Mau Lanjut Kuliah? Berbagai Kehidupan Mahasiswa Ini Pasti Kamu Temui

Kayeols

Mau Lanjut Kuliah? Berbagai Kehidupan Mahasiswa Ini Pasti Kamu Temui – Melanjutkan sekolah ke tingkat lebih tinggi tentu jadi idaman banyak orang. Semuanya dipersiapkan sampai ikut test sana sini. Berharap bisa lolos jadi mahasiswa di kampus favorit. Selain ingin mengejar kesuksesan di masa depan, jadi mahasiswa juga memberikan efek kebanggaan bagi diri sendiri.

Bener gak sih kamu bangga banget jadi mahasiswa?, sampai-sampai merasa paling pinter dan kaya, secara biaya kuliah gak murah bukan?. Jadinya lebih membanggakan diri sendiri dibanding kenyataannya ketika kamu jadi mahasiswa. Ada segudang kehidupan yang rumit bahkan terkesan sia-sia.

Karena kebanyakannya sekedar mengejar gelar. Tapi jangan berpikiran aneh-aneh dulu untuk lanjut kuliah. Kamu bisa mempertimbangkan banyak hal yang kamu ketahui tentang menjadi mahasiswa. Berikut berbagai kehidupan mahasiswa yang banyak terjadi.

Kehidupan Mahasiswa Yang Pastinya Anda Temui

1. Salah Jurusan

Kata-kata salah jurusan akan terdengar lumrah di kehidupan anak-anak bau kencur yang sedang mencoba menjadi mahasiswa. Kamu akan menemukan teman-teman yang berpikiran seperti ini. Biasanya ini terlontar lantaran orang itu tidak menguasai mata kuliah dan sistem belajar yang ada.

Baca Juga:  Cara Instal 2 Aplikasi yang Sama Dalam 1 HP (UPDATED)

Padahal nih, dari semua jenjang sekolah pun kita akan memulainya dari awal. Sedikit demi sedikit setidaknya ada pembahasan yang sama saat di sekolah dulu. Hanya saja tidak menjamin tersimpan dalam memori masa lalumu. Jadi, anda harus berhati-hati saat memilih jurusan.

2. Orang Yang Cari Muka

cari muka

Selanjutnya jangan aneh jika kamu menemukan orang-orang yang pintar cari muka. Dari awal masuk juga sudah terlihat jelas mana saja yang cari muka. Ada yang cari muka dengan sensasi yang menarik perhatian orang. Ada juga yang cari muka dengan pura-pura pintar biar dikenal dosen. Beda lagi dengan orang yang pintar beneran, karena tanpa sensasi kualitas kita tetap akan terlihat jelas ketika menjadi mahasiswa.

3. Orang Yang Gak Tahu Jati Dirinya

Memang untuk mencari jati diri itu gampang. Karena ketika menjadi mahasiswa tidak sedikit mereka yang masih bingung mau ngapain. Hanya sekedar ikut-ikutan buat dapet gelar dan banggain orang tua yang menyuruhnya untuk berpendidikan tinggi.

4. Kuliah Biar Dapat Uang

kuliah biar dapat uang

Kamu juga akan menemukan orang-orang yang kuliah cuma buat ngabisin uang orang tua. Tentunya akan banyak alasan yang terlontar supaya orang tua ngasih uang lebih banyak. Biasanya mereka akan bilang untuk pembayaran buku maupun praktek. Padahal uangnya dipakai buat belanja baju dan sepatu. Atau buat nongkrong di kafe yang harganya selangit. Tentunya bukan ilmu yang di dapet tapi malah membentuk gaya hidup yang merusak.

Baca Juga:  10 Situs Jual Beli Foto Online Terbaik Dengan Harga Tinggi

5. Kehidupan Mahasiswa Yang Irit Alias Pelit

Jangan heran kalau kamu nemuin temen yang perhitungan. Gak mau banget yang namanya dipinjam, atau kalau ngehutangin harus cepet dibayar. Temenmu akan menjelma jadi tukang kridit yang galak banget saat nagih hutang.

Tapi ada juga yang memang irit karena jadi anak kos itu gak gampang. Pengeluaran harus bener-bener diperhitungkan. Rasanya kalau mau makan makanan mahal mikirnya bertahun-tahun. Gak mungkin juga terus-terusan minta ke ortu di kampung sana.

Baca Juga : Berikut Merupakan Kerja Sampingan Mahasiswa Yang Bisa Anda Lakukan!!!.

6. Sibuk Kerja Sampe Lupa Kuliah

mahasiswa cari kerja

Saat di kelas kamu akan menemukan temen yang jarang banget masuk. Atau sekalinya masuk dia malah tidur karena kecapean. Mahasiswa yang kayak ginilah yang tahan banting. Setidaknya punya uang buat menyambung hidup daripada harus minta ke ortu. Tapi tetep kuliah harus selalu diutamakan. Kan bagus kalau kuliah lancar, kerja pun lancar.

7. Skill Tingkat Dewa

Kamu akan melihat temen mu yang pinternya kebangetan, Ini bisa, itu bisa dan semuanya bisa. Gak hanya mata pelajaran yang dikuasai semuanya, tentu dia juga memiliki skill atau bakat dalam dirinya. Biasanya mahasiswa ini yang paling banyak ditunjuk buat ke depan. Dan yang lain akan memasrahkan keberadaannya di kelas karena gak mungkin bisa mengalahkan dia. Dia juga punya passion yang keren sehingga lebih mudah mendatangkan uang dan penghargaan.

Baca Juga:  Tutorial Download Video Tik Tok Tanpa Watermark Gratis!

8. Kehidupan Mahasiswa Yang Maniak Organisasi

maniak organisasi

Emang bukan jamannya lagi kalau habis selesai kuliah kamu malah diam di kosan. Karena namanya mahasiswa harus banyak pengalaman yang bermanfaat. Kamu akan menemukan temen yang hebat dalam berorganisasi. Dari mulai cara ngomongnya, kepemimpinannya, kewibawaannya, bahkan sering gak masuk kelas karena sibuk banget. orang-orang kayak gini akan menghabiskan waktunya di organisasi. Bahkan gak masalah kalau harus pulang larut malam.

9. Gila Cinta

Terakhir tentunya jadi mahasiswa tidak akan lepas juga dari masalah cinta. Gak asing lagi kalau ada yang cinta lokasi. Bisa sesama angkatan atau juga sama kakak tingkat. Dari mulai yang malu-malu kucing sampe yang malu-maluin itu ada. Setiap hari yang dicari di kampus adalah kekasih hati. Sampai-sampai jadi guyonan temen-teman yang lain.

Gimana, sekarang udah tahu kan gambaran jadi mahasiswa itu seperti apa?. Jadi jangan kaget dengan situasi yang berbeda banget saat kamu masih di sekolah dulu. Karena akan beranekaragam manusia yang kamu temukan, berbeda suku dan budaya, berbeda sifat dan ego. Kamu tinggal pilih mau jadi mahasiswa seperti apa. Jangan sampai hanya sekedar pengen kerennya tapi cuma buang-buang uang orang tua aja.

Bagikan:

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar