fitur premium, anda harus membayar senilai Rp 3000 – 500 ribuan.

5. My Cooking

My Cooking merupakan game buatan gameone yang juga tergolong baru, karena rilis pada 05 Desember 2019. Meskipun baru, game ini juga sangat populer, karena sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

Game berukuran kurang lebih 90 MB ini memiliki fitur seperti memasak makanan dari seluruh dunia, mulai dari burger, barbekyu, seafood, sushi sashimi, dan masih banyak lagi.

Tersedia juga fitur berbayar mulai dari Rp 14.000 – 1.4 jutaan di dalamnya.

Baca Juga :

6. Kegilaan di Dapur (Cooking Madness)

cooking madness

Sama seperti game pertama, game ini juga sudah mendapatkan unduhan sebanyak 100 juta kali sejak pertama kali rilis pada 30 September 2017 di google play store. Cooking Madness ini berukuran cukup besar, yakni 143 MB.

Dengan ukuran yang cukup besar, anda bisa menjadi juru masak dalam game ini, membuat makanan dengan tantangan waktu, berpindah dari satu restoran ke restoran lainnya, hingga mengupgrade dapur beserta peralatannya.

Game buatan ZenLife ini memiliki fitur berbayar mulai dari Rp 14.000 – 1.4 jutaan.

7. Cooking Team

Game yang satu ini juga tergolong game yang sangat baru, karena rilis pada 24 Januari 2020 dengan ukuran 91 MB an. Cooking Team tergolong populer karena mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

Game buatan Snail House Game ini memiliki fitur seperti renovasi restoran, menyelesaikan game memasak dengan cepat, memasak di banyak restoran, upgrade dapur, hingga memiliki tugas harian dengan hadiah besar.

Sedangkan untuk fitur premium, anda wajib membayar mulai dari Rp 12.000 – 1 jutaan.

8. Cafe Tycoon

Mungkin dari semua game memasak dalam daftar ini, cafe tycoon adalah game dengan ukuran paling kecil. Game ini hanya berukuran 20 MB dan terbilang populer, karena sudah mendapatkan kurang lebih 5 juta unduhan sejak pertama rilis pada 19 Desember 2018.

Game buatan AppOn Innovate ini akan menjadikan anda pengelola restoran, dapur, serta memanajemen sumber daya anda. Anda bisa memesan koki, memasak masakan yang enak, kopi, serta masih banyak fitur lain.

Terdapat fitur premium dalam Cafe Tycoon seharga Rp 14.000 – 350.000.

9. The Cook

Merupakan salah satu game memasak offline yang bisa kamu gunakan untuk menemani jika tidak ada kerjaan. Game ini terbilang baru karena rilis pada 08 April 2020 dan sangat populer dengan jumlah unduhan lebih dari 10 juta.

Meskipun ukurannya terbilang besar, yakni 110 MB an, game buatan SayGames ini memiliki banyak fitur, seperti bepergian ke selurub dunia, menemukan resep masakan baru, dan lainnya.

Untuk fitur premium dalam aplikasi ini, pihak game membandrolnya dengan harga Rp 15.000 – 109.000.

10. Cooking Hot

cooking hot

Pada urutan terakhir game simulator memasak untuk hp android ada Cooking Hot buatan FlyBird Casual Game yang rilis pada 29 Januari 2019. Ukurannya cukup besar, yakni 130 MB dan sangat populer karena sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna.

Pada game ini, anda bisa memasak dengan berbagai target dan level, membuka restoran, upgrade peralatan dapur, tugas harian berhadiah, dan masih banyak lagi.

Selain fitur gratis, terdapat fitur premium dengan harga Rp 14.000 – 1.4 jutaan.

Nah, itulah beberapa game simulator memasak terbaik untuk ponsel android. Kamu suka yang mana?, jika ada game lain yang kamu tau dan belum saya tuliskan, tulis di kolom komentar ya, nanti saya update. Semoga artikel ini dapat menghibur anda yang suka memasak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *