√ Kelebihan Dan Kekurangan PS5 Yang Diluncurkan Sony

Kelebihan Dan Kekurangan PS5 Yang Diluncurkan Sony – Pada bulan November 2020 kemarin, Sony benar-benar meramaikan player game di seluruh dunia dengan merilis PS5. Yaps di luar sana sudah tersedia PS5 dengan harga kisaran 7 hingga 8 jutaan. Untuk Indonesia sendiri PS5 masih jarang banget, mungkin hanya content creator atau youtuber yang baru memilikinya.

Di Indonesia, baru ada kisaran tahun depan lebih tepatnya pada bulan Januari mendatang. Dengan harga range 7 hingga 8 jutaan tentu saja sebenarnya agak begitu mahal ya. Belum lagi saat ini masih di jaman pandemi yang di mana keuangan di Indonesia bisa dibilang anjlok parah.

Tapi dengan harga 7-8 juta tersebut, kalian bakalan terbayarkan dengan adanya fitur-fitur serta pengalaman yang belum pernah dirasakan pada console sebelum-sebelumnya. Kira-kira di PS5 ini ada apa saja sih kelebihan dan kekurangannya?.

Tentu saja pasti banyak di antara kalian yang ingin beli, akan tetapi masih bimbang. Nah, disini, saya akan menuliskan beberapa kelebihan dan kekurangannya agar kalian bisa menentukan ingin membelinya atau tudaj. Soalnya ini duit jika dibelanjakan untuk beli PS5 tidak sedikit. Untuk lebih jelasnya silahkan simak sebagai berikut.

Kelebihan Dan Kekurangan PS5

Di dunia ini memang gak ada yang sempurna sob, pasti ada aja kekurangannya. Tak heran jika ada kelebihan pasti ada kekurangan juga, berikut kita akan ngulik bareng kelebihan yang ada pada PS 5 ini.

A. Kelebihan

1. Grafis Jauh Lebih Baik

PS5 inj sendiri menggunakan prosesor dari AMD Ryzen yang merupakan prosesor terbaru saat ini. Selain itu ini juga berdampak besar antara perbandingan ps4 dengan ps5. Untuk komparasi kedua device ini anda bisa cek di youtube. Apalagi jika kalian memiliki televisi yang sudah support 8K, memberikan pengalaman bermain game lebih asik dan menyenangkan.

2. Berkecepatan Tinggi

PS5 ini saat ini penyimpanannya sudah menggunakan SSD, yaps seperti kita ketahui ibaratnya seperti laptop kalau dipasangin SSD jadi kenceng banget. Demikian pula dengan PS5, yang sudah dibekali dengan solid state drive ini. Hanya membutuhkan 15 detik saja untuk sampai dan selesai loading.

3. Resolusi Mencapai 8K

8k resolution

Seperti yang sudah saya singgung di atas, device ini mampu menjalankan game dengan resolusi terbagus saat ini yaitu 8K. Bisa dibayangkan tidak bagaimana rasanya main game dengan resolusi sebesar dan sejernih itu. Dijamin terbayarkan deh uang 7 hingga 8 jutaan jika dibelikan ps ini.

Baca Juga :

4. Bisa Main Game PS1 Sampai PS4

Wah kalau yang satu ini gila banget sih, di mana kita bisa memainkan game dari semua seri PS. Bahkan dari PS 1 sob, bisa main game Harvest Moon nih yang bener-bener bikin nostalgia banget. Sony menyematkan fitur tersebut dengan istilah kompatibilitas mundur.

5. Dukungan PlayStation VR

VR mode juga rilisan lebih baik untuk PS5. Selain itu, PS5 dikabarkan akan mendukung kontroler PlayStation Move dan juga PlayStation Camera, yang keduanya merupakan komponen penting di sistem PlayStation VR.

6. Konten Ray Tracing

Merupakan sebuah konten visual yang dasarnya ialah pencahayaan yang lebih kuat. Fitur Ini akan membuat pencahayaan virtual akan lebih natural dan lebih imersif dari sebelumnya.

B. Kekurangan PS5

kekurangan ps 5

Selanjutnya mengenai kekurangan PS5, ada beberapa kekurangan yang tampak dan banyak yang mengeluhkan.

1. Ukuran Yang Begitu Besar

Pertama mengenai ukuran serta berat yang dimiliki PS  ini. Walaupun Sony merancang desain sebagus apapun, tapi banyak yang menyayangkan ukuran serta beratnya yang begitu besar dan berat.

2. Belum Banyak Game Yang Rilis

Untuk kekurangan berikutnya yaitu banyak game yang belum dirilis. Nah untuk PS5 memang console baru yang sayangnya masih sedikit sekali game yang tersedia. Tapi masalah seperti ini wajar saja, seiring waktu pasti PS5 akan memiliki banyak game yang lebih canggih juga.

Jadi itulah mengenai kelebihan dan kekurangan pada ps 5. Sebenarnya masih ada beberapa kekurangan seperti kacaunya pre order ps 5, dan ada juga yang mengatakan ketika ditancapkan di televisi pemilihan resolusi tidak sesuai. Sampai di sini sudah jelas bukan mengenai kelebihan dan kekurangan. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *