oleh

4 Cara Memblokir Nomor Hp Orang Lain Agar Tidak Menghubungi Kita

4 Cara Memblokir Nomor Hp Orang Lain Agar Tidak Menghubungi Kita – Pernahkah anda mengalami suatu hal yang terasa janggal dengan apa yang terjadi dengan ponsel anda? Masalah tersebut bisa seperti nomor hp yang tidak anda kenal sering melakukan panggilan atau sms. Hal ini tentunya menjadikan anda seperti terancam atau terganggu. Untuk menyelesaikan masalah panggilan yang tidak dikenal, anda bisa memblokir nomor tersebut sehingga tidak akan ada lagi panggilan yang mengganggu.

Namun, ada suatu hal yang memaksa anda harus memblokir salah satu nomor yang tersimpan di dalam hp anda. Entah itu mantan pacar anda, teman anda atau nomor lainnya. Bahkan anda bisa memblokir nomor ada sendiri di hp. Pada kesempatan kali ini kita akan fokus dalam hal cara memblokir nomor hp orang agar tidak bisa menghubungi kita. Tidak enak bukan kalau setiap waktu ada saja orang yang telpon hp kita namun anda saja tidak mengenal nomor siapa.

Cara Memblokir Nomor Hp Orang Agar Lain

Untuk melakukan blokir nomor hp seseorang sangatlah mudah. Bahkan anda bisa melakukannya di semua merk hp yang tersebar di masyarakat. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi atau pun tidak. Apabila anda ingin sekali memblokir nomor seseorang yang mana anda anggap mengganggu, sehingga memaksa anda ingin memblokirnya. Jika itu keinginan anda berikut ini kami berikan informasi mengenai bagaimana cara memblokir nomor hp orang

1. Melalui Kontak Hp

Cara pertama, anda bisa melakukannya melalui kontak no hp anda. Di sana anda bisa langsung memblokir nomor  yang ingin anda blokir. Bahkan anda bisa melakukannya utuk dua tujuan dari memblokir panggilan atau pun sms. Jika anda ingin melakukan salah satu atau keduanya berikut beberapa tahapnnya.

• Blokir Panggilan

  1. Langkah pertama, silakan menuju ke kontak hp anda
  2. Silakan pilih nomor yang hendak diblokir
  3. Setelah terpilih, tekan tombol menu
  4. Terdapat pilihan blokir langsung panggilan silakan anda centang

• Blokir SMS

  1. Silakan anda buka menu SMS pada hp anda
  2. Lalu, pilih salah satu pesan yang hendak diblokir
  3. Pilih, dan tekan tombol menu di lanjut menu pengaturan obrolan
  4. Silakan pada pemberitahuan anda hilangkan centang

Perlu anda ingat sebelumnya, bahwa memblokir pesan pada hp anda bukan berarti hp anda tidak akan menerima pesan apapun. Melainkan, hp anda akan menyortir pesan yang tergolong spam atau tidak. Dengan begitu tidak akan ada pesan sampah yang terkirim ke hp anda. Meskipun begitu anda tetap akan mendapat pemberitahuan terhadap pesan yang masuk.

2. Memblokir Nomor dengan Call Blocker – Blacklist

Cara selanjutnya adalah anda bisa menggunakan alat pihak ketiga yang tersedia di playstore. Aplikasi tersebut bernama call blocker blacklist, dengan aplikasi ini anda bisa melakukan pemblokiran nomor hp dengan mudah. Tidak hanya berlaku untuk panggilan saja, melainkan untuk layanan sms juga.  Fitur ini disebut juga sebagai mode blokir multipel yang sangat ampuh untuk mencegah panggilan dan pesan yang tidak dikehendaki.

Selain memblokir, anda bisa memasukkan sebuah nomor sebagai blacklist atau disebut daftar buruk. Sehingga, hp anda akan aman dari nomor – nomor yang memang tidak terlalu penting. Selain blacklist anda juga whitelist artinya anda bisa menandai suatu nomor sebagai nomor penting. Dengan begitu, hp anda akan memprioritaskan nomor yang telah di whitelist tersebut. Untuk melakukannya anda bisa membaca tahapannya di bawah ini.

  1. Silakan anda buka aplikasi call blocker yang telah terinstal
  2. Lanjut, klik menu paling kanan yang berbentuk corong
  3. Nanti terdapat 3 pilihan yaitu blacklist, whitelist dan blocking
  4. Silakan anda sesuaikan kebutuhan anda

Ketika anda memilih menu blacklist, nantinya anda akan diberikan beberapa pilihan opsi dari mana anda ingin menandai nomor. Entah itu dari kontak, panggilan, pesan dan secara manual. Bahkan ketika anda melakukan blacklist, anda bisa melakukannya secara massal. Sehingga anda tidak akan kerepotan untuk melakukannya.

3. Coba Aplikasi True Caller

true caller apk

 

Aplikasi kedua yang bisa anda gunakan untuk memblokir sebuah nomor hp adalah true caller. Di dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur yang bisa membantu mencegah pesan dan panggilan yang tidak di kenal. Pesan – pesan yang tidak dikenal, teridentifikasi spam, telemarketing dan lainnya, bisa dicegah dengan menggunakan aplikasi ini. Untuk menggunakan layanan yang ada, anda perlu mengkonfirmasi nomor hp anda. Setelah itu, anda diharuskan mendaftar atau masuk dengan akun sosial media.

  1. Silakan anda buka menu pesan pada hp anda
  2. Lanjut, pilih salah satu pesan yang nomornya ingin di blokir
  3. Pilih dan klik selama beberapa detik hingga keluar tanda checklist
  4. Kemudian, klik gambar blokir untuk memblokir nomor yang sudah anda pilih

4. Aplikasi Memblokir Panggilan Dan Sms – Call Blacklist

Aplikasi lainnya yang bisa anda coba adalah dengan aplikasi memblokir panggilan dan sms – call blacklist. Jika anda menggunakan aplikasi ini, anda bisa memblokir panggilan dan pesan dari nomor yang tidak anda kenal. Sering kali, kita menerima pesan spam, marketing, terlpon tidak jelas dan lainnya. Cobalah menghentikan itu semua dengan satu aplikasi berikut. Untuk caranya bisa anda baca di bawah :

 

  1. Silakan anda operasikan aplikasi call blacklist
  2. Setelah terbuka, pilih tanda tambah + untuk memilih nomor yang hendak diblokir
  3. Klik pilihan dari mana anda ingin blokir nomor apa kotak, pesan, panggilan atau lainnya
  4. Pilih nomor, dan tekan beberapa detik hingga keluar checklist, selesai

Baca : 6 Cara Mengatasi HP Mati Total Khusus Android Dengan Mudah

Itulah beberapa cara memblokir nomor hp orang yang bisa anda lakukan. Meskipun tanpa aplikasi anda tetap bisa melakukan pemblokiran. Dengan adanya bantuan aplikasi, anda akan dimudahkan dalam hal mengatur pesan, panggilan dan lainnya dari spam atau telemarketing. Cobalah, dengan tahapan – tahapan secara urut supaya anda hasil dapat sempurna. Sekian artikel yang bisa kami sampaikan semoga permasalahan anda bisa cepat selesai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *