Kenapa Status WA Yang Dibisukan Tidak Muncul? Ini Alasannya!

Kayeols

Saat ini media sosial dibuat heboh karena adanya pembaruan saluran Whatsapp pada bulan september 2023 ini. Beberapa orang ingin menghilangkan saluran yang ada di WA tersebut karena dirasa membuat kurang nyaman digunakan. Ditambah lagi pengguna WA yang pernah membisukan teman di kontaknya juga tidak muncul lagi. Nah, pada saat ini kami akan menjelaskan kenapa status WA yang dibisukan tidak muncul agar bisa terlihat kembali.

Pada saat tertentu kadang kita ingin mengembalikan status WA yang pernah kita bisukan sejak lama karena memang ada keperluan tertentu. Misalnya kita ingin mengetahui kabar teman kita melalui storynya, atau kepo dengan kehidupan dan aktivitas kesehariannya. Kamu tidak perlu khawatir karena sekarang kami akan memberikan tutorial cara mengembalikan status WA yang disembunyikan tidak muncul.

Namun sebelum kita masuk pada pembahasan utamanya mari kita simak apa saja ragam konten yang ada di status Whatsapp berikut ini.

Macam-Macam Konten Yang Ada di Status Whatsapp

Whatsapp memberikan fasilitias yang cukup lengkap kepada penggunanya. Dengan aplikasi tersebut kita bisa berbagi foto, video, stiker, emot, dan gif yang lucu melalui story maupun pesan pribadi.

Baca Juga:  Cara Verifikasi Akun Paypal Dengan Jenius Bank BTPN

Selain itu untuk kamu yang ingin mengirim video panjang di story Whatsapp kita juga bisa menyematkan di beberapa bagian yang saling bersambungan di status tersebut.

Tetapi yang perlu kita ingat adalah jika kita sering membuat status di Whatsapp yang terlalu panjang pasti nomor kita akan dibisukan oleh orang atau teman kita karena merasa spam dan mengganggu.

Demikian kita pun juga sering begitu karena tidak suka dengan status orang lain yang mengganggu. Nah ini adalah penyebab awal kenapa status WA yang dibisukan tidak muncul di story wa.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa kamu harus mengembalikan status Whatsapp yang sudah dibisukan.

Kenapa Status WA YAng Dibisukan Penting Untuk Dikembalikan?

Merasa sebal atau jengkel kepada teman di Whatsapp adalah hal yang wajar. Biasanya jika kita tidak suka dengan orang tersebut kita akan membisukan status mereka, benar atau tidak?

Nah padahal pada kondisi khusus kita perlu mengaktifkan kembali status milik teman dan tidak membisukannya agar kita bisa menonton story WA milik mereka.

Inilah beberapa alasan kenapa kamu harus mengembalikan status WA yang dibisukan:

1. Ingat Teman

Memiliki teman adalah kebutuhan setiap orang. Karena dengan memiliki teman yang banyak kita akan merasa lebih aman dan tentram. salah satu cara dekat dengan teman adalah komunikasi.

Baca Juga:  17+ Aplikasi Keyboard Android Terbaik dan Keren

Komunikasi bisa kita lakukan melalui online misalnya chat Whatsapp. Untuk memulai chat di Whatsapp kita bisa mengomentari status yang dibuat oleh teman kita. Oleh karena itu kita tidak perlu membisukan teman di Whatsapp.

2. Jual atau Beli Sesuatu di Status Whatsapp

Tidak membisukan teman kita di Whatsapp itu kadang juga menguntungkan, kenapa? siapa tau dirinya ingin menjual barang yang murah di storynya.

Kita bisa membeli barang atau sesuatu yang berharga dengan harga yang jauh lebih murah melalui postingan status teman kita di WA.

3. Mengikuti Aktivitas Keseharian Teman Kita

Dengan mengetahui postingan status teman, kita bisa menjadi tahu apa saja yang dilakukannya dalam kehidupan sehari-hari. Kita bisa mengambil sisi baiknya dan membuang sisi buruk dari aktivitas tersebut.

Kenapa Status WA Yang Dibisukan Tidak Muncul ? Begini Cara Mengatasinya!

Sebenarnya cara mengembalikan status wa yang dibisukan sudah banyak orang yang membahasnya. Tahukah kamu jika ingin mengembalikan status tersebut kita harus melengkapi beberapa langkah? jika belum mengetahui berikut ini solusi buat kamu yang bertanya-tanya kenapa status Whatsapp yang dibisukan tidak muncul.

  • Buka aplikasi Whatsapp di android atau ios kalian.
  • Kemudian pilih menu “status”
  • Scroll hingga bagian bawah dan temukan opsi “pembaruan yang dibisukan”.
  • Pilih nama kontak yang sudah kamu bisukan sebelumnya.
  • Tekan beberapa detik di status teman yang sudah kamu bisukan hingga muncul notifikasi disebelah kanan “bunyikan”.
  • Sekarang kamu sudah bisa melihat status baru milik temanmu di Whatsapp.
Baca Juga:  Fec Shop Apk Apakah Terbukti Membayar? Berikut Reviewnya

Jika kamu sudah membunyikan status WA teman maka kamu sudah bisa melihat story yang dibuat temanmu dalam 1×24 jam. Apabila sudah melewati maka kamu hanya bisa melihat story selanjutnya.

Baca juga: Kenapa Yandex Di Blokir

Syarat dan Ketentuan Membunyikan Status Whatsapp Yang Sudah Dibisuykan

Sebelum mengaktifkan atau membunyikan status yang telah dibisukan sebelumnya kamu harus mengikuti beberapa syarat berikut ini.

  • Kontak Disimpan: Apabila kamu ingin memunculkan status wa milik teman, kamu harus memastikan bahwa masih menyimpan kontak tersebut di ponsel kalian. Intinya keduanya harus saling menyimpan kontak agar bisa saling menonton status.
  • Teman Yang Dibisukan Membuat Story: Jika temanmu yang kamu bisukan di Whatsapp tidak membuat status maka pilihan menu pembaruan pembisuan tersebut tidak akan muncul dan kita tidak bisa membunyikan status teman kita jadi harus menunggu dulu.
  • Teman Yang Dibisukan Memberikan Izin Untuk Melihat Statusnya: Kamu harus memastikan bahwa teman yang kamu bisukan juga memberikan izin untuk semua kontak menonton status. Jadi kamu bisa melihat story yang dibuat oleh teman kamu tersebut.

Baca juga: Shinigami Ae

Akhir Kata

Demikianlah yang bisa Dewailmu.id sampaikan kepada kalian tentang kenapa status WA yang dibisukan tidak muncul kamu harus mengikuti tutorial dan syarat-syarat yang sudah kami sampaikan di atas tadi.

Selamat mencoba dan semoga berhasil melihat status whatsapp yang pernah kamu sembunyikan sebelumnya.

Bagikan:

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.