Google Emoji Kitchen Cara Mudah Membuat Custom Stiker Sesuka Hati

Kayeols

google emoji kitchen
google emoji kitchen

Buat kamu yang hobi chit-chat lewat online, pasti familiar banget ya dengan emoji. Emoticon kecil ini bisa bikin obrolan jadi lebih berwarna. Bahkan, kadang satu emoji saja bisa cukup buat ngegambarin perasaan kita. Tapi pernah nggak sih kamu merasa emoji yang ada di keyboard itu-itu aja dan nggak ada yang pas buat momen tertentu?

Google nangkap nih, masalah kita! Maka dari itu pada 2020 silam, mereka menghadirkan fitur di google keyoboard bernama Emoji Kitchen. Bayangin aja, dua emoji yang berbeda bisa dicampur jadi satu sticker emoji yang baru. Seru kan? Dengan fitur ini, ekspresimu bisa lebih spesifik lagi. nah bagi kalian yang penasaran dengan google emoji kitchen ini kalian bisa membaca detail dan cara mendapatkan fitur ini dengan mudah.

Apa itu Google Emoji Kitchen

Emoji Kitchen adalah salah satu fitur inovatif yang diperkenalkan oleh Google di tahun 2020 dalam keyboard virtualnya, Gboard. Sesuai dengan namanya, “Emoji Kitchen”, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggabungkan atau “memasak” dua emoji berbeda dan menghasilkan stiker emoji kustom. Tujuannya adalah untuk memberikan lebih banyak variasi dan kesempatan bagi pengguna untuk mengekspresikan diri mereka dengan lebih spesifik daripada hanya menggunakan emoji standar yang tersedia.

Misalnya, gabungkan emoji wajah tersenyum dengan emoji topi Santa, dan kamu akan mendapatkan stiker emoji dengan wajah yang tersenyum memakai topi Santa. tak hanya itu saja berikut ini beberapa fitur dari google emoji kitchen

Fitur Google Emoji Kitchen

Berikut adalah beberapa fitur utama dari Google Emoji Kitchen:

  1. Kombinasi Emoji
    Salah satu daya tarik utama dari Emoji Kitchen adalah kemampuannya untuk menggabungkan dua emoji berbeda menjadi satu stiker kustom. Dengan lebih dari 15.000 kombinasi yang dibuat oleh seniman, kemungkinannya hampir tak ada habisnya.
  2. Saran Otomatis
    Saat Anda memilih emoji tertentu di Gboard, Emoji Kitchen akan otomatis menyarankan kombinasi yang mungkin sesuai. Misalnya, jika Anda memilih emoji “Face with Tears of Joy” (😂), Anda mungkin mendapatkan saran untuk menggabungkannya dengan “Smiling Face Heart-Eyes” (😍) untuk menciptakan emoji baru yang unik.
  3. Integrasi dengan Aplikasi Populer
    Stiker emoji kustom yang dibuat melalui Emoji Kitchen dapat dibagikan di sejumlah aplikasi perpesanan populer, termasuk tetapi tidak terbatas pada WhatsApp, Telegram, dan lainnya.
  4. Sesuka Hati Pengguna
    Dengan kemampuan untuk memilih dan menggabungkan emoji sesuai keinginan, pengguna dapat menyesuaikan percakapan mereka dengan cara yang benar-benar unik, menambahkan sentuhan pribadi ke dalam chat sehari-hari.
  5. Update
    Google terus memperbarui daftar kombinasi yang tersedia, menambahkan lebih banyak opsi bagi pengguna untuk bereksplorasi dan menciptakan stiker yang baru.

3 Cara Menggunakan Google Emoji Kitchen

Tak lagi terbatas pada emoji standar, kita kini bisa menciptakan stiker kustom dengan menggabungkan dua emoji. Prosesnya seakan memasak di dapur, di mana dua bahan berbeda digabungkan untuk menghasilkan sajian yang unik dan menarik. Berikut dua metode untuk “memasak” emoji kustom di dapur Emoji Kitchen:

Melalui Aplikasi Gboard di Android

  1. Pastikan kamu sudah memiliki Gboard terinstal dan diatur sebagai keyboard default di perangkat Android kamu. Jika belum, unduh dari Google Play Store.
  2. Buka aplikasi chatting pilihanmu bisa WhatsApp, Telegram, atau lainnya.
  3. Ketuk bidang teks untuk memunculkan keyboard Gboard.
  4. Ketuk ikon emoji yang biasanya berada di sisi kiri dari tombol spasi.
  5. Pilih emoji pertama (yang akan dijadikan dasar).
  6. Selanjutnya, pilih emoji kedua yang ingin kamu gabungkan.
  7. Hasil gabungan dari kedua emoji akan muncul sebagai stiker kustom di bagian atas keyboard. Ketuk stiker tersebut untuk mengirimkannya.

Melalui Web (Google Search)

  1. Buka browser di Android Kalian
  2. Kunjungi Google.com.
  3. Di kotak pencarian, ketik “Emoji Kitchen”.
  4. Klik opsi “Get Cooking” atau sejenisnya yang muncul dalam hasil pencarian.
  5. Kamu akan diberikan pilihan untuk memilih dua emoji dari daftar yang tersedia.
  6. Setelah memilih, hasil gabungan akan ditampilkan di sebelah kanan.
  7. Kamu bisa menyalin emoji hasil gabungan tersebut sebagai file .png dan menyimpan atau menempelkannya ke aplikasi atau dokumen lain.

Dengan kedua cara di atas, kamu bisa menikmati kreasi emoji yang unik dan sesuai dengan ekspresi yang ingin kamu sampaikan.

Google Emoji Kitchen di IOS

Seperti yang Anda sebutkan, meskipun Emoji Kitchen di Gboard mungkin tidak tersedia secara langsung di iOS, Google telah menawarkan solusi alternatif bagi pengguna iOS untuk tetap menikmati fitur serupa melalui Google Search.

  1. Pengguna iOS dapat membuka browser favorit mereka (seperti Safari) dan pergi ke situs Google.
  2. Di kotak pencarian, ketik “Emoji Kitchen” dan cari.
  3. Pengguna akan diberikan pilihan untuk mengkombinasikan dua emoji berbeda.
  4. Dari daftar yang tersedia, pilih dua emoji yang ingin digabungkan.
  5. Setelah itu, pengguna akan melihat hasil kombinasi dari dua emoji yang telah dipilih.
  6. Klik tombol salin untuk meng-copy file .png dari gambar. Kemudian, emoji hasil kombinasi dapat ditempelkan di aplikasi percakapan, email, atau dokumen lainnya di perangkat iOS.

Dengan demikian, meskipun melalui metode yang sedikit berbeda, pengguna iOS masih dapat menikmati keunikan dan kreativitas dari Emoji Kitchen melalui Google Search.

Kesimpulan

Emoji Kitchen di Gboard telah membuka pintu bagi para pengguna untuk mengekspresikan diri dengan cara yang lebih spesifik dan kreatif. Dengan kemampuan untuk menggabungkan dua emoji berbeda menjadi satu stiker emoji yang unik, komunikasi kini menjadi lebih menarik dan personal. Bahkan bagi mereka yang menggunakan perangkat iOS, Google telah menyediakan solusi cerdas melalui Google Search, memastikan bahwa hampir semua orang dapat merasakan kesenangan menciptakan emoji custom. jadi jangan lupa untuk mencoba fitur menarik ini di android bahkan perangkat lain kalian!

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.