Cara Aktivasi Kartu SIM Di Xiaomi Dengan Mudah & Praktis

Cara Aktivasi Kartu SIM Di Xiaomi Dengan Mudah & Praktis – Xiaomi Inc adalah sebuah perusahaan yang berasal dari Tiongkok serta meluncurkan berbagai macam jenis produk. Produk yang sering diandalkannya yakni adalah Gadget. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan banyaknya para pengguna smartphone buatannya di Indonesia.

Masyarakat indonesia sendiri memilih xiaomi dikarenakan harga yang begitu ramah tamah serta spesifikasi yang tinggi. Tak hanya itu saja, di vendor xiaomi ini pun juga memiliki fitur-fitur yang kemungkinan di vendor lain belum ada.

Disisi lain xiaomi pun memiliki berbagai macam komunitas dimana bisa membantu untuk meningkatkan performa pada sebuah smartphone. Akan tetapi untuk memasuki ataupun bergabung di komunitas xiaomi atau seringkali disebut komunitas mi, anda harus daftar ataupun registrasi terlebih dahulu. Biasanya ketika awal mula memasang kartu SIM ataupun nomor telepon di hp maka secara otomatis aktivasi SIM akan muncul.

Dan ketika kita belum registrasi atau cuma kita biarkan, pada saat kita restart hp atau baru saja menghidupkan hp maka secara otomatis akan muncul kembali. Hal ini tentu saja jika dibiarkan sangat mengganggu kenyamanan sekali. Maka dari itu kita perlu melakukan aktivasi terlebih dahulu terhadap SIM tersebut agar kita tidak muncul notifikasi suruh aktivasi terlebih dahulu.

Ingin tahu bagaimana cara aktivasi kartu sim di hp xiaomi?, mulai dari xiaomi redmi 4x, xiaomi redmi 5a, redmi note 7, dan masih banyak lagi bisa menggunakan cara ini, silahkan simak penjelasan di bawah.

Cara Aktivasi Kartu SIM DI Xiaomi

1. Pasang Kartu

pasang kartu sim

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk registrasi ataupun menyelesaikan aktivasi kartu sim di xiaomi yakni tinggal pasang kartu saja. Pasanglah secara posisi yang pas dan secara hati-hati, karena jika kita tidak hati hati maka sering juga kartu sim tidak mau terbaca ataupun tidak mau terdeteksi.

Sehingga aktivasi akan muncul secara otomatis dan sangat mengganggu. Maka dari itu silahkan pasanglah dengan perlahan dan posisikan hingga pas. Oiya jangan sampai lupa juga menghafal nomor pribadi anda.

2. Daftarkan Sim yang Dipakai

Jika sudah menyelesaikan cara pertama, cara berikutnya tinggal memilih salah satu kartu sim yang hendak kamu gunakan. Hal ini bebas anda mau memilih yang mana?, mau kartu sim yang terdapat internet ataupun tidak ada pun tidak masalah. Yang terpenting kartu simnya sudah aktif, dengan kata lain sudah didaftarkan dengan ktp.

Pasti you know kan lah ya maksud dari ini. Nah, untuk yang paling mudah silahkan buka saja browser bawaan, selanjutnya tinggal ketikkan saja mi.com , lalu tunggu halaman beranda muncul. Nah jika sudah muncul maka silahkan daftar seperti biasanya. Daftar lah menggunakan nomor hp yang sudah dipilih tadi.

Baca Juga :

3. Cara Aktivasi Kartu SIM Di Xiaomi Tahap Memasukkan Kode

kode xiaomi

Apabila anda sudah klik lanjutkan maka secara otomatis akan dikirimi sebuah kode oleh pihak mi.com tadi. Nah kodenya dikirim lewat nomor yang anda daftarkan tadi. Jika anda sudah benar benar menerima kode maka harus cepat cepat dimasukkan kodenya ataupun diketikkan karena terkadang ada juga kode yang memiliki masa kadaluarsa.

Maka dari itu jika sudah menerima maka harus cepat cepat diketikkan. Apabila anda tidak menerima kodenya, maka cukup klik kirim ulang.

4. Buat Password

Langkah keempat dalam hal cara aktivasi kartu sim di hp xiaomi yakni silahkan buatlah password. Nah ini merupakan cara aktivasi kartu sim terpenting, maka silahkan kamu buat saja password serumit mungkin menurut anda. Akan tetapi kamu harus benar benar ingat dan jangan sampai lupa. Buat kombinasi password yang bagus, mulai dari huruf besar kecil dan angka. Pokoknya bikin password yang susah agar tidak mudah diretas orang lain.

5. Sign In Lewat Menu Pengaturan

sign in my community

Jika sudah berhasil membuat akun mi community, maka terakhir yakni cara sign in atau dengan kata lain login saja ke mi community. Pertama-tama silahkan masuk saja ke pengaturan jika sudah maka selanjutnya tinggal pilih saja menu mi account, dan login dengan no hp tadi serta password yang telah dibuat. Jika sudah maka anda tidak akan menemui lagi aktivasi kartu sim yang sering muncul.

Jadi itulah mengenai cara mengatasinya semoga bermanfaat untuk anda semua dan semoga dengan cara ini masalah anda berhasil teratasi. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *