5 Cara Mengatasi HP Xiaomi Suka Mati Sendiri Terbukti Ampuh

Kayeols

5 Cara Mengatasi HP Xiaomi Suka Mati Sendiri Terbukti Ampuh – Mungkin diantara anda pengguna hp xiaomi?, akan tetapi hp xiaomi sering mati sendiri dan tiba tiba hang total. Tentu saja jika sudah seperti itu terdapat hal yang tidak beres di hp xiaomi anda tersebut.

Memang terdapat beberapa faktor yang menjadi penyebab utama kenapa hp xiaomi anda sering mati sendiri. Mulai dari overheat, ketika hp anda mulai panas dan panasnya berlebihan maka tak jarang hp jadi konglset karena kondisi bagian dalam terlalu panas.

Berikutnya bisa juga dikarenakan virus yang sudah memasuki sistem, sehingga membuat sistem menjadi error tidak karuan. Serta yang paling bahaya dan dikhawatirkan, yakni merusak sistem,d an pada akhirnya hp tidak mau menyala lagi. Jadi tiba-tiba mati sendiri setelah itu ketika hendak dihidupkan malah tidak mau hidup meskipun baterai masih dalam keadaan normal.

Serta ketika dihubungkan dengan menggunakan kabel charger tetap tidak mau menyala. Tentu saja akan sangat menyedihkan sekali, jika sampai hp android xiaomi anda mati total ataupun sering mati sendiri dan malah tidak bisa hidup lagi?.

Baca Juga:  Kenapa Nomor WA Bisa dipakai Orang Lain? Begini Cara Mengatasinya

Akan tetapi saat ini anda tidak perlu khawatir lagi, karena di bawah ini saya menjelaskan cara mengatasinya dengan cepat dan mudah. Jadinya anda tidak perlu repot-repot datang ke tempat service terlebih dahulu yang terkadang memakan biaya cukup mahal. Tak hanya itu saja, anda pun juga tidak perlu takut kehilangan data penting anda yang terdapat di hp xiaomi tersebut.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Suka Mati Sendiri

1. Unroot Xiaomi

unroot xiaomi

Jika kalian pernah root hp xiaomi, maka silahkan unroot hp xiaomi terlebih dahulu. Karena hp yang sudah root memiliki tingkat keamanan yang rendah, karena kita membuka akses inti hp tersebut. Maka dari itu silahkan unroot xiaomi dengan cara yang sama seperti anda pada saat root hp xiaomi.

Baca Juga:  3 Cara Transfer Pulsa Smartfren Dengan Mudah Dan Cepat

Misalnya saja jika menggunakan aplikasi supersu, maka silahkan unroot dengan aplikasi itu juga. Dengan catatan tersedia juga fitur unrootnya, jika tidak maka silahkan gunakan apk lainnya.

2. Ganti Baterai

Dalam beberapa penyebabnya dikarenakan baterai yang digunakan sudah rusak, melembung, atau hamil. Maka dari itu silahkan ganti baterai yang normal agar hp xiaomi anda tidak suka mati sendiri. Jangan sampai menggunakan baterai yang ngedrop terus menerus, karena malah bisa merusak perangkat keras lain yang terdapat di smartphone xiaomi anda.

Baca Juga :

3. Cara Mengatasi Hp Xiaomi Suka Mati Sendiri Dengan Hapus Custom Room Abal-Abal

custom rom xiaomi

Mungkin diantara anda ada yang sangat suka mengoprek hp atau custom room hp?, pastikan anda menggunakan custom room yang berkualitas. Jika hp anda normal-normal saja, akan tetapi malah suka restart ataupun mati sendiri ketika menggunakan hp xiaomi.

Baca Juga:  4 Cara Memformat SD Card Yang Tidak Bisa Diformat Di Android

Bisa jadi karena custom room yang anda gunakan tersebut tidak berkualitas atau abal-abal. Maka dari itu solusinya silahkan anda menghapus custom room tersebut dan kembali ke rom original hp xiaomi anda.

4. Hapus Aplikasi Tidak Resmi

Cara mengatasi berikutnya silahkan anda hapus saja aplikasi yang tidak resmi atau tidak memiliki kualitas atau bukti dari situs yang jelas. Karena ini bisa saja disisipi malware yang dapat merusak sistem operasi anda, sehingga hp xiaomi suka mati sendiri. Maka dari itu silahkan hapus saja aplikasi mod yang ada di hp xiaomi anda.

5. Flash HP

flash hp xiaomi

Jika keempat cara di atas tidak berfungsi silahkan flash hp anda, pastinya anda tahu kan cara flashnya?. Jika semisal suka mati sendiri walaupun sudah diflash maka terakhir anda tinggal bawa ke konter saja. Ya silahkan bayar jika memang sudah tidak bisa mengatasi sendiri dan sudah mentok.

Jadi itulah mengenai cara mengatasi hp xiaomi suka mati sendiri. Semoga dengan cara-cara di atas, hp xiaomi anda kembali normal, semoga bermanfaat juga untuk anda semuanya, sekian, dan terima kasih.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar